Kenali Perbedaan Essence, Serum, dan Ampoule Sebelum Membeli

06 June 2018, at 07:53
1
0
Kenali Perbedaan Essence, Serum, dan Ampoule Sebelum Membeli

Seiring dengan berkembangnya teknologi pada kecantikan, semakin beragam pula produk-produk kecantikan yang ditawarkan di pasaran. Berbagai produk perawatan wajah atau skincare dari dalam dan luar negeri beredar dengan jenis yang beragam. Semakin beragamnya produk, tak menutup kemungkinan calon pembeli pun kebingungan memilih mana produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajahnya. Apalagi dengan jenis-jenis produk yang beragam, perlu pemahaman terhadap produk terlebih dahulu sebelum memilih. Produk skincare Korea, yang sekarang ini sedang banyak dicintai para beauty junkies, memiliki jenis yang beragam. Essence, serum, dan ampoule adalah jenis skincare yang tak jarang membuat para calon pembeli bingung membedakan kegunaannya. Nah, supaya tidak salah pilih produk, yuk kita bahas satu per satu apa sih perbedaan dari ketiganya.

 

Essence

 

intothegloss.com

Essence adalah produk ringan yang penting dalam perawatan wajah ala Korea. Biasanya, essence memiliki tekstur liquid atau cair, gel, oil, hingga kental seperti lotion. Nah, di dalamnya, essence mengandung banyak nutrisi yang penting untuk kulit wajah. Essence akan membuat wajah lebih terhidrasi sehingga siap untuk rangkaian perawatan wajah selanjutnya. Kamu bisa mengaplikasikan essence setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Aplikasikan essence dengan menepuk-nepuk wajah sampai essence meresap ke dalam kulit.

 

Serum

 

canadianbeauty.com

Serum juga bersifat ringan, namun konsentrasi bahan aktifnya lebih banyak dari essence. Selain itu, serum juga memiliki kandungan yang diformulasikan khusus untuk kondisi kulit tertentu. Misalnya, serum untuk antipenuaan, serum kolagen, atau serum vitamin C. Tekstur serum biasanya berupa gel atau cairan berbahan dasar air.  Pemakaian serum adalah setelah menggunakan essence. Setelahnya, kamu bisa mengaplikasikan moisturizer favoritmu.

 

Ampoule

 

dermastir.com

Ampoule lebih banyak ditemui pada produk skincare Korea. Di antara ketiga produk skincare ini, ampoule memiliki kandungan yang paling kaya. Oleh karena itu, harganya pun lebih mahal daripada serum. Ampoule memiliki tekstur yang paling cair di antara ketiganya, sehingga akan dapat diserap dengan lebih cepat dan lebih baik oleh kulit. Biasanya, ampoule disarankan untuk digunakan dengan essence atau serum yang sesuai dengan kondisi kulitmu untuk hasil yang lebih cepat. Nah, sedikit berbeda dengan essence dan serum, ampoule banyak dijumpai di pasaran dengan kemasan sekali pakai, walau ada juga ampoule dengan kemasan botol.

Nah, setelah mengetahui perbedaan ketiganya, semoga kamu nggak bingung lagi memilih produk yang cocok untuk kulitmu, ya.

0 Comment