Kokku Ramen, Restoran Jepang di Jakarta Dalam Bilik Kayu Buat yang Suka Menyendiri

08 April 2019, at 10:00
1
0
Kokku Ramen, Restoran Jepang di Jakarta Dalam Bilik Kayu Buat yang Suka Menyendiri

Buat yang lagi bingung cari tempat makan unik di Jakarta, boleh nih mampir ke Kokku Ramen. Deretan bilik kayu disediakan untuk yang suka dengan kesendirian.

Di Negeri Sakura, ada kedai ramen terkenal yang juga memiliki konsep sama. Laris manis dipadati pengunjung karena konsep restoran yang unik dan kelezatan masakannya.

Dengan menu khas Jepang dengan cita rasa yang nggak jauh berbeda, kuliner Ibukota ini bisa kamu kunjungi. Intip yuk, apa saja yang ada di dalam restoran tersebut!

1. Konsep Makan Menyendiri Pertama di Indonesia

kokku ramen jakarta
instagram.com/kokku.ramen

Berbeda dari restoran Jepang di Jakarta lainnya, Kokku Ramen punya konsep tempat makan yang cukup unik dan bikin para pecinta masakan Negeri Sakura serasa ada di sana.

Itu karena adanya bilik kayu yang membatasi pengunjung saling berinteraksi saat masakan telah tiba. Bilik tersebut sangat cocok untuk foodies yang suka sekali makan seorang diri.

makan ramen di bilik kayu
instagram.com/anakjajan

Konsep makan menyendiri merupakan yang pertama di Indonesia lho. Awal mula konsep ini adalah untuk menjauhkan penikmat makanan dari gangguan seperti teknologi dan kebisingan lainnya.

Kokku Ramen juga memiliki tujuan untuk mengikat hubungan antara penggemar masakan Jepang dan ramen yang dihidangkan. Gimana, seru dan unik bukan?

2. Menu Ramen Spesial khas Jepang

makan di kokku ramen
instagram.com/linhedgie

Di depan bilik kayu pelanggan ada sebuah tirai putih dan di atasnya terdapat papan hitam dengan daftar menu ramen. Kualitas pada setiap sajiannya nggak perlu diragukan lagi deh.

Ada empat jenis ramen yang bisa dicoba, yaitu:

  • Golden Ramen dengan rasa kaldu ayam yang kuat.
  • Tantan Ramen dengan pasta wijen, cabai rawit, dan toripaitan.
  • Kuro Ramen dengan kaldu yang dibumbui bawang putih hitam.
  • Curry Ramen dengan kaldu toripaitan yang cocok di lidah orang Indonesia.

Untuk harganya tentunya berbeda-beda ya!

Baca juga : 8 Restoran Lidah Sapi di Jakarta yang Empuk dan Bikin Lahap Makan

restoran jepang di jakarta
instagram.com/princess_yelly_lee

Seperti golden ramen yang dibanderol mulai dari Rp55.000,00 hingga Rp71.000,00. Sedangkan menu Tantan, Kuro, dan Curry dibanderol mulai dari Rp60.000,00 sampai 84.000,00 saja.

Makanan khas Jepang yang lezat dengan bahan rempah-rempah berkualitas ini sebelumnya sudah diolah selama 12 jam dengan tingkat panas masakan yang sudah ditentukan. Jelas sangat berbeda dan bikin makan kali ini jadi semakin terkesan.

3. Lokasi Kokku Ramen

ramen di restoran jepang jakarta
instagram.com/bikingendut

Lokasi Kokku Ramen berada di Jalan Muara Karang Raya No.191, Pluit, Penjaringan. Buka sejak pukul 10:00-00:00 WIB setiap hari Jumat dan Sabtu. Selain hari itu, jam bukanya hanya sampai pukul 22:00 WIB saja.

Cukup strategis dan gampang dicari, mengingat restoran Jepang di Jakarta ini cukup populer. Pas banget dikunjungi untuk anak muda hits yang ingin makan unik saat malam hari.

kokku ramen jakarta
instagram.com/stellachubby

Setelah makan enak dan perut kenyang, langsung deh mampir ke Mangrove Angke Kapuk yang punya spot foto super kece buat anak muda keren.

Biar isi instagram nggak hanya foto makanan dan selfie aja. Nikmatnya makan semangkuk kuah ramen dengan sajian topping daging ayam yang cukup melimpah. Ditambah lagi dengan racikan kuah rempah berkualias.

Itulah restoran Jepang di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk menu makan di malam hari. Kapan nih mau mencobanya?

0 Comment