Kenapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan Meski Sedih dan Menyakitkan?

01 May 2019, at 17:00
0
0
Kenapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan Meski Sedih dan Menyakitkan?

Kamu pasti sering bertanya-tanya tentang apa yang membuatmu sangat kesulitan melupakan cinta pertama. Padahal, kisah tersebut menyakitkan dan sudah berlalu lama.

Ternyata nggak hanya kamu yang merasakan demikian, sebagian besar orang juga merasa nggak bisa lepas dari kenangan cinta pertamanya.

Jatuh cinta adalah pengalaman yang istimewa, terlebih bagi yang pertama. Berikut ini 8 alasan mengapa cinta pertama selalu sulit dilupakan dan memiliki ruang khusus di hatimu.

Baca Juga: Manusia Hanya Bisa Jatuh Cinta Secara Tulus 3 Kali, Sudah Mengalami?

1. Berkaitan dengan Hal-Hal Pertama Lainnya

cinta pertama
pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Salah satu hal yang membuatmu sulit untuk melupakan cinta pertama adalah karena momen tersebut diiringi dan berkaitan dengan hal-hal pertama lainnya.

Pertama merasakan jatuh cinta berarti juga kali pertama jantungmu berdebar karena seseorang, memberanikan diri melakukan apapun untuknya, dan terluka olehnya.

Inilah yang membuat cinta pertama sulit dilupakan. Kenangan tersebut hadir sepaket dengan pengalaman lainnya yang juga mengesankan.

2. Hubungan Masih Sederhana

hubungan masih sederhana
pexels.com/@anafrancisconi

Cinta pertama biasanya hadir pada saat kamu masih dalam usia muda atau remaja. Hal ini membuat hubungan yang kamu jalani lebih sederhana dan murni.

Kesederhanaan, ketulusan, dan ketidaktahuan dari cinta pertama pasti membuatmu nggak bisa melupakannya.

Saat menghadapi cinta pertama, kamu nggak perlu banyak memikirkan ini-itu dan takut terhadap kesalahan, karena hal tersebut adalah yang pertama.

3. Melakukan Banyak Kebodohan

melakukan banyak kebodohan
pexels.com/@vijarindo

Karena masih muda dan belum memiliki pengalaman, tentu saja setiap orang melakukan banyak kesalahan dan kebodohan saat cinta pertama datang.

Mulai dari berpura-pura salah mengirim pesan atau meminjam barang, semua dilakukan untuk dapat berkomunikasi dengan sosok pujaan.

4. Menjadi Pengingat Masa Muda

menjadi pengingat masa muda
pexels.com/@anderson-miranda-836630

Secara nggak langsung, kamu akan menjadikan cinta pertama sebagai pengingat masa muda. Hal ini karena pengalaman tersebut adalah yang paling berkesan dan menjadi bagian dari dirimu.

Kamu bisa melihat cerminan dirimu dari ingatan cinta pertama. Oleh sebab itu, hal ini sangat sulit untuk dilupakan karena sudah melekat.

Baca Juga: Cinta Atau Hanya Perasaan Suka, Ini Perbedaannya

5. Membentuk Dirimu yang Sekarang

membentuk dirimu yang sekarang
pexels.com/@chloekalaartist

Nggak bisa dipungkiri, cinta pertama adalah salah satu faktor yang pengubah atau membentuk dirimu menjadi seperti yang sekarang.

Banyak pelajaran yang kamu dapatkan dari cinta pertama yang menyakitkan. Hal tersebut bisa membuatmu lebih bijak, kuat, dan lain sebagainya seperti sekarang.

6. Dijadikan Sebagai Perbandingan

dijadikan sebagai perbandingan
pexels.com/@luhras

Karena merupakan pengalaman yang pertama, maka nggak heran kalau cinta pertama dijadikan sebagai perbandingan oleh banyak orang.

Saat jatuh cinta lagi, maka kamu dan kebanyakan orang nggak akan mau mengulangi kesalahan yang sama dan cinta pertama menjadi salah satu indikatornya.

7. Nggak Bisa Terulang

nggak bisa terulang
pexels.com/@leah-kelley-50725

Hal lain yang membuat cinta pertama nggak mudah terlupakan adalah karena momen tersebut satu-satunya dan nggak bisa terulang.

Perasaan yang pernah kamu alami tersebut nggak akan pernah bisa kamu rasakan lagi. Meskipun mirip, kamu nggak akan menemukan yang benar-benar sama.

8. Mengalami Banyak Kesulitan

mengalami banyak kesulitan
pexels.com/@yuri-catalano-34656

Siapa sih yang merasa kesulitan menghadapi cinta pertamanya? Usia yang masih muda dan pengalaman yang kurang membuatmu melakukan banyak kebodohan.

Mungkin kamu harus mengorbankan banyak hal untuknya karena kamu belum terlalu mengerti bagaimana cara mengatasi cinta. Atau merasakan patah hati yang teramat dalam yang masih terasa hingga sekarang.

Baca Juga: Orang yang Tulus Mencintaimu Akan Beri Tanda Ini, Jangan Biarkan Pergi

Hal-hal di atas merupakan alasan kamu sulit melupakan cinta pertama. Meskipun waktu nggak bisa diputar kembali, kenangan tersebut sudah melekat di hati.

Nggak perlu dipungkiri, kamu hanya perlu menemukan kebahagian lagi dan memulai kembali. Semangat!

0 Comment