Keren! Driver Ojol Ini Punguti Sampah Sambil Bekerja, Alasannya Bikin Bangga

04 September 2019, at 12:00
0
0
Keren! Driver Ojol Ini Punguti Sampah Sambil Bekerja, Alasannya Bikin Bangga

Berita tentang kematian hewan laut yang sering terdengar belakangan ini sangat memprihatinkan. Apalagi alasan kematian mereka karena menelan banyak sampah plastik dari daratan.

Mungkin sudah ada banyak sekali kampanye atau gerakan peduli lingkungan untuk menyelamatkan makhluk hidup yang tinggal di bumi.

Mulai dari mengganti sedotan plastik dengan sedotan besi, mengurangi penggunaan tas kresek dengan tas kain, dan masih banyak lagi. Semuanya memang harus dilakukan mulai hari ini untuk kehidupan anak cucu kita nanti yang lebih layak.

orami.co.id

Kesadaran akan melestarikan serta melindungi lingkungan dari sampah memang harus dalam diri sendiri. Harus ada dorongan untuk menyadari pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Sama halnya seperti driver ojek online yang baru-baru ini banyak diperbincangkan oleh warganet di media sosial Twitter.

Lewat akun media sosial pribadinya, @ryan_nus menuliskan sebuah unggahan yang cukup menginspirasi kita semua.

Baca juga: 5 Outfit Driver Ojol Ini Nyentrik Abis, Ada yang Harganya 20 Jutaan Lho!

Dituliskan pada 31 Agustus 2019 yang lalu, Ryan menyebut kalau selama seminggu ini ia memungut sampah sambil bekerja. Dilampirkan juga foto yang memperlihatkan kantong kresek hitam dengan isian botol minum dan sampah lainnya.

Ryan memungut sampah yang ada di sekitarnya sambil menunggu orderan. Selain mengumpulkan sampah dari dirinya atau penumpangnya, Ryan juga menampung sampah yang ditemuinya.

twitter.com/ryan_nus

Menurutnya, ini adalah langkah kecil untuk melestarikan lingkungan. Yaitu membersihkan sampah di sekitar demi terjaganya bumi.

Bukan cuma itu saja, Ryan juga mengajak para pengemudi ojek online untuk ikut melakukan hal yang sama dan mengunggahnya dalam laman Twitter.

Dengan menyantumkan hastag #OjolBersihBersih nantinya unggahan tersebut akan di Retweet olehnya.

twitter.com/ryan_nus

“Gak harus banya, cukup sampah sendiri & pungutin sampah yang keliatan pas nungguin order. Daripada bengong mending sambil peduli lingkungan,”

Sontak, unggahannya tersebut berhasil menyita perhatian pengguna Twitter dengan 7.600 retweet dan 8.100 suka. Bahkan ada salah satu pengguna yang menuliskan komentar, “10rb driver Go-Jek gitu di Jakarta, insya Alloh bersih kok. Sangat membantu. Tinggal berani malu apa berani bangga karena bersih..” tulis @GinemJeng.

Baca juga: Antarkan Pesanan Meski Motornya Hilang, Driver Ojol Ini Dapat Hadiah Nyaris Ratusan Juta

Nah, kalau sobat Qupas sendiri bagaimana? Mari sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari diri sendiri sebelum semuanya terlambat dan bumi menjadi kotor. Save the Earth!

0 Comment