Kenali Glass Skin ala Korea Lebih Jauh, Yuk!

07 June 2018, at 01:05
2
0
Kenali Glass Skin ala Korea Lebih Jauh, Yuk!

Fenomena tren kecantikan Korea memang sedang naik daun di kalangan beauty junkies di Indonesia maupun di dunia. Setelah populer dengan berbagai tren seperti ‘Korean Eyebrows’ yang memiliki bentuk lurus, lip tint yang membuat bibir tampak merah alami, sampai gel aloe vera yang melembabkan, lagi-lagi negeri ginseng ini memiliki tren kecantikan yang kali ini bernama glass skin.

 

Glass skin adalah kondisi dimana kulit wajah tampak sehat, kenyal, memiliki tone yang merata, serta tampak bercahaya dan ‘transparan’ seperti kaca. Di Korea, glass skin merupakan salah satu kualitas wajah yang sedang digandrungi oleh para wanita. Tren glass skin ini mulanya datang dari postingan viral salah satu makeup artist yang berbasis di Los Angeles, Ellie Choi. Ia menampilkan selfie dengan wajah yang tampak kenyal bercahaya dan tampak ‘transparan’ seperti kaca.

 

 instagram.com/elliejellyb3an

 

Kamu ingin memiliki glass skin seperti Ellie? Tenang, tak hanya menampilkan fotonya, Ellie juga tak segan membagikan tips bagaimana mendapatkan glass skin seperti miliknya. Menurut Ellie, kesehatan kulitnya tak lepas dari rangkaian perawatan yang rutin ia lakukan, terutama saat malam hari.

 

Tips berikut bisa jadi panduan kamu nih! Pertama, rajin-rajinlah membersihkan makeup dan kotoran dengan makeup remover atau cleansing wipes. Membersihkan makeup merupakan langkah yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Setelah wajah bebas dari makeup, kamu dapat melanjutkan ritual membersihkan wajah menggunakan facial cleanser atau sabun pembersih wajah. Tak berhenti sampai di situ, penggunaan toner juga penting untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak di wajahmu. Setelah wajah benar-benar bersih, kamu dapat mengaplikasikan moisturizer atau pelembab wajah untuk menjaga kelembaban kulitmu semalaman.

 

refinery29.com

 

Jangan lupa untuk mengeksfoliasi kulit mati kamu setiap dua hari sekali, ya! Karena menurut Ellie, eksfoliasi kulit penting sekali untuk mendapatkan wajah yang cerah alami. Sementara itu, penggunaan sheet mask seminggu sekali juga penting untuk mengembalikan kesehatan kulit, lho.

 

Lalu bagaimana saat pagi hari? Ellie menambahkan, setiap pagi ia membasuh wajahnya dengan air dingin dan mengeringkannya dengan handuk. Setelah itu, ia menggunakan serum vitamin C yang dipercaya dapat membuat kulit awet muda dan sehat, serta dilanjutkan dengan moisturizer atau pelembab setelah vitamin C terserap dengan baik. Terakhir, Ellie menggunakan sunblock untuk menangkal efek buruk sinar matahari.

 

Dengan rutin melakukan tips di atas, dijamin glass skin akan jadi milikmu. Bagaimana, kamu siap memiliki glass skin seperti para wanita Korea?

Topics:

0 Comment