Kenalan Yuk dengan Paspampres Wanita yang Kawal Jokowi Ini, Awas Gagal Fokus!

23 August 2018, at 08:21
1
1
Kenalan Yuk dengan Paspampres Wanita yang Kawal Jokowi Ini, Awas Gagal Fokus!

Menjadi bagian dari pasukan pengaman presiden (Paspampres) menjadi tugas yang terbilang tak mudah. Tim ini harus selalu siap siaga ketika presiden turun ke publik. Jauh sebelum menjadi bagian pengawal presiden, kandidat biasanya telah melalui seleksi yang sangat ketat. Jika biasanya paspampres di dominasi oleh sekumpulan pria tegap, maka pasukan wanita kali ini menarik perhatian publik.

Ada hal yang menarik mengenai paspampres wanita yang mengawal Jokowi, mereka seringkali disebut "Jokowi Angels". Meski wanita, namun jangan remehkan tentang kekuatan mereka. Melalui serangkaian peraturan yang ketat, penampilan para wanita ini tetap mencuri perhatian. Ini dia mereka!

Baca Juga: Sosok di Balik Atraksi Motor Presiden Jokowi di Video Asian Games 2018

1. Ambar Dwi Klaudia

Sosok Ambar mendadak viral setelah mengawal Jokowi saat shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia mencuri perhatian karena merupakan satu-satunya paspampres wanita. Menggunakan pakaian kemeja putih, tampak ia sangat sigap dalam mengawal presiden. 
paspampres jokowi
kumparan.com

Menjadi paspamres bukanlah perjalanan mudah bagi Ambar. Ia mengukti selesi binatara AL sebanyak dua kalibaru lolos. Perempuan kelahiran 29 Oktober 1996 ini mampu membuktikan dirinya seleksi meski ornag tuanya berprofesi sebagai pengepul barang bekas dan pedangang sayur keliling ia bisa menjadi bagian dari pengawal presiden. Kabar baiknya, Ambar yang baru sebulan mengawal Jokowi iini belum menikah lho!

2. Sertu (K) Vera Devita Siregar

paspampres jokowi
news.detik.com

Vera, panggilan Sertu (K) Vera Devita Siregar ini mengawal presiden pada hari Kartini, bulan april lalu. Ia telah berkecimpung sebagai prajurit TNI sejak tahun 2011. Tak hanya bertugas mengawal Jokowi, Vera juga bertugas untuk mengawal ibu Iriana di beberapa aktivitasnya.  

Vera mengaku bangga menjadi bagian dari paspampres karena tak semua wanita mendapatkan kesempatan ini. Setelah menamatkan pendidikannya MAN Hutagodang, Kec. Sungai Kanan, Kab. Labuhan Batu Selatan pada tahun 2009, perempuan asal Sumatera Utara ini melanjutkan pendidikannya sebagai prajurit TNI pada tahun 2011.

Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri, Tidak Dijagokan Tapi Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

3. Sertu Devi Riski Rusdiani

Pendidikan militer telah ditempu Sertu Devi Risky Rusdiani. Selepas SMA, ia melanjutkan penidikannya di Dikmaba PK TNI AD, pada tahun 2012. Tak langsung menjadi paspampres, ia kemudia melanjutkan pendidikan di Kecabangan Polisi Militer Angkatan Darat, Cimahi. Setelah dipercaya di instansinya, ia terpilih menjadi salah satu personel Paspampres.

Kini, Devi sudah lima tahun menjadi paspampres. Banyak hal yang ia alami dan juga menemukan jodohnya yang juga satu profesi. Devi juga berperan sebagai ibu bagi satu orang anak. Tantangannya ialah ia harus tetap menjaga berat badan agar tetap proporsional. Sebelum berangkat bertugas, latihan sfisik seperti lari, berenang hingga menembak ia lakukan agar siap mengawal presiden. 

4. Nancy Kadir Enok 

Paspampres jokowi
kumparan.com

Nancy mengawali karirinya di mabes angkatan udara pengamanan sandi udara. Satu tahun berikutnya Nancy mendapatkan surat perintah untuk mengikuti seleksi prajurit. Kharismanya yang tegas  membuat siapapu pasti segan padanya. 

Wanita asal Papua ini sebelum menjadi paspampres sudah melalui berbagai seleksi ketat, seperttes fisik dan psikologi. Hingga akhirnya ia lolos dan mendapatkan surat perintah untuk menjadi pasukan pengamanan presiden. Kegiatan militer seperti latihan menembak sudah ia kuasai hingga mahir. Keren kan?

Itu dia paspampres wanita yang mengawal Jokowi dan mencuri perhatian masyarakat. Hal yang perlu kita teladani ialah mereka rela mendedikasikan hidupnya untuk bangsa ini hingga rela berpisah dengan keluarga. 

 

 

1 Comment
Andhika Maheva Wicaksono
23/08 - 22:42
Wihhh ?