Kenali Perbedaan Cleansing Water dan Micellar Water, Mana yang Cocok Untukmu?

30 September 2019, at 18:00
0
0
Kenali Perbedaan Cleansing Water dan Micellar Water, Mana yang Cocok Untukmu?

Beberapa tahun belakangan, pembersih wajah bernama micellar water booming banget di pasaran. Bahkan produk berbahan dasar air ini berhasil menggeser ketenaran face cleanser lainnya seperti cleansing oil.

Tapi sekarang, hadir juga pembersih makeup yang dikenal dengan nama cleansing water. Sama-sama terbuat dari bahan dasar air, banyak yang menganggap produk yang satu ini sama dengan micellar water.

Meski difungsikan untuk mengangkat makeup dan sama-sama terbuat dari bahan dasar air, tapi kedua produk ini tetap beda lho. Nah kalau kamu masih bingung juga, Qupas akan bantu mengenali perbedaan cleansing water dan micellar water.

1. Micellar Water

micellar water
instagram.com/nivea_uk

Micellar water adalah produk pembersih berbahan dasar air yang telah dimurnikan dari kandungan logam berat. Di dalamnya diberi tambahan micelles, yaitu partikel minyak yang sangat kecil untuk mengangkat minyak dan kotoran dari kulit wajah secara efektif.

Dilihat dari bahannya, fungsi micellar water sendiri memang untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran lainnya. Cara kerjanya yang mampu menarik minyak ataupun kotoran seperti magnet dan tanpa perlu dibilas lagi membuat produk ini punya banyak penggemar.

2. Cleansing Water

cleansing water
mlstatic.com

Cleansing water juga terbuat dari air yang telah dipurifikasi. Bedanya, produk pembersih wajah ini punya bahan tambahan yang lebih banyak, seperti essential oil, ekstrak buah-buahan, dan mineral lainnya yang akan membantu menutrisi kulit.

Dari sini sudah mulai terlihat kan bedanya? Fokus utama micellar water sendiri sebagai agen pembersih, sedangkan cleansing water efektif untuk membersihkan wajah sekaligus menutrisinya secara bersamaan.

Baca juga: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup yang Bikin Kulitmu Bermasalah

3. Rekomendasi Micellar Water

garnier micellar cleansing water
instagram.com/garnierindonesia

Nah, sudah tahu kan letak perbedaan kedua water-based cleanser di atas. Sekarang Qupas akan memberimu rekomendasi produknya. Untuk micellar water, kamu bisa coba koleksi dari Garnier yang harganya terjangkau tapi punya banyak kelebihan.

Garnier Micellar Cleansing Water termasuk salah satu produk yang langsung disukai sesaat setelah menyentuh pasar Indonesia. Dibanderol mulai harga 13 ribuan (50 ml), ada 3 varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit.

Biru untuk wajah berminyak dan berjerawat, pink untuk kulit sensitif, dan putih yang ampuh untuk mengangkat makeup waterproof dan cocok untuk semua jenis kulit. Semua produknya pun telah teruji secara dermatologis, ringan, dan sangat bersahabat dengan wajah.

4. Rekomendasi Cleansing Water

the saem cleansing water
instagram.com/thesaemid

Untuk cleansing water, ada The Saem Healing Tea Garden Cleansing Water yang jadi favorit wanita Indonesia. Selain ringan dan mampu angkat sisa riasan secara maksimal, harga yang dibanderol pun cukup terjangkau dibandingkan dengan produk serupa, yakni mulai 90 ribuan.

Cleansing water terbaik dari brand Korea ini formulanya akan membantu menutrisi dan melembabkan wajah. Kabar baiknya lagi, ada 3 varian yang bisa kamu pilih.

Mulai dari Greentea, Tea Tree, dan White Tea, tinggal disesuaikan dengan kondisi wajahmu. Kamu pun nggak perlu khawatir, karena formulanya aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Baca juga: 6 Cleansing Water Korea Terbaik yang Nyaman untuk Menghapus Makeup Mata

Sekarang nggak bingung lagi kan, dimana letak perbedaan cleansing water dan micellar water? Qupas juga sudah berikan rekomendasi produknya, tinggal pilih yang sesuai dengan permasalahan dan kondisi wajahmu.

0 Comment