Ketiak Hitam Jangan Dibiarkan! Berikut Ini Cara Alami Mengatasinya

03 July 2018, at 08:00
1
0
Ketiak Hitam Jangan Dibiarkan! Berikut Ini Cara Alami Mengatasinya

Kulit ketiak yang menghitam umumnya terjadi karena banyak faktor, misalnya saja karena terlalu sering dicukur, penggunaan deodoran, faktor genetik, keringat, adanya kesalahan saat mencukur bulu ketiak serta penumpukan lemak dan sel-sel kulit mati.

Untuk mengatasi ketiak gelap dan menghitam, ada banyak cara yang dapat dilakukan baik secara modern maupun alami. Namun jika kamu menginginkan cara alami dengan bahan yang mudah didapatkan dan tanpa resiko, berikut ini tipsnya

 

pixabay.com

 

Masker kentang

Selama ini kentang memang dikenal sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit serta meredakan iritasi. Haluskan kentang dengan blender lalu oleskan pada ketiak dan diamkan setelah 10 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan cara ini setiap hari untuk hasil terbaik.

 

Masker bengkoang

Telah lama bengkoang yang memiliki daging buah berwarna putih ini dikenal sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit seperti halnya kentang. Parut bengkoang secukupnya dan oleskan pada kulit ketiak hingga merata, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih dengan air dingin, dan lakukan secara teratur sebelum mandi.

 

Minyak kelapa

Minyak kelapa yang mengandung vitamin E sangat efektif untuk memutihkan kulit ketiak serta membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap. Oleskan minyak kelapa murni ke kulit ketiak sambil dipijat dengan lembut, lalu diamkan sejenak hingga meresap, lalu bilas dengan air hangat.

 

Cuka apel

Selain dapat memutihkan kulit ketiak yang menghitam, cuka apel juga terbukti ampuh untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit ketiak menjadi kusam. Campurkan cuka apel dengan air bersih, lalu oleskan pada ketiak dengan menggunakan kapas dan bilas dengan air dingin setelah didiamkan selama lima menit. Lakukan rutinitas ini 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Lidah buaya

Lidah buaya selama ini memang cukup ampuh untuk menenangkan kulit. Selain itu, bahan alami yang kaya akan vitamin E ini juga dapat mencerahkan sekaligus mengangkat sel kulit mati serta dapat mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit. Belah daun lidah buaya lalu ambil gel yang ada di dalamnya dan oleskan pada ketiak selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Perawatan kulit dengan menggunakan bahan alami memang membutuhkan ketelatenan dan waktu yang tidak sebentar. Namun, jika kamu dapat menerapkannya secara rutin, hasilnya tidak akan kalah dengan prosedur modern yang pastinya membutuhkan lebih banyak biaya. Nggak percaya? Silahkan dicoba.

0 Comment