Qupas Food

Kokali, Kedai Minuman Kekinian Milik Raffi Ahmad yang Harga Per Menunya 'Merakyat'

22 October 2019, at 12:00
Kokali, Kedai Minuman Kekinian Milik Raffi Ahmad yang Harga Per Menunya 'Merakyat'

Kedai kopi susu artis memang sedang menjamur di kota-kota besar. Ada yang berlokasi langsung di pinggir jalan dan beberapa membuka di sebuah mall terkenal.

Artis populer Raffi Ahmad juga nggak ingin ketinggalan. Suami Nagita Slavina itu baru saja membuka kedai es kopi kekinian yang memiliki nama Kokali atau Kopi Kaki Lima.

Didirikan dari bentuk kerjasama dengan ACR Corp, kedai ini nggak berbentuk kaki lima. Hanya sebuah gerai minimalis di Lippo Mall Puri. Nah, seperti apa sih kedai es kopi susu milik Raffi Ahmad ini ya? Scroll down deh!

1. Baru saja buka 16 Oktober yang lalu

kokali milik raffi ahmad
instagram.com/sweetrans_

Lewat perusahaannya, Raffi mengembangkan sayap untuk menjajal peruntungan di bidang kedai kopi susu. Menggandeng ACR Corp, ayah Rafathar ini mendirikan Kokali pada 16 Oktober yang lalu.

Kedai kopi susu ini mengusung konsep kaki lima namun tetap menghadirkan biji kopi berkualitas tinggi. Raffi sendiri berharap bisa memberikan kontribusi lebih terhadap perekonomian negara lewat usahanya ini.

2. Berencana akan membuka lebih dari 200 gerai hingga tahun 2020

kedai minuman kokali di jakarta
instagram.com/njelinn

Nggak hanya ingin berkontribusi lebih untuk negeri, tapi Raffi juga memiliki visi untuk menjadikan Kokali sebagai pemimping di pasar industri kopi.

Dari kerjasama dengan ACR Crop, ada rencana untuk melakukan ekspansi agresif perusahaan untuk membuka lebih dari 200 kedai kopi susu hingga tahun 2020 nanti.

3. Satu kedai kopi membutuhkan 300 kg biji kopi per bulan

kedai kopi kokali murah
instagram.com/cecilenyu

Nggak beda jauh dengan kualitas biji kopi dari luar negeri, Indonesia pun sudah lebih dulu dikenal sebagai salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia.

Namun sayang, nggak banyak masyarakat Indonesia yang bisa menikmati kopi. Nah, melihat peluang tersebut Raffi ingin konsumsi biji kopi dalam negeri bisa meningkat.

Nantinya dalam sebulan, kedai ini membutuhkan 300 kg biji kopi. Hal itu akan ditingkatkan lagi menjadi 60.000 kg per per tahunnya.

Baca juga: 6 Kedai Kopi di Jakarta yang Punya Kemasan Menarik, Asyik untuk Difoto

4. Aneka menu minuman kopi dan non kopi dengan nama yang unik

minuman kopi kokali enak
instagram.com/bullyyourbelly

Ada 15 menu minuman kopi dan non kopi yang ditawarkan di Kokali. Ada es kopi keren atau es kopi duren, pablo eskoba atau es kopi boba, hingga es telegram.

Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp32 ribu saja. Murah sekali kan?

5. Lokasi Kokali

lokasi kokali milik raffi
instagram.com/dedycasanova

Agar bisa diakses oleh banyak pengunjung, gerai Kokali dibuka pertama kali di kawasan Lippo Mal Puri.

Ke depannya, Kokali akan menjangkau lokasi strategis di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Rencananya, di tahun 2020 akan ditargetkan tersebar di seluruh Indonesia.

Nah, itulah kedai kopi susu baru di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Buat kamu yang ada di luar Jakarta, tunggu kedatangan Kokali di daerahmu ya!