Koleksi Toner Lokal yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Yuk Coba!

30 January 2019, pada 02:00
1
1
Koleksi Toner Lokal yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Yuk Coba!

Bukan sekedar pembersih dan penyegar wajah, nyatanya toner punya segudang fungsi lain. Salah satunya bisa merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Umumnya toner bisa dibedakan menjadi dua jenis, yakni hydrating dan exfoliating toner. Masing-masing dibuat dari bahan dasar air dan mengandung bahan aktif untuk mengatasi beragam masalah pada wajah.

Baca juga: Kamu Akan Terkejut, Fungsi Toner Ternyata Bukan untuk Membersihkan dan Menyegarkan Wajah Saja

Sekarang ini banyak brand yang secara khusus merilis toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. Termasuk merek kecantikan lokal.

Nah untuk itu, kali ini Qupas telah merangkum rekomendasi toner lokal yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Yuk intip ada apa saja!

1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner
instagram.com/sensatia_botanicals

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Mengusung konsep perawatan kulit yang aman, berkualitas, dan terbuat dari bahan-bahan alami, Sensatia Botanicals merilis Acne Clarifying Facial Toner khusus untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.

Komposisi utama Acne Clarifying Facial Toner terdiri dari tea tree oil, minyak kulit lemon, dan belimbing. Bahan-bahan ini telah dikenal baik untuk mengobati jerawat sekaligus mencegah kerusakan di kulit.

Dinyatakan bebas dari alkohol, toner dari Sensatia Botanicals akan membantu mengendalikan produksi sebum untuk menjaga kebersihan kulit tanpa membuatnya kering.

2. Fanbo Acne Solution Face Toner

Fanbo Acne Solution Face Toner
instagram.com/fanbocosmetics

Fanbo Acne Solution Face Toner

Pada pertengahan tahun lalu, Fanbo Acne Solution diluncurkan untuk membasmi jerawat. Rangkaian perawatan ini terdiri dari 4 produk, salah satunya adalah toner wajah.

Face toner milik Fanbo mengandung Tea Tree Oil, Hydra Solution SA, Silver Active, dan Pro Vitamin B3. Bahan-bahan ini ditugaskan untuk mengembalikan pH wajah agar kembali normal dan merawat kulit berjerawat dengan tiga langkah mudah.

Pertama, mengangkat kotoran dan menyegarkan, lalu membersihkan pori dan membantu mengontrol minyak. Kemudian langkah yang terakhir akan memangkas tampilan pori dan mencegah perkembangan jerawat.

3. ElsheSkin Acne Refresh Toner

ElsheSkin Acne Refresh Toner
instagram.com/elsheskin

ElsheSkin Acne Refresh Toner

Rekomendasi toner lokal selanjutnya datang dari ElsheSkin. Brand ini memanfaatkan sulfur untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat.

Selain itu, Acne Refresh Toner juga dilengkapi dengan salicylic acid yang mampu mengembalikan kelembaban dan pH kulit. Tak hanya jerawat, kabarnya produk ini akan membasmi komedo yang membandel lho.

4. Emina Witch Power Toner

Emina Witch Power Toner
instagram.com/eminacosmetics

Emina Witch Power Toner

Emina memiliki 3 macam toner yang masing-masing punya fungsi berbeda. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, ada varian Witch Power yang patut dicoba.

Toner ini diperkaya dengan zinc gluconate dan ekstrak witch hazel yang baik untuk mengurangi minyak berlebih atau sebum dan menenangkan kulit yang berjerawat.

Baca juga: Rekomendasi Toner Korea yang Bisa Membasmi Jerawat dalam Waktu Singkat, Apa Saja?

5. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Diketahui punya beragam rangkaian skincare, Wardah Acnederm Series dirilis untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Dalam rangkaian ini ada Pore Refinining Toner yang diperkaya dengan Derma Tret Actives, Witch Hazel, dan ekstrak lidah buaya. Kombinasi ini efekif untuk meringkas pori-pori di wajah.

Selain itu, Pore Refining Toner mampu mengontrol kelebihan minyak dan mengurangi kemerahan dari iritasi jerawat.

6. Mineral Botanica Acne Care Toner

Mineral Botanica Acne Care Toner
blogspot.com

Mineral Botanica Acne Care Toner

Rangkaian Acne Care Mineral Botanica juga diciptakan khusus untuk membasmi kelebihan minyak dan jerawat.

Untuk menuntaskan sisa makeup, Mineral Botanica punya Acne Care Toner yang diperkaya dengan ekstrak daun Hamamelis Virginiana.

Tumbuhan ini sendiri dikenal berkhasiat untuk menenangkan luka, sehingga baik untuk membuat kulit yang berjerawat supaya bersih dan lebih segar.

7. Inez Acne Care Facial Toner

Inez Acne Care Facial Toner
instagram.com/inezcosmetics

Inez Acne Care Facial Toner

Tak tanggung-tanggung, Inez meracik toner untuk kulit berminyak dan berjerawat miliknya dengan lima bahan berkualitas. Diantaranya ada allantoin, salicylic acid, cinnamon extact, glycine, dan witch hazel extract.

Kandungan ini akan bersinergi untuk mengurangi produksi sebum, mencegah peradangan jerawat, meringkas pori-pori, dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru atau regenerasi sel.

8. Sariayu Acne Care Lotion

Sariayu Acne Care Lotion
instagram.com/sariayu_mt

Sariayu Acne Care Lotion

Sariayu Acne Care Lotion dilengkapi dengan belerang halus dan pegagan. Formulanya sangat ampuh untuk menuntaskan jerawat dan beruntusan pada wajah.

Kamu bisa usapkan lotion ini menggunakan kapas ke seluruh wajah setiap malam seperti cara penggunaan produk toner lainnya.

Nah, itulah beberapa koleksi toner lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kira-kira mana yang langsung kamu coba?

Jangan lupa juga untuk selalu update beragam informasi dari Qupas. Caranya dengan download aplikasinya Google Play Store atau Apple App Store, sekarang juga!

1 Komentar
Ajeng Zazabilla
01/02 - 01:58
Viva green tea face tonic juga bagus kok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Apalagi non alkohol pas buat yang punya kulit sensitif?