Qupas Travel

Kutabawa Flower Garden, Wisata Purbalingga yang Seolah Membawamu ke Dunia Fantasi

08 April 2020, at 05:00
1
Kutabawa Flower Garden, Wisata Purbalingga yang Seolah Membawamu ke Dunia Fantasi

Taman bunga masih menjadi wisata yang banyak diidolakan traveler, termasuk generasi milenial. Pemandangannya yang menyejukkan mata dan fotogenik sepertinya menjadi alasan kenapa jenis destinasi seperti ini masih eksis.

Kutabawa Flower Garden adalah salah satunya. Tempat wisata di Purbalingga ini bukan hanya menyajikan hamparan bunga warna-warni. Sejumlah spot foto yang makin bikin betah juga tersedia.

Nah, untuk kamu yang penasaran tentang taman bunga di Purbalingga ini, simak ulasan berikut ini yuk!

1. Miniatur taman bunga di Dubai yang eksotis

Taman Bunga Kutabawa (Foto: instagram.com/arul.coid)
instagram.com/arul.coid

Udara sejuk khas pegunungan akan kamu rasakan begitu memasuki kawasan taman bunga di Purbalingga ini. Hamparan tanaman berwarna-warni pun siap memanjakan matamu.

Meski nggak semirip Dubai Miracle Garden, namun wisata di Purbalingga ini nggak kalah cantik. Sekitar 18 jenis bunga ditanam di atas lahan berundak-undak.

2. Wisata di Purbalingga yang instagenik

Kutabawa Flower Garden (Foto: instagram.com/sukhoi_rajaa)
instagram.com/sukhoi_rajaa

Keindahan Kutabawa Flower Garden sudah bisa kamu nikmati begitu pertama memasuki taman tersebut. Dimana sisi barat taman sengaja dibuat lebih tinggi dari pintu masuk supaya bunga-bunga bisa langsung terlihat.

Selain itu, kebun bunga di Jawa Tengah ini menawarkan berbagai spot foto yang sangat instagenik. Seperti deretan kayu yang ditata sedemikian rupa, tempat duduk, payung warna-warni, jembatan lengkung, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Taman Bunga Matahari di Indonesia dengan Sejuta Pesona

3. Alternatif wisata sebelum ke Gunung Slamet

Kutabawa Flower Garden Purbalingga (Foto: instagram.com/nabilats._)
instagram.com/nabilats._

Jangankan hamparan bunga. Tempat wisata di Purbalingga ini pun menyajikan pemandangan Gunung Slamet.

Apalagi memang kebun bunga ini terletak nggak jauh dari Pos Pendakian Bambangan. Jadi bisa dibilang Kutabawa Flower Garden bisa dibilang adalah wisata alternatif sebelum atau sesudah ke Gunung Slamet.

4. Lokasi dan tiket masuk Kutabawa Flower Garden

Taman Bunga Kutabawa Purbalingga (Foto: instagram.com/fredyjunooth)
instagram.com/fredyjunooth

Lokasi Kutabawa Flower Garden sendiri berada di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja. Dari pusat Kota Purbalingga, jaraknya sekitar 24 kilometer saja.

Nggak sulit kok untuk menemukannya, mengingat destinasi ini dekat dari salah satu Pos Pendakian Gunung Slamet yang populer.

Soal tiket masuk, kamu juga perlu menyediakan budget Rp10 ribu saja, lho. Selain itu, kalau kamu bawa kendaraan, tarifnya cuma nambah Rp2 ribu sampai Rp4 ribu saja.

Kebun Bunga Kutabawa (Foto: instagram.com/dewi_susi20)
instagram.com/dewi_susi20

Well, Kutabawa Flower Garden memang pantang kamu lewatkan saat berada di Purbalingga. Terlebih lagi, kamu juga bisa memiliki salah satu jenis dari bunga-bunga di taman ini dengan cara membeli bibit-bibit yang memang dijual di sini.

Gimana, kamu tertarik mampir di salah satu taman bunga tercantik di Indonesia tersebut? Tapi sabar dulu ya, dan lebih baik tunggu sampai pandemi virus corona mereda dulu!