Kisah Pilu Seorang Gadis yang Bacakan Hasil Ujian di Makam Sang Ibu, Mengundang Air Mata!

23 November 2019, at 12:00
0
0
Kisah Pilu Seorang Gadis yang Bacakan Hasil Ujian di Makam Sang Ibu, Mengundang Air Mata!

Untuk menghadapi sebuah ujian, memang butuh upaya dan kesabaran supaya kita nggak gampang menyerah begitu saja.

Dan setiap manusia di dunia, pasti membutuhkan yang namanya semangat dan dukungan dari orang disekitar. Mulai dari orang tua, saudara, teman, dan orang-orang terkasih lainnya.

Namun, apa jadinya kalau kita harus melewati ujian penting dalam hidup tanpa adanya dukungan penuh dari orang disekitar? Pasti akan merasa galau, gundah, dan gulana.

ilustrasi sebuah keluarga yang bahagia
pexels.com/@elevat

Seperti halnya yang terjadi dengan seorang gadis bernama Tahniah, yang baru-baru ini viral di media sosial Facebook lantaran sedang membacakan hasil ujiannya di depan makam sang ibu.

Cerita ini dibagikan melalui unggahan seseorang bernama Aishah Mat Akat. Dalam postingan tersebut, ada foto yang disertai dengan caption cukup panjang yang berbunyi.

“Tahniah sayang opah. Engkau tetap cemerlang disisi opah. Perjalanan mu masih jauh. Jika mama ada disisimu saat ini pasti dia juga merasa bangga dengan mu. Teruskan perjuangan mu...Engkau anak yg baik dan tabah menerima dugaan...Opah yakin ila akan berjaya satu hari nanti…#takterungkapkata2 #Rindusgt @TanahPerkuburanIslam”

seorang gadis menangsi di depan nisan
facebook.com/aishah.matakat

Dalam unggahan tersebut, terlihat Tahniah yang masih berseragam sekolah memangku beberapa lembar kertas hasil ujian. Ia pun tampak menangis sesenggukkan dan bersimpu di depan sebuah nisan.

Baca juga: Walau Pernah DO dari Sekolah, Pemuda Ini Sukses Jadi Lulusan Terbaik di Inggris

Usut punya usut, gadis ini baru saja membacakan hasil ujiannya pada mendiang sang ibu yang kini sudah nggak bisa lagi mendengar setiap ucapannya.

Seperti yang diketahui, Tahniah yang ditinggal sang ibu sejak usia 12 tahun kemudian dirawat oleh neneknya dan tinggal di daerah Penang, Malaysia.

nangis di depan nisan sang ibu
facebook.com/aishah.matakat

Hingga artikel ini ditulis, postingan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 10 ribu like, 5,7 ribu kali dibagikan, dan ada setidaknya seribu orang yang menuliskan dukungan serta doa untuk Thalia di kolom komentar.

Terlepas dari cerita sedihnya, semangat untuk bisa menggapai mimpi yang dimiliki Tahniah adalah kisah inspiratif yang patut untuk dicontoh siapa saja.

0 Comment