Kisah Haru Pramugari yang Menyusui Bayi Penumpang di Pesawat

28 November 2018, pada 01:00
2
0
Kisah Haru Pramugari yang Menyusui Bayi Penumpang di Pesawat

Kisah haru seorang pramugari yang menyusui bayi penumpang di pesawat beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik.

Patrisha Organo, pramugari Philipine Airlines yang telah melakukan aksi kebaikan itu. Melalui postingan di akun Facebook pribadinya, ia mulai menceritakan kronologi tindakan kebaikan ini.

Semuanya berawal ketika ia mendengar suara tangisan bayi begitu pesawat lepas landas. Hal ini pun membuat hati Patrisha yang juga merupakan seorang ibu terketuk.

Ia mulai mendekat pada ibu bayi dan memastikan apakah semuanya baik-baik saja. Patrisha pun sadar bahwa si bayi menangis karena lapar.

Jadi Patrisha pun memberi tahu ibu itu untuk memberi susu pada bayinya. Sayangnya, si ibu mengatakan bahwa ia kehabisan susu formula.

Suara tangisan mulai terdengar kencang sehingga penumpang lain mulai menatap bayi yang kecil dan rapuh itu. "Saya merasakan nyeri di hati. Tidak ada susu formula di pesawat," cerita Patrisha di akun Facebook.

Kisah Haru Pramugari yang Menyusui Bayi Penumpang di Pesawat
facebook.com/shamille.santos

Tanpa pikir panjang, ia pun mulai menawarkan ASI pada ibu bayi. "Saya berpikir, hanya ada satu hal yang dapat saya tawarkan, yaitu ASI saya sendiri. Jadi, saya pun mulai menawarkan pada ibu si bayi," lanjutnya.

Begitulah kisah haru sang pramugari yang menyusui bayi penumpang yang sama sekali tak dikenalnya.

Baca juga: Awas, Sederet Kebiasaan Buruk ini Bisa Menurunkan Produksi ASI mu!

Selanjutnya, administrator penerbangan mulai membawa ibu tersebut ke area dapur pesawat di mana pramugari mulai memberi ASI pada sang bayi.

"Saya melihat kelegaan di mata ibunya. Saya terus menyusui bayi tersebut hingga ia tertidur," kenang Patrisha.

"Kemudian saya mengantarkan ibu dan bayi itu kembali ke tempat duduknya. Tepat sebelum saya pergi, ibu itu dengan tulus mengucapkan terima kasih," sambung Patrisha menjelaskan.

Kisah Haru Pramugari yang Menyusui Bayi Penumpang di Pesawat
facebook.com/shamille.santos

Dalam postingan terakhirnya, Patrisha pun bersyukur karena ia dikaruniai ASI oleh Sang Pencipta. "Saya menyusui bayi asing. Terima kasih Tuhan atas hadiah berupa ASI yang saya miliki ini," tutup Patrisha.

Sontak, postingan Patrisha itu mengundang beragam reaksi positif dari netizen. Bahkan tulisan sang pramugari itu telah dibagikan sebanyak puluhan ribu kali hingga sampai saat ini.

Dari kisah pramugari yang menyusui bayi penumpang di pesawat ini banyak hal positif yang akan dipetik.

Aksi tanpa ragu Patrisha yang menyusui bayi asing menunjukkan pada dunia bahwa memberi ASI sebenarnya adalah hal yang alami.

Kisah Haru Pramugari yang Menyusui Bayi Penumpang di Pesawat
raisingchildren.net.au

Seperti diketahui, sebagian besar orang berpikir bahwa kegiatan menyusui diasosiasikan sebagai tindakan yang berbau seksual dan mendapat pandangan negatif.

Padahal peran utama payudara seorang ibu sendiri adalah untuk memberi nutrisi pada bayi.

Dengan adanya kisah Patrisha ini, semoga tidak ada lagi ibu di dunia yang menghakimi para ibu lainnya. Seperti tindakan yang dilakukan oleh sang pramugari.

Ia tidak menghakimi ibu yang bayinya menangis karena kehabisan susu formula. Pun tak mempertanyakan kenapa si ibu tak memberikan ASI pada anaknya.

Patrisha justru membantu sang ibu dengan apa yang ia bisa, yakni dengan memberi ASI pada sang bayi. Tentu tanpa menghakimi. Salut!

0 Komentar