Kenapa Pasangan Bahagia Justru Jarang Pamer Kemesraan?

11 October 2018, at 14:28
1
1
Kenapa Pasangan Bahagia Justru Jarang Pamer Kemesraan?

Berada di tengah-tengah masyarakat yang super doyan membagikan kehidupan pribadinya di media sosial memang terkadang menjengkelkan. Bukan karena merasa iri atau dengki, tapi karena tindakan seperti itu memang kurang berguna.

Tapi, dari sekian aktivitas dokumentasi di media sosial yang paling membuat kesal, ada satu yang sepertinya cukup ironis. Yaitu, dokumentasi pasangan kekasih yang terlalu berlebihan.

Yang membuat hal ini ironis adalah karena sebagian besar pasangan yang membagikan dokumentasi pribadinya ke khalayak sebetulnya tidak bahagia. Bahkan menurut sejumlah pakar, aktivitas ini dimanfaatkan untuk menyembunyikan ketidakberuntungan mereka. 

Sedih ya

Nah, sebaliknya pasangan yang benar-benar bahagia justru biasa saja. Mereka tidak membagikan dokumentasi kemesraan secara berlebihan. Apa alasannya?

1. Pasangan bahagia mendapatkan kebahagiaan dari satu sama lain

glamour.com

Biasanya, pasangan yang tidak sungguh-sungguh bahagia memposting kebersamaan mereka di media sosial seperti di Instagram dengan harapan dapat mendapatkan kepuasan. Mereka merasa senang dan puas jika hubungan kemesraannya diketahui orang lain.

Nah, pasangan yang bahagia, sebaliknya, sudah mendapatkan kebahagiaan yang cukup dari satu sama lain. Mereka merasa puas terhadap pasangannya. 

wordpress.com

Karena itu lah, mereka tidak perlu capek-capek mengunggah foto sedang makan malam bersama di restoran mewah. Bagi mereka, momen spesial seperti itu patut dinikmati berdua saja dan merasakan intimasi yang pas dengan pasangannya.

Ini bisa jadi salah satu kunci hubungan bahagia yang bisa diterapkan ke dalam kisah cintamu.

2. Pasangan bahagia tidak butuh validasi orang lain

theknotnews.com

Sebagian dari kamu mungkin saat ini sedang mengencani pria tampan yang dipuja banyak wanita. Wajar saja kalau kamu merasa bangga terhadap pencapaianmu.

Tapi, ingat. Hubungan percintaan bukan lah sebuah lomba yang bisa dimenangkan. Ketika kamu menjalin hubungan, maka kamu tulus melakukannya atas dasar rasa kasih sayang.

okmagazine.com

Pasangan bahagia menyadari hal ini. Karena itu, mereka tidak akan berupaya untuk memamerkan kemesraan melalui media sosial.

Bagi mereka, siapapun pasangannya, ia telah memberikan kenyamanan dan rasa cinta yang tulus. Sesuatu yang berharga seperti ini ya memang harus dinikmati, tanpa perlu repot-repot dipertunjukkan kepada banyak orang.

3. Pasangan bahagia tidak membutuhkan komentar orang

justjared.com

Coba bayangkan kalau kamu telah bertemu dengan belahan jiwamu. Kamu sudah merasa begitu cocok dengannya. Bahkan kalian tidak hanya merasa seperti sepasang kekasih, tetapi juga sahabat yang saling mengerti.

Apa yang akan kamu rasakan? Tentu saja kamu bahagia. Dan kamu pun tidak akan peduli komentar orang lain terhadap pasanganmu, apalagi komentar negatif.

justjared.com

Karena alasan ini lah akhirnya kamu akan merasa kalau memposting foto kebersamaan kalian di Instagram justru berpotensi memancing komentar orang lain. Untung kalau masih sekadar komentar. 

Kalian ingin menghindari reaksi dan respon orang lain terhadap hubungan kalian. Nah, dengan tidak memposting foto kekasihmu tengah bersama dirimu, kalian bisa lanjut menikmati hubungan harmonis yang terjalin.

4. Pasangan bahagia tidak berlebihan

studybreaks.com

Kebahagiaan memang bukan hal yang bisa dibuat-buat. Kamu merasa bahagia karena hal-hal yang tidak kamu rencanakan akan terjadi sebelumnya.

Seperti itulah pasangan bahagia menjalani hubungan. Mereka merajut tali kasih tanpa dipaksakan. Mereka melakukan hal-hal bersama dengan rasa senang. 

tasteofcountry.com

Bagi mereka, ini lah esensi dari sebuah hubungan. Yang mereka butuhkan adalah membangun kebahagiaan bersama. Mereka tidak butuh orang lain untuk menyaksikan kebahagiaan itu.

Dengan memposting foto ke media sosial, itu berarti kamu memberikan kesempatan orang lain untuk masuk ke dalam hubunganmu.

Memang tidak secara langsung, tapi dari sekian orang yang melihat fotomu, pasti ada segelintir teman yang ikut memikirkan hubungan kalian. Inilah pentingnya pasangan dewasa dan bisa mengingatkan kalau kalau kamu 'agak keluar' jalur kebanyakan pamer hubungan.

5. Pasangan bahagia ingin menghindari keributan

usmagazine.com

Percaya atau tidak, semakin banyak orang yang mengetahui hubunganmu dengan pasangan, maka semakin banyak pula potensi masalah yang akan muncul. Mengapa?

Ini disebabkan intervensi orang lain yang semakin besar pada hubunganmu. Dengan membiarkan hubunganmu menjadi konsumsi publik, kamu membukakan pintu pada masalah-masalah yang bisa disebabkan oleh publikasi kalian.

ytimg.com

Daripada membahayakan hubungan, mengapa kamu tidak bersikap lebih bijak saja dengan membatasi publikasi kebersamaan di media sosial? 

Ingat, percintaanmu dengan pasangan adalah privasimu. Membagikannya ke media sosial sama saja dengan mengkhianati privasimu sendiri. Itu sama halnya dengan membiarkan orang lain mengobrak-abrik hakmu sebagai seorang manusia.

Baca juga: 8 Alasan Ini Bikin Kamu Nggak Usah Mikir Dua Kali Buat Balikan Sama Mantan

Nah, dari 5 alasan ini, manakah yang kamu setujui? Di tengah arus pertumbuhan masyarakat media sosial, kamu perlu semakin berhati-hati supaya tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Daripada sibuk mengunggah foto mesra ke media sosial, kenapa tak liburan saja bersama kekasihmu dan simpan foto-foto kalian di album untuk dikenang esok?

1 Comment
Ann Marie
12/10 - 17:03
Bisa jadi salah satu tips biar hubungan awet dan tentram