Kota Mini Lembang, Wisata Ala Eropa di Bandung Barat

15 December 2018, at 04:00
2
0
Kota Mini Lembang, Wisata Ala Eropa di Bandung Barat

Kota Mini Lembang adalah wahana baru Floating Market, Bandung Utara dengan nuansa Eropa yang sangat kental. Bangunan serta desain di dalamnya pun pasti akan membuatmu serasa ada di luar negeri.

Siapa nih yang ingin liburan ke luar negeri tapi masih terhalang biaya? Tenang saja, sebab wisata ini akan mengajakmu seolah keliling Eropa.

Menariknya lagi, di sini juga merupakan wisata edukasi untuk anak-anak. Jadi nggak perlu ragu lagi deh kalau kamu membawa buah hati maupun keponakan ke sini.

Nah, biar nggak semakin penasaran, yuk langsung simak bocoran informasi dari Qupas tentang Kota Mini Lembang!

1. Keunikan Kota Mini Lembang

keunikan kota mini lembang
instagram.com/fettiifajriii12_

Begitu tiba dan berkeliling di wisata satu ini, kamu akan melihat bangunan dengan warna warni yang cantik. Siapa sih yang nggak akan terpukau?

Deretan rumah bergaya Eropa lengkap dengan pagar putih yang terbut dari kayu berjajar rapi di sini. Jalanan setapak di sekitar wisata Bandung ini juga seolah mengantarmu ke belahan negara lain.

Tapi jangan kira kalau bangunan-bangunan dengan desain sangat ceria itu hanya sebagai penghias saja. Sebab keberadaannya sendiri juga punya fungsi menarik.

keunikan kota mini lembang bandung
instagram.com/susanherma

Entah sebagai kafe, sekolah memasak, rumah teddy dan lain sebagainya. Kalau ke sini, jangan sampai nggak mampir ke beberapa bangunan itu ya!

Wisata Lembang satu ini terbilang unik. Sebab kamu bukan hanya bisa sekedar keliling di bagunan ala Eropa saja.

Sambil sewa kostum tradisional Belanda hingga gaun-gaun ala panggung Broadway juga bisa kamu lakukan di sini. Pasti seru banget sebelum hunting foto.

2. Wisata Edukasi untuk Anak di Bandung

wisata edukasi kota mini lembang bandung
instagram.com/vie.nasetiawan

Liburan bukan melulu soal hiburan. Tapi bisa perarti sambil belajar. Seperti ketika berada di tempat ini yang ternyata juga menyediakan wisata edukasi untuk anak-anak.

Konsep yang diangkat oleh Kota Mini di Floating Market Lembang ini adalah mengajarkan anak tentang beragam profesi layaknya orang dewasa.

Lengkap dengan bangunan atau rumah serta perlengkapan seperti pakaian, nantinya anak-anak seolah tengah melakukan pekerjaan nyata seperti para orang dewasa pada umumnya.

wisata edukasi kota mini lembang
instagram.com/prinzesthy

Contohnya saja seperti menjadi perawat. Maka anak-anak akan mengenakan pakaian seperti profesi tersebut dan dilengkapi dengan properti seperti pada dunia nyata.

Bukan hanya profesi sebagai perawat, si kecil juga dapat belajar menjad juru masak maupun beragam pekerjaan sesuai keinginannya.

Sisi positif dari adanya wahana di Kota Mini Lembang ini tentu dapat mengarahkan minat anak-anak dan cita-cita mereka di masa depan. Seru kan?

3. Wahana Kota Mini Lembang

wahana kota mini lembang
instagram.com/wraprilia

Kota Mini Lembang bukan hanya tempat yang instagenik. Di sini kamu pun dapat menemui beragam wahana menarik dan seru.

Terutama yang berkaitan dengan edukasi anak. Contohnya saja seperti:

  • Kelas Memasak: Tempat anak-anak belajar memasak aneka menu, mulai dari sandwich, pizza dan lain sebagainya di bawah pengarahan seorang instruktur berpengalaman. Biayanya hanya dua puluh lima ribu rupiah per anak.
  • Wahana polisi: Anak-anak akan berdandan ala polisi, lengkap dengan pakaian hingga properti lengkap seperti pistol mainan. Mereka juga akan diberi tugas layaknya seorang polisi. Harganya dua puluh lima ribu dengan durasi main 30-45 menit.
  • Wahana Pemadam Kebakaran: Anak-anak akan berdandan ala petugas pemadam kebakaran dan mendapat tugas memadamkan api di gedung yang seolah terbakar. Tarifnya adalah dua puluh lima ribu rupiah dengan durasi main 30-45 menit.
  • Wahana Cat House: Pengunjung dapat bermain bersama para kucing jinak, foto bersama dan memberi makan untuk hewan lucu ini. Tarif masuknya hanay dua puluh lima ribu rupiah (termasuk makanan kucing).
  • Wahana Baby Clinic: Area ini memungkinkan anak-anak untuk berperan sebagai bidan. Mereka akan belajar memandikan bayi, membedong, memeriksa, menimbang hingga memakaikan pakaian. Tarifnya adalah dua puluh limaribu rupiah per orang.
  • Wahana barbie Playhouse: Bermain bersama barbie sambil belajar menata rambut maupun merias boneka tersebut. Tarifnya adalah dua puluh lima ribu rupiah per orang.

wahana kota mini lembang bandung
instagram.com/himahnelly

Selain itu, ada pula beberapa wahana yang cukup menyenangkan ketika si kecil bermain di sana. Atau bahkan hanya hunting foto saja, seperti:

  • Kampung Hobbit: Pengunjung dapat berkeliling di area ini sambil hunting foto. Harga masuknya adalah tiga puluh lima ribu rupiah.
  • Bear House Kota Mini: Wahana dengan banyak boneka beruang, di mana anak-anak dapat bermain dengan mereka. Tarif masuknya adalah dua puluh lima ribu rupiah. Pengunjung juga bisa membeli boneka-boneka tersebut.
  • Kereta Api Kota Mini: Pengunjung anak-anak dapat berkeliling Kota Mini dengan hanya menyediakan budget senilai tiga puluh lima ribu rupiah.
  • Little Missy Costume: Area penyewaan kostum tradisional Belanda, mulai dari gaun, payung, sepatu dan lainnya. Harga sewanya adalah tujuh puluh lima ribu rupiah per jam.

Lengkap banget ya? Menariknya lagi, selain beberapa wahana tersebut, ada pula restoran dengan menyediakan menu khas Sunda dan nusantara lainnya. Harga per menunya sendiri mulai dari tujuh puluh lima ribu rupiah per pax.

Baca juga: 6 Wisata Anak di Bandung, Ajak Si Kecil Main Sambil Belajar Yuk Mom!

4. Cara Menuju Kota Mini Lembang

cara menuju kota mini lembang
instagram.com/riskatanga

Kota Mini Lembang ini terletak di Jalan Grand Hotel No. 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya dari pusat Kota Kembang adalah sekitar 16 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekira 45 menit.

Untuk bisa ke wisata satu ini, kamu bisa melewati Jalan Tol Pasteur. Ikuti jalan tersebut hingga menuju pintu keluar.

lokasi kota mini lembang
instagram.com/meykaputri

Beloklah ke kiri menuju ke Surya Sumantri. Ikuti jalan tersebut hingga melewati Wisata Farm House Susu Lembang.

Saat sudah sampai di Farm House Susu Lembang, maka itu artinya lokasi Kota Mini sudah semakin dekat. Jaraknya sendiri hanyalah sekitar 2,3 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih selama 7 menit.

5. Tiket Masuk Kota Mini Lembang

tiket masuk kota mini lembang bandung
instagram.com/argiayuanasanti

Meski wisata ala luar negeri ini terlihat mewah, tapi tarif masuknya sangat terjangkau kok. Tapi setiap weekday maupun weekend, harganya berbeda, yaitu:

  • Weekday: Dua puluh ribu rupiah (anak-anak maupun dewasa)
  • Weekend: Dua puluh lima ribu rupiah (anak-anak maupun dewasa)

Menariknya lagi, tiket tersebut bisa ditukarkan dengan free snack seperti juice dingin maupun kopi. Murah banget ya?

tiket masuk kota mini lembang
instagram.com/angelagrayesha

Nggak ingin ribet dan hanya sekali bayar untuk bisa menikmati beberapa wahana? Ada pula "Passport Program Ticket" yang disediakan oleh pengelola dengan rincian sebagai berikut:

  • Passport Program 5 Wahana : Delapan puluh ribu rupiah per orang
  • Passport Program 10 Wahana : 150 ribu rupiah per orang

Bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk berkunjung ke Kota Mini Lembang kan?

Bukan hanya tempat hiburan, di wisata Bandung Barat ini juga disediakan wahana untuk edukasi anak-anak. Si kecil pun bisa bermain sambil belajar di sini.

Seperti yang sudah Qupas jelaskan di atas, setiap wahana pun memiliki tarif masuk berbeda-beda. Tapi tetap saja anti bikin kantong bolong. Jadi nggak perlu ragu lagi deh untuk liburan ke Kota Mini Lembang.

0 Comment