Ketemu Mantan Saat Reuni Sering Jadi Awal Perselingkuhan, Lakukan Ini untuk Mencegahnya

17 June 2019, at 09:00
0
0
Ketemu Mantan Saat Reuni Sering Jadi Awal Perselingkuhan, Lakukan Ini untuk Mencegahnya

Bagi sebagian orang, reuni merupakan acara seru yang mempertemukanmu dengan sahabat-sahabat lama, atau bahkan mantan kekasih.

Pertemuan dengan mantan pastinya membangkitkan kenangan indah masa lalu yang bisa membuatmu kembali tertarik untuk menjalin hubungan. Hal ini merupakan angin segar bagi orang yang jomblo dan sedang mencari pasangan.

Akan tetapi bagi yang sudah punya pacar atau bahkan menikah, acara reuni bisa menjadi awal dari perselingkuhan lho.

Baca Juga: Sering Nggak Disadai, 5 Hal Ini Bikin Pasanganmu Selingkuh

Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan beberapa hal berikut ini agar nggak terjadi perselingkuhan akibat bertemu mantan setelah acara reuni.

1. Bawa Pasangan

bawa pasangan
pexels.com/@leah-kelley-50725

Mengajak pasangan, entah itu yang masih pacar maupun yang sudah resmi dalam ikatan pernikahan tentu saja dapat membuatmu menangkal rasa baper saat bertemu dengan mantan di acara reuni.

Hal tersebut juga sekaligus membuktikan kepada diri sendiri maupun pasangan bahwa kamu serius dengan komitmen yang telah kalian jalani bersama dengan memperkenalkannya kepada sahabat-sahabat lama.

2. Pahami Status Diri Sendiri

paham status diri
pexels.com/@jasminecarter

Setiap orang memiliki potensi untuk tertarik kepada orang lain, sekali pun ia sudah memiliki pasangan. Mantan kekasih merupakan salah satu sosok yang paling potensial untuk hal ini, karena memiliki kenangan masa lalu bersama.

Akan tetapi, penting untuk memahami status diri sendiri dan menahan perasaan tersebut. Jangan sampai komitmen yang sudah kamu bangun dengan pasangan hancur hanya karena ketertarikan dan nostalgia sesaat. 

3. Ingat Bagaimana Kalian Berpisah di Masa Lalu

mengingat perpisahan
pexels.com/@burakkostak

Cara lain untuk menghindari perselingkuhan karena bertemu mantan di acara reuni adalah dengan mengingat bagaimana kalian berpisah di masa lalu.

Bagaimana pun, putus cinta bukanlah hal yang menyenangkan dan menyisakan luka. Mengingat hal tersebut akan membuatmu berpikir ulang apabila ingin kembali lagi bersama mantan. Kemungkinan untuk berakhir dengan perpisahan serupa bisa saja terjadi kan?

Baca Juga: 5 Hal Ini Termasuk Selingkuh Lho, Kamu Pernah?

4. Bayangkan Perasaan Pasangan

bayangkan perasaan pasangan
pexels.com/@van-th-ng-619951

Cobalah untuk membayangkan bagaimana perasaan pasangan apabila kamu menunjukkan ketertarikan atau melakukan perselingkuhan dengan mantan setelah reuni.

Jika kamu memang mencintainya, kamu akan mengurungkan niat berselingkuh karena merasa bersalah. Apalagi jika kalian sudah dikaruniai buah hati.

5. Jangan Menghindar

jangan menghindar
pexels.com/@pixabay

Merasa canggung saat bertemu lagi dengan mantan memang hal yang wajar. Akan tetapi takut, gugup, atau grogi bukanlah perasaan yang tepat karena ia hanyalah orang yang ada di masa lalumu.

Bersikaplah biasa saja dan jangan menghindarinya. Kamu bisa menyapanya dan saling memperkenalkan pasangan.

6. Hindari untuk Mengungkit Masa Lalu

hindari mengungkit masa lalu
pexels.com/@pixabay

Kebanyakan topik yang dibahasa saat reuni adalah tentang masa lalu. Akan tetapi, kamu nggak sebaiknya membicarakan hal tersebut dengan mantan.

Fokuslah dengan keadaan dirimu yang sekarang, karir, keluarga dan lain sebagainya agar nggak membuka kesempatan untuk bernostalgia.

7. Jangan Berhubungan Lebih Jauh

jangan berhubungan lebih jauh
pexels.com/@rawpixel

Setelah acara reuni dan bertukar nomor telepon atau media sosial, kebanyakan orang kembali menjalin silaturahmi dengan teman-teman lama.

Akan tetapi, kamu sebaiknya nggak melakukan hal tersebut dengan mantan apabila sudah memilliki pasangan. Meskipun menjaga silaturahmi merupakan sesuatu yang positif, akan tetapi hal tersebut nggak semestinya melukai perasaan pasangan, kan?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar nggak kembali ke pelukan mantan atau melakukan perselingkuhan pasca acara reuni.

0 Comment