Kuliner Madiun di Jalan HOS Cokroaminoto yang Padat Restoran Lezat, Surganya Para Foodies!

16 April 2019, at 12:00
0
0
Kuliner Madiun di Jalan HOS Cokroaminoto yang Padat Restoran Lezat, Surganya Para Foodies!

Madiun terkenal sebagai lokasi pembuatan gerbong besar kereta api yang melaju mengitari pulau Jawa. Sebutan lainnya adalah Kota Gadis, akronim dari Pedagangan, Pendidikan, dan Perindustrian.

Nggak hanya namanya saja yang menarik, wisata kulinernya juga menggugah selera. Seperti di Jalan HOS Cokroaminoto yang punya sederet restoran lezat dan murah. Penasaran?

1. Soto Ayam Kondang

soto ayam kondang madiun
instagram.com/surabayafoodies

Seperti namanya, kuliner di Madiun ini cukup populer dan melegenda. Menu ini disajikan dengan kuah kuning bening yang segar dan isian telur rebus besar.

Ada tambahan isianya juga lho, yaitu sosis babi kuah kecap yang disuguhkan dalam mangkuk terpisah. Kuliner Non-Halal ini bisa kamu cicipi dengan harga Rp15.000,00 saja.  

Lokasi Soto Ayam Kondang : Jalan Cokroaminoto No.58, Kejuron

Buka dari : 06:30-13:30 WIB, 17:30-23:00 WIB

2. Depot Nasi Pecel 99

depot nasi pecel 99 madiun
instagram.com/amidzikrina

Madiun memang terkenal dengan sajian nasi pecel dengan isian yang melimpah. Bedanya dengan pecel dari daerah lain adalah tambahan sayuran lamtoro dan serundeng.

Warung makan enak ini sudah buka sejak tahun 1967 yang lalu dan masih dipadati oleh pemburu makanan. Dibungkus dengan daun pisang, menu pecelan ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp10.000,00.

Lokasi Depot Nasi Pecel 99 : Jalan Cokroaminoto No.99, Kejuron

Buka dari : 07:00-20:00 WIB

3. Depot Sosro

kuliner madiun nasi campur
instagram.com/wonderfulmadiun

Kalau untuk menu sarapan pilihnya nasi pecel, tapi kalau untuk menu makan siang pilihnya nasi campur. Rumah makan di Madiun ini punya menu andalan nasi campur.

Dengan isian mi goreng, tumis buncis, kering tempe, dan empal, bisa kamu pesan dengan harga Rp18.000,00. Pulen nasi putihnya dijamin bikin kamu ketagihan.

Lokasi Depot Sosro : Jalan Cokroaminoto No.81, Madiun

Buka dari : 07:30-16:00 WIB

Baca juga : Selain Brem, 8 Camilan Khas Madiun yang Gurih dan Renyah Ini Juga Bikin Nagih

4. Serabi Notosuman Ny.Handayani Cabang Madiun

serabi notosuman ny handayani madiun
instagram.com/gendutancik

Walau liburan di Madiun, tapi nggak ada salahnya untuk mencicipi dessert manis khas Solo yang satu ini. Dengan sajian rasa original dan cokelat, enak dimakan pas anget-anget.

Selain itu harganya pun terjangkau, cuma Rp3.000,00 saja per biji. Bisa nih buat oleh-oleh pulang ke rumah.

Lokasi Serabi Notosuman : Jalan Cokroaminoto No.10, Pandean

Buka dari : 08:00-18:00 WIB

5. Pecel Bu Wir Kabul

pecel bu wir kabul madiun
instagram.com/e_ndro

Masih dengan menu khas Madiun yang banyak dicari oleh wisatawan, Pecel Bu Wir Kabul ini punya lauk pauk pedas dengan olahan daging ayam.

Bukan hanya itu, tapi juga ada usus ayam dan irisan jeroan ayam yang enak disantap saat malam hari. Kuliner malam Madiun ini harganya murah meriah, yaitu mulai dari Rp7.000,00-an.

Lokasi Pecel Bu Wir Kabul : Jalan Cokroaminoto No.115, Kejuron

Buka dari : 08:30-15:00 WIB, 16:30-23:00 WIB

6. Wedang Ronde & Cemoe

wedang ronde
instagram.com/melisacubbie

Buat kamu yang hobi banget keluyuran malam-malam, nggak ada salahnya untuk mencicipi minuman berkuah jahe yang bisa menghangatkan tubuh ini.

Apalagi kamu bisa meminta sendiri tingkat kepedasan kuah jahenya. Sekarang sudah dilengkapi juga gorengan tahu petis. Lumayan untuk cemal-cemil sambil menikmati jalanan Madiun.

Lokasi Wedang Ronde : Jalan Cokroaminoto No.83, Kejuron

Buka dari : 17:00-23:00 WIB

Itulah enam kuliner Madiun di Jalan HOS Cokroaminoto dengan banyaknya restoran yang berjejer sepanjang jalan. Jadi nggak perlu bingung-bingung lagi deh, mau nyari tempat makan enak dimana.

0 Comment