Kenalan Yuk Sama Teknik 13 Dots, Biar Aplikasi Skincare Lebih Merata dan Wajah Jadi Glowing

06 March 2019, at 02:06
0
0
Kenalan Yuk Sama Teknik 13 Dots, Biar Aplikasi Skincare Lebih Merata dan Wajah Jadi Glowing

Tahukah kamu, seberapa banyak takaran skincare yang harusnya diaplikasikan ke wajah? Bila tidak, bisa saja kecantikan kulitmu yang jadi taruhannya lho.

Terlalu sedikit mengoleskan skincare sudah pasti hasilnya tak akan signifikan dan sulit terlihat nyata. Namun bila berlebihan, wajah juga bisa rentan iritasi, menimbulkan kemerahan, bahkan kulit jadi kering.

Memahami dilema yang dialami sebagian besar wanita ini, dokter kulit kosmetik di London, Dr Sam Bunting memperkenalkan trik skincare yang dinamainya 13 dots technique.

cara menggunakan skincare
instagram.com/innisfreeofficial

Menurutnya, teknik 13 dots bisa membantu agar takaran skincare yang digunakan lebih pas dan aplikasinya lebih merata.

Dikenal juga sebagai influencer di media sosial, Dr Bunting pertama kali menunjukkan trik skincare ini melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya.

Dalam video tersebut, Dr Bunting menuangkan produk suncreen secukupnya pada tangan. Setelah itu, baru diaplikasikan ke wajah dengan cara membuat titik-titik.

teknik 13 dots dalam menggunakan skincare
instagram.com/drsambunting

Pertama, ada tiga titik di dahi, lalu tiga titik lagi di kedua sisi pipi, dua di area dagu, dan dua titik lagi di bagian hidung. Sedangkan skincare yang tersisa langsung dibaurkan saja di telapak tangan.

Nah, setelah itu barulah titik-titik yang terbentuk bisa diratakan ke seluruh area wajah. Tak hanya suncreen, teknik penggunaan skincare ini cocok diterapkan saat mengaplikasikan pelembab, cleanser, atau produk kecantikan dengan bahan aktif lainnya.

Baca juga: Bahan Aktif Skincare yang Pantang Digunakan Bersamaan, Efeknya Lumayan Ngeri

Seperti yang disinggung sebelumnya, teknik 13 dots akan membantumu untuk mengaplikasikan skincare dengan jumlah yang tepat dan hasil yang lebih merata.

Terlebih lagi, Dr Bunting pun mengatakan bahwa bagaimana kamu menggunakan produk perawatan wajah itu sangat penting. Skincare dengan harga yang sangat mahal tak akan menunjukkan hasil yang signifikan kalau cara pengaplikasikannya salah.

teknik 13 dots dalam menggunakan skincare
instagram.com/drsambunting

Teknik 13 dots memang terhitung sangat sederhana. Namun bisa dipastikan akan membantu aplikasi skincare yang lebih merata, efektif, dan tak banyak sisa yang terbuang percuma karena hanya menempel di tangan.

Selain itu, 13 dots techniques juga mencegah terjadinya penggumpalan produk skincare, sehingga manfaatnya bisa terserap secara sempurna di wajah.

Ternyata, selain memperhatikan kandungan dan urutan penggunaan skincare, cara penggunaan serta takarannya pun harus diperhatikan agar hasilnya efektif untuk wajah yang tampak lebih glowing.

Gimana, siap mencoba teknik 13 dots ini mulai sekarang?

0 Comment