Keren! 6 Spot Akar di Indonesia Ini Tawarkan Keindahan Layaknya Scene Film Fantasi

19 September 2019, at 15:00
0
0
Keren! 6 Spot Akar di Indonesia Ini Tawarkan Keindahan Layaknya Scene Film Fantasi

Melihat pohon menjulang tinggi disertai akar yang tumbuh subur sampai keluar dari permukaan tanah kadang bikin ngeri. Apalagi kalau bagian tumbuhan ini sampai menembus sebuah bangunan. Mungkin ada perasaan horor saat melihatnya.

Tapi semua perasaan itu bakal hilang kalau sudah melihat deretan foto berikut. Bukannya seram, spot akar di Indonesia ini bakal bikin kamu merasa seolah sedang berada di scene film fantasi. Dimana saja lokasinya? Simak yuk!

1. Munduk Asri

munduk asri
instagram.com/__vaily__

Selain pantai, Munduk Asri bisa dibilang jadi salah satu wisata di Bali yang jadi incaran traveler. Pemandangan asri dan cantik dari pohon-pohon tropis bakal kamu saksikan di sini. Dan 'bintang utama' di destinasi ini adalah Pohon Taep yang akarnya berukuran besar serta menjalar di dinding tebing.

Tertarik mampir? Letaknya nggak jauh dari Denpasar kok, kira-kira perlu waktu 1 jam 24 menit berkendara kalau dari Jalan Raya Payangan.

Lokasi Munduk Asri : Jl. Raya Payangan, Kerta, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali

Tiket masuk Munduk Asri : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Jembatan Akar Bayang

jembatan akar bayang
instagram.com/fajrinii

Layaknya di Cherrapunji, India, tempat wisata di Sumatera Barat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Jembatan akar sepanjang 25 meter ini membentang di atas Sungai Bayang. Konon, usianya sudah tua, yaitu lebih dari 100 tahun lho.

Menurut info, akar dari dua Pohon Asam Kumbang dan Beringin yang saling berseberangan terjalin secara alami. Inilah yang membuatnya makin menarik. Kamu sudah pernah melintas di atas jembatan ini?

Lokasi Jembatan Akar Bayang : Puluik Puluik, IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Tiket masuk Jembatan Akar Bayang : Rp15 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Jembatan Akar Baduy

jembatan akar baduy
instagram.com/sidiqsaputra_

Spot akar ini ada di wilayah perkampungan Suku Baduy. Tepatnya di Desa Batara. Bentuknya pun hampir mirip dengan Jembatan Akar Bayang di Sumatera Barat.

Konon lintasan ini dulunya cuma terdiri dari batang bambu yang disajikan penghubung area kampung dan ladang. Tapi seiring berjalannya waktu, akar-akar pohon justru makin rimbun dan tumbuh menjalar pada bambu. Katanya sih peristiwa ini butuh waktu sekira 50 sampai 70 tahunan.

Lokasi Jembatan Akar Baduy : Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten

Tiket masuk Jembatan Akar Baduy : -

Baca juga: 5 Wisata Terindah di Indonesia Ini Mirip dengan Tempat Lain di Luar Negeri

4. Kota Lama Semarang

kota lama semarang
instagram.com/adfriando__

Kalau wisata di Semarang ini dekat dari Stasiun. Begitu pula dengan spot akar pohon yang kadang juga dikenal dengan nama Rumah Akar. Letaknya ada di dalam gang seberang Museum 3D.

Di spot yang paling banyak menarik perhatian ini, kamu bakal melihat akar pohon yang menempel di dinding bangunan tua. Jendela besar ada di sampingnya semakin menambah kesan mistis. Meski begitu, tempat ini nggak pernah sepi. Jadi perlu ngantre supaya bisa hunting foto di spot akar ini.

Lokasi Kota Lama Semarang : Jl. Letjen Suprapto, Kota Semarang, Jawa Tengah

Tiket masuk Kota Lama Semarang : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Akar Seribu

akar seribu
instagram.com/fajarhw

Destinasi wisata di Mojokerto ini cocok buat pecinta ketenangan. Letaknya dekat dari sungai dan masih alami. Selain pohon dengan akar yang lebat, di sini kamu bisa melihat aliran sungai yang menenangkan.

Akar Seribu Mojokerto bisa ditempuh dengan menggunakan motor sampai di tepi lokasi. Sedangkan buat traveler yang bawa mobil harus jalan kaki sekira 20 menitan.

Lokasi Akar Seribu : Jl. Desa Kalikater, Hutan, Begaganlimo, Gondang, Mojokerto, Jawa Timur

Tiket masuk Akar Seribu : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

6. Kota Tua Jakarta

kota tua jakarta
instagram.com/anajennytha

Kalau jalan-jalan ke kawasan Kota Tua Jakarta, jangan lupa mampir ke spot Rumah Akar. Lokanya nggak terlalu jauh dari Museum Fatahillah. Tepatnya berada di belakang Museum Wayang.

Di kawasan Kota Tua, ada bangunan bergaya Eropa dan sudah dirambati oleh akar-akar pohon yang kemungkinan usianya sudah ratusan tahun. Sayang, nggak ada yang tahu tentang sejarah bangunan berlantai dua tersebut. Tapi ada yang menyebut kalau bangunan ini pernah jadi kantor perniagaan Belanda, gereja, sampai gudang.

Lokasi Kota Tua Jakarta : Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tiket masuk Kota Tua Jakarta : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Well, dari keenam spot akar di Indonesia tersebut, mana yang pernah kamu kunjungi? Tampilannya memang horor, tapi bukan berarti nggak bisa dijadikan sebagai wisata yang unik dan instagenik. Setuju?

0 Comment