Qupas Beauty

Kenali 6 Jenis Blush On Beserta Kelebihannya, Ada yang Berbentuk Lembaran Lho

13 January 2020, at 06:00
Kenali 6 Jenis Blush On Beserta Kelebihannya, Ada yang Berbentuk Lembaran Lho

Blush on jadi salah satu produk makeup yang diandalkan untuk membuat riasan terlihat segar. Nggak cuma itu, perona pipi bahkan bisa bikin seseorang terlihat muda lho.

Saat ini, blush on dibuat dalam berbagai macam tekstur. Masing-masing tentunya punya kelebihan yang akan memudahkan wanita dalam berdandan.

Nah, biar kamu bisa memilih produk yang pas, cari tahu dulu yuk 6 jenis blush on beserta kelebihannya berikut ini!

1. Powder Blush

powder blush
instagram.com/mizzucosmetics

Seperti namanya, tekstur blush yang satu ini berupa powder atau bubuk. Hanya saja, dipadatkan hingga mirip seperti compact powder namun dengan ukuran yang lebih mungil.

Untuk hasil yang lebih merata, blush ini harus diaplikasikan dengan bantuan brush makeup. Tapi disatu sisi, warnanya biasanya sangat pigmented.

2. Cream Blush

cream blush
modishrambling.com

Mempunyai ketahanan yang bagus dari guyuran air dan keringat, cream blush biasanya dipilih kalau sedang mencari perona pipi yang tahan lama.

Teksturnya yang berupa cream tapi agak sedikit padat, membuat cream blush mudah untuk dibaurkan dengan jari. Selain itu, produk yang biasanya dikemas dalam jar kecil ini mampu menghasilkan finishing yang lebih natural.

3. Blush Stick

blush on stick
instagram.com/makeoverid

Kelebihan utama blush on stick terletak pada bentuknya yang menyerupai lipstik. Jadi nggak bakal takut pecah atau tumpah saat dibawa traveling.

Terlebih lagi, cara mengaplikasikannya juga mudah, tinggal dioleskan langsung ke wajah. Sedangkan teksturnya, sebenarnya nggak beda jauh dari cream blush, hanya saja lebih padat lagi.

Baca juga: Musim Hujan Mulai Datang, Lakukan 5 Trik Ini Agar Warna Blush On Tahan Lama

4. Liquid Blush

liquid blush
instagram.com/otwoocosmetics

Tekstur blush on jenis ini berbentuk cair, sama seperti liquid foundation. Begitu pula packaging-nya yang biasanya dikemas dalam botol pump.

Liquid blush bisa kamu aplikasikan langsung dengan jari. Tapi supaya hasilnya merata sempurna dan tampak lebih natural, poleskan saja dengan bantuan beauty blender.

5. Blush on Ball

blush on ball
goldenrose.com

Nah, bentuk blush on yang satu ini cukup unik. Yaitu berupa bulatan-bulatan kecil warna-warni seperti permen.

Harus diaplikasikan dengan brush makeup, blush on ball diciptakan untuk memberi kesan wajah yang lebih merona dan berseri.

6. Blush Paper

blush paper
lasostashop.com

Blush paper termasuk inovasi terbaru yang belum populer di Indonesia. Perona pipi yang satu ini bentuknya lembaran, sama persis seperti face paper untuk mengangkat minyak di wajah.

Dengan blush paper, kamu nggak perlu lagi aplikator. Karena cukup mengusapkannya ke pipi secara lembut, maka pipi yang merona bakal kamu dapatkan tanpa mengotori jari.

Itulah 6 jenis blush on berikut kelebihannya. Gimana, kamu pernah coba yang mana aja?