Kiara Artha Park, 'Wisata Sejuta Umat' di Bandung dengan Nuansa ala Luar Negeri

06 September 2019, at 11:00
0
0
Kiara Artha Park, 'Wisata Sejuta Umat' di Bandung dengan Nuansa ala Luar Negeri

Kiara Artha Park mungkin masih asing buat beberapa orang. Jelas saja, spot baru di Bandung ini masih lumayan baru. Meski begitu, tempat wisata di tengah Kota Kembang ini cukup menarik wisatawan dari berbagai kalangan.

Memang bukan wisata yang mewah. Tapi Kiara Artha Park mampu memikat traveler karena beberapa keunggulan dan fasilitas seperti berikut ini. Lanjutin baca, yuk!

1. 'Kado Ultah' Bandung Buat Indonesia

wisata kiara artha park
instagram.com/meilamariyah

Bisa dibilang Kiara Park adalah kado ulang tahunnya Indonesia. Soalnya taman terbuka di Bandung ini baru saja dibuka untuk umum pada 17 Agustus 2019 lalu.

Sekarang destinasi di Bandung ini masih belum diresmikan. Tapi pengunjungnya lumayan banyak, khususnya saat weekend.

2. 'Museum Terbuka' di Bandung

kiara artha park bandung
instagram.com/kk.dedi

Taman yang ada di Jalan Jakarta, Bandung ini luasnya sekitar 2,6 hektar. Di sana, ada area yang dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun 1955 lalu. Yap! Tempat itu namanya Taman Asia Afrika.

Nah, di taman tersebut berdiri patung setengah badan para inisiator KAA. Semua bendera dari negara peserta yang hadir pun ada. Karena hal ini sepertinya cocok sih kalau Taman Kiara Artha disebut 'museum terbuka'.

3. Ada Dancing Fountain

taman kota baru di bandung
instagram.com/kaufikanril

Kiara Artha Park cocok banget buat liburannya sobat misqueen. Di sini ada 'dancing fountain' atau air mancur menari. Ini adalah atraksi air mancur yang seirama dengan lantunan musik plus ditemani lampu warna-warni.

Menariknya, serangkaian atraksi ini harga tiketnya cuma-cuma alias gratis. Kamu pun bisa menyaksikan air terjun menari setiap Senin sampai Jumat pada pukul 18.30 dan 19.30. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu jam 18.30, 19.30, dan 20.30.

Buat yang pengen ke Marina Bay Sands di Singapura tapi budget lagi mepet, sebagai gantinya liburan ke sini saja dulu. Nggak kalah cantik kok.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Liburan di Tanggal Tua Nggak Jadi Masalah!

4. Kampung Korea di Kiara Artha Park

kiara artha park
instagram.com/nizaramrullah

Nggak perlu jauh-jauh ke Negeri Ginseng, di kawasan Kiara Artha Park juga menyediakan Kampung Korea lho. Spot ini seolah bakal membawamu ke negaranya 'oppa-oppa ganteng'.

Selain bisa berpose di beberapa spot ala Korea, nuansa khas Negeri Ginseng makin kental dengan tersedianya tempat yang menjual street food ala negara K-Pop, seperti:

  • Tteokboki
  • Bibimbap
  • Jjangmyeon
  • Corndog, dan masih banyak lagi

taman kiara artha
instagram.com/kra.katoa

Kalau kamu berminat berkunjung ke spot ala Korea ini, harga tiket masuknya sekitar Rp10 ribu setiap Senin sampai Jumat. Khusus akhir pekan dan tanggal merah tarifnya naik jadi Rp15 ribuan. Kalau anak di bawah 5 tahun sih nggak perlu bayar tiket masuk.

5. Cocok Dikunjungi Siapapun

kiara artha bandung
instagram.com/riahandarina

Siapa dan usia berapa pun boleh berkunjung ke sini, karena memang Kiara Artha Park Bandung adalah wisata sejuta umat. Selain cuma foto-foto, kalau kamu pengen mengitari area Taman Asia Afrika, destinasi ini menyediakan fasilitas trem yang bakal membawamu jalan-jalan di sekitar taman.

Trem yang tersedia bernuansa vintage dan mungkin bisa dibilang mirip Bus Bandros Kota Bandung. Seru buat dicoba, kan?

Begitulah ulasan singkat tentang Kiara Artha Park, taman di tengah Kota Bandung yang bikin liburan makin seru.

0 Comment