Kenal Lebih Dekat dengan Beauty Influencer Surabaya, Komunitas Rasa Keluarga yang Asyik

21 October 2019, at 15:00
0
0
Kenal Lebih Dekat dengan Beauty Influencer Surabaya, Komunitas Rasa Keluarga yang Asyik

Ketertarikan wanita terhadap dunia makeup semakin hari semakin tinggi. Bahkan bagi sebagian orang, konsumsi produk kosmetik sudah jadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi.

Bersamaan dengan itu, komunitas kecantikan Indonesia juga bermunculan di mana-mana. Karena sebagian kalangan menyadari kalau lewat beauty community, eksistensi sekaligus skill mereka dalam bermakeup bisa terus terasah.

Ngomongin tentang komunitas kecantikan di Indonesia, ada satu yang ingin berbagi cerita dengan Qupas, yaitu Beauty Influencer Surabaya. Mau tahu seperti apa kisahnya?

1. Awal terbentuknya Beauty Influencer Surabaya

beauty influencer surabaya
dok. beauty influencer surabaya

Lahirnya Beauty Influencer Surabaya (BIS) diawali dari pertemuan yang dihadiri oleh Lia, Marza, Ocik, dan Lena pada 11 Agustus 2018. Punya hobi dan minat yang sama, mereka kemudian sepakat untuk membentuk komunitas kecantikan.

Itulah mengapa, tanggal 11 Agustus dipilih sebagai hari jadi Beauty Influencer Surabaya. Dimotori oleh empat orang founder, BIS nggak terlalu mempersoalkan tentang struktur organisasi, mereka semua hanya fokus untuk membuat komunitas ini lebih maju.

"Kita semua saling bagi tugas aja. Kita nggak ada yang 'aku ketua, aku wakil' gitu. Jadi kita sama-sama kayak bagi-bagi tugas. Jadi misalnya yang ini handle ini. Kalau nggak bisa, ya kita bantu. Jadi saling bantu aja." ungkap Lia, salah satu founder BIS saat bertemu dengan redaksi Qupas beberapa waktu lalu.

2. Tujuan dibentuk Beauty Influencer Surabaya

beauty influencer surabaya
dok. beauty influencer surabaya

Beauty Influencer Surabaya dibentuk oleh para wanita yang punya hobi dan passion di dunia makeup. Tujuan utamanya pun nggak jauh-jauh dari itu.

Yaitu ingin mewadahi beauty influencer, khususnya yang berada di daerah Surabaya. Selain itu, juga untuk menjalin hubungan pertemanan dengan orang-orang yang memiliki pemikiran serta tujuan yang sama.

3. Anggota Beauty Influencer Surabaya

beauty influencer surabaya
dok. beauty influencer surabaya

Meski tujuan awalnya untuk mewadahi beauty influencer yang berada di kawasan Surabaya, tapi anggota BIS ada juga yang berdomisili di luar kota.

Karena seperti yang diungkapkan oleh Lia, Beauty Influencer Surabaya awalnya muncul di platform Instagram. BIS yang kerap mengadakan event online seperti kolaborasi makeup, kemudian menarik minat para beauty influencer lainnya untuk mengikuti dan bergabung menjadi anggota.

Baca juga: Rayakan First Anniversary, Begini Serunya Kumpul Cantik ala Beauty Influencer Surabaya

4. Agenda Beauty Influencer Surabaya

beauty influencer surabaya
instagram.com/beautyinfluencersby

Beauty Influencer Surabaya yang baru saja merayakan hari jadi pertamanya bulan Agustus lalu, mengaku belum punya agenda rutin untuk bertemu. Bahkan banyak yang baru bertatap muka untuk pertama kalinya di event ulang tahun tersebut.

Meski begitu, Beauty Influencer Surabaya sangat aktif menggelar acara secara online. Seperti contohnya, makeup collaboration dengan tema riasan pernikahan dan berbagai project lain bersama brand kecantikan.

5. Suka duka di Beauty Influencer Surabaya

beauty influencer surabaya
dok. beauty influencer surabaya

Bagi Lia, suka duka yang dialami selaku menjadi salah satu founder Beauty Influencer Surabaya tentu sangat banyak. Salah satunya ketika ada project dengan suatu brand.

Menghandle banyak orang dalam suatu komunitas kecantikan dengan karakter masing-masing tentu membutuhkan kesabaran ekstra.

"Ketika kita ada brand, mereka nawarin project dan harus ada deadline tanggal segini harus semua selesai. Itu kadang-kadang juga ada yang kayak nggak ngumpulin minsalnya foto flat lay atau video gitu, kita yang nagih-nagih." jelas Lia.

Harapannya, hal-hal seperti itu terus menjadi pembelajaran dan semoga sesama anggota Beauty Influencer Surabaya tetap respect satu sama lain dan tambah solid.

6. Cara bergabung dengan Beauty Influencer Surabaya

beauty influencer surabaya
dok. beauty influencer surabaya

Beauty Influencer Surabaya terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan belajar bersama. Tapi, ada 'ritual' khusus yang harus dilakoni, yaitu dengan mengikuti makeup collaboration yang biasanya diadakan BIS setiap bulannya.

"Nggak harus yang pinter makeup banget, kita ada temanya sih tiap bulan. Kayak kemarin kita temanya, karena musim nikah jadi kita wedding makeup look. Semuanya boleh ikutan", terang Lia.

Setelah mengikuti event online yang diadakan BIS secara rutin itu, nanti bakal dilihat hasilnya dan akan diinvite untuk gabung ke grup utama supaya bisa sharing dengan beauty influencer lainnya.

Kalau tertarik untuk bergabung, kamu juga bisa kunjungi Instagram Beauty Influencer Surabaya untuk mendapatkan update terbaru mereka.

Topics:

0 Comment