Kisah Seorang Pegawai yang Menanak Nasi Tiap Hari di Kantor, Alasannya Bikin Tersentuh

27 October 2019, at 12:00
0
0
Kisah Seorang Pegawai yang Menanak Nasi Tiap Hari di Kantor, Alasannya Bikin Tersentuh

Makan sudah menjadi kebutuhan hidup yang nggak boleh terlewatkan. Urusan perut yang satu ini memang nggak boleh diremehkan begitu saja.

Kalau perut sudah merasa lapar, dunia pun seakan berhenti seketika. Itu karena untuk sebagian orang, lapar bisa membuat pikiran jadi nggak fokus untuk melanjutkan aktivitas.

Buat kamu yang saat ini sedang menjadi seorang pegawai, pasti pernah ada dong waktu-waktu tertentu yang sering kali membuat perut terasa lapar.

makan di kantor
hearstapps.com

Kalau sudah seperti itu, pasti camilan di meja kantor bisa menjadi pertolongan pertama untuk meredakan perut yang keroncongan.

Nah berkaitan dengan hal tersebut, di Negeri Jiran Malaysia ada seorang pegawai kantoran yang memasak nasi setiap hari di kantornya.

Bukan karena ia merasa lapar yang sudah nggak bisa lagi ia tahan ya. Tapi karena ada alasan mulia yang mungkin untuk sebagian orang, kisahnya cukup menyentuh.

memasak nasi di rice cooker
greenhealthycooking.com

Berawal dari unggahan seorang pengguna Facebook bernama Azri Walter. Ia membagikan kisah salah satu pewagainya yang kedapatan selalu memasak nasi di kantor. 

Kejadian itu berlangsung malam hari, saat Azri berjalan menuju ke atas kantornya. Saat akan membuka pintu, ia merasa ada yang janggal di salah satu sudut ruangan di kantornya.

Baca juga: 5 Kisah Pelayan Restoran yang Mendapatkan Tip Jutaan Rupiah, Kira-kira Kenapa Ya?

Azri penasaran dengan lampu di ruangan tersebut yang masih menyala. Walau merasa merinding, namun ia memberanikan diri untuk memeriksa sudut ruangan tersebut.

seorang pegawai masak nasi di kantor
facebook.com/azri.alwan

Sontak, ia kaget bukan kepalang karena melihat salah satu pegawainya bernama Habil yang memasak nasi lengkap dengan rice cooker kecil yang ada di bawah meja.

Merasa bingung sendiri, Azri pun bertanya kepada Habil yang lebih memilih memasak nasi dengan rice cooker ketimbang makan di luar. Padahal, satu minggu yang lalu Habil baru saja menerima upah bulanan.

Tanpa basa basi, Habil pun menjelaskan kalau ia memberikan sebagian penghasilannya kepada sang ibu. Ia ingin melibat ibunya bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

memasak nasi di kantor
facebook.com/azri.alwan

Habil juga menceritakan bahwa ibunya menjadi orang tua tunggal sejak sang ayah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Mendengar cerita itu, Azri pun merasa salut dan tersentuh.

Bagaimana tidak, Habil seakan sedang mengajarkan satu hal penting dalam hidup lewat kebiasaannya memasak nasi di kantor. Satu pelajaran tentang arti ketidakegoisannya terhadap orang yang disayangi.

Azri pun berniat untuk mengajak Habil untuk makan siang dengan aneka menu masakan enak di sebuah restoran. Unggahan Azri pun akhirnya viral dan menjadi perbincangan banyak orang.

Baca juga: Cerita Perjuangan Nenek Asal Magetan yang Jual 3 Sendok Demi Bisa Makan, Terharu Banget!

Lewat unggahannya tersebut, Azri ingin memberitahukan kepada orang lain tentang pentingnya rasa menghargai kepada orang tua yang sudah berjuang dan memberi kehidupan kepada kita semua.

0 Comment