Qupas Weekend

Ko Moon Young “It’s Okay To Not Be Okay” dan 7 Karakter Perempuan Badass di Drama Korea Lainnya

03 July 2020, at 08:12
Ko Moon Young “It’s Okay To Not Be Okay” dan 7 Karakter Perempuan Badass di Drama Korea Lainnya

Ada banyak alasan yang membuat sebuah drama Korea menarik untuk diikuti. Bukan cuma karena cerita yang unik atau pemeran yang tampan dan cantik, namun juga tokoh-tokoh dengan karakter kuat di dalamnya.

Berbicara mengenai hal tersebut, berikut ini beberapa tokoh perempuan ter-badass dengan karakter kuat dan karismatik di drama Korea versi Qupas. Ada favoritmu nggak?

1. Ko Moon Young (Seo Ye Ji) – It’s Okay To Not Be Okay

Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay (Foto: tvn.tving.com)
tvn.tving.com

Sejak pertama ditayangkan, drama Korea terbaru berjudul “It’s Okay To Not Be Okay” sudah mencuri banyak perhatian. Serial yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun ini dinilai memiliki cerita menarik dan tokoh-tokoh dengan karakter unik.

Penulis dongeng anak bernama Ko Moon Young (Seo Ye Ji) menjadi tokoh yang paling banyak dibicarakan. Memiliki paras cantik, tingkah yang nggak bisa diatur, dan penuh misteri membuat karakternya kuat.

2. Jo Yi Seo (Kim Da Mi) – Itaewon Class

Drama Korea Terbaru 2020 (Foto: jtbcworldwide.com)
jtbcworldwide.com

Yang sudah nonton “Itaewon Class” pasti paham mengapa Jo Yi Seo (Kim Da Mi) pantas menjadi salah satu tokoh perempuan ter-badass.

Jo Yi Seo merupakan seorang sosiopat yang terkesan menyebalkan dan nggak punya perasaan. Namun di sisi lain, ia juga sangat cerdas dan optimis. Perpaduan karakter yang kuat tersebut membuat sosok perempuan ini mudah melekat di hati penonton.

3. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) – The World of the Marriage

“The World of the Marriage” sempat menjadi drama Korea paling populer beberapa waktu yang lalu. Bercerita tentang keluarga yang hancur karena perselingkuhan, serial ini selalu mendapatkan rating yang tinggi.

Tokoh dokter Ji Sun Wo (Kim Hae Ae) menjadi salah satu karakter perempuan terkeren dan ter-badass di drama tersebut. Ketangguhan dan ketegarannya untuk mempertahankan rumah tangga membuat banyak orang terkesan.

Kim Hee Ae bahkan dinobatkan sebagai Best Actress pada Baeksang Art Awards 2020 karena perannya sebagai Ji Sun Woo lho!

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Perselingkuhan yang Sukses Bikin Penontonnya Emosi Jiwa!

4. Jang Man Wol (IU) – Hotel del Luna

Drama Korea IU (Foto: tvn.tving.com)
tvn.tving.com

IU tampil memukai sebagai Jang Man Wol di drama Korea komedi romantis “Hotel del Luna”. Ia merupakan arwah yang nggak bisa menuju akhirat dan akhirnya menjalankan sebuah hotel hantu.

Masa lalu membuat Jang Man Wol menjadi sosok perempuan tegas dan bijaksana. Ia terkenal sebagai tokoh yang fashionable dan badass banget!

5. Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) – It’s Okay, That’s Love

Rekomendasi Drama Korea (Foto: sbs.co.kr)
sbs.co.kr

Tokoh perempuan badass lainnya adalah Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) dari "It’s Okay, That’s Love". Merupakan seorang psikiater yang juga memiliki masalah pada kesehatan mental, Ji Hae Soo memiliki karakter yang bikin banyak orang jatuh cinta.

Meskipun cuek dan dingin, ia ternyata juga bisa menjadi sosok yang penyayang lho!

6. Woo Soo Ji (Esom) – Because This Is My First Life

Drama Korea Terbaik (Foto: tvn.tving.com)
tvn.tving.com

Dari tiga karakter perempuan yang menonjol di drama "Because This Is My First Life", tokoh Woo Soo Ji (Esom) lah yang paling pemberani dan badass.

Ia adalah perempuan yang nggak mudah tunduk pada orang lain.

Baca juga: Angkat Isu Kesetaraan Gender, 9 Drama Korea Ini Nggak Cuma Berisi Cinta-cintaan

7. Yoon Se Ri (Son Ye Jin) – Crash Landing on You

Drama Korea Romantis (Foto: tvn.tving.com)
tvn.tving.com

Kalau yang satu ini, kamu pasti sudah nggak asing dong? Tokoh Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin dalam "Crash Landing on You" ini memang keren banget sih!

Meskipun terkadang dinilai menyebalkan, namun Yoon Se Ri merupakan CEO yang mandiri, tegas, dan diam-diam disayangi oleh karyawannya.

8. Moo Seok Hee (Im Soo Hyang) – Graceful Family

Tokoh Drama Korea Terbadass (Foto: mbn.co.kr)
mbn.co.kr

Diasingkan selama 15 tahun oleh keluarganya membuat Moo Seok Hee yang diperankan oleh Im Soo Hyang menjadi perempuan tangguh dan nggak terkalahkan.

Kalau nonton "Graceful Family", kamu pasti tahu deh alasannya!

Itu dia Sobat Qupas beberapa tokoh perempuan ter-badass di drama Korea versi Qupas. Kalau menurutmu, siapa nih yang paling keren?