Ladies Wajib Tahu, Tren Makeup Hits Ini Ternyata Mulai Ditinggalkan di Tahun 2019

03 January 2019, at 02:00
1
0
Ladies Wajib Tahu, Tren Makeup Hits Ini Ternyata Mulai Ditinggalkan di Tahun 2019

Sambut tahun baru, tentunya akan ada perubahan tren di dunia makeup. Beberapa akan tetap bertahan, namun tak sedikit pula yang mulai ditinggalkan.

Kabarnya, makeup dengan lipstik matte yang begitu hits hingga tahun 2018 kemarin akan menghilang dan digantikan dengan tren lain. Benarkah demikian?

Nah supaya kamu nggak ketinggalan, wajib simak ulasan dari Qupas ini sampai habis. Dilansir dari makeup.com, berikut adalah tren makeup yang akan ditinggalkan di tahun 2019.

1. Eyeshadow Matte

eyeshadow matte
instagram.com/focallurebeauty

Beberapa tahun belakangan, kosmetik serba matte seperti tak akan ada matinya. Misalnya saja seperti lipstik dan eyeshadow.

Tapi layaknya hal lain di dunia ini, tren kecantikan pun akan terus berputar. Dan di tahun 2019, eyeshadow matte akan perlahan ditinggalkan.

Meski begitu, eyeshadow matte tak akan serta merta langsung menghilang dari peredaran. Jadi penggemar berat produk jenis ini tak perlu khawatir, kamu masih bisa mencarinya.

Hanya saja, brand kosmetik tak seberapa gencar mengeluarkan produk ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

eyeshadow matte makeup
instagram.com/focallurebeauty

Begitu pula dengan para beauty influencer yang mungkin akan mengurangi tutorial makeup dengan eyeshadow matte.

Lalu apa yang harus kamu lakukan dengan semua koleksi eyeshadow matte di rumah? Tetap simpan dan gunakan!

Supaya tak ketinggalan tren, baiknya gunakan rona cerah dan buatlah riasan mata kamu setrendi mungkin.

2. Lipstik Matte

makeup dengan lipstik matte
instagram.com/thelipstickmafiaaa

Yang satu ini mungkin sulit untuk dipercaya. Seperti eyeshadow matte, lipstik matte dan lipstik liquid yang telah sukses menggoyang dunia kecantikan kabarnya juga akan ditinggalkan.

Belum siap move on dari lipstik matte? Bukan masalah, kamu boleh mempertahankannya di tas.

makeup dengan lipstik matte
instagram.com/thelipstickmafiaaa

Supaya tak bersebrangan dengan tren, jangan membiarkan lipstik matte milikmu sendirian. Kamu bisa mengaplikasikan lip balm sebelum menggunakannya, agar hasilnya terlihat tak begitu matte.

Selain itu, bisa juga dengan menambah layer lip gloss di atas lipstik matte kamu supaya terlihat sedikit mengkilap.

Baca juga: Awas, Kesalahan Makeup Ini Bikin Wajahmu Gagal Cantik di Foto Instagram

3. Makeup Pastel

makeup pastel
cfbloggers.org

Makeup pastel dengan ciri khas rona lembutnya memang cocok dipakai untuk beberapa kesempatan. Mulai dari riasan sehari-hari hingga makeup pesta.

Sampai tahun 2017 lalu, demam makeup pastel masih merajalela di mana-mana. Namun beberapa waktu belakangan, tren ini sudah mulai berkurang.

eyeshadow makeup
instagram.com/maybelline

Bahkan kabarnya, di tahun 2019 ini makeup pastel akan benar-benar ditinggalkan. Ketenarannya akan digantikan oleh tren makeup yang lebih kaya akan warna. 

Riasan bernuansa pastel paling hanya akan digunakan dalam beberapa kesempatan untuk menyesuaikan dengan outfit yang dikenakan.

4. Ultra-Dewy Makeup

dewy makeup look
instagram.com/abellyc

Tak dapat dipungkiri, sampai 2018 kemarin dewy makeup masih terus hits dan digandrungi wanita di seluruh dunia. Gaya riasan yang satu ini memang menarik karena bisa membuat wajah terlihat sehat dan bercahaya.

Hingga pada akhirnya, para wanita pun berlomba-lomba untuk mengaplikasikan highlighter ataupun glass skin serum supaya terlihat bersinar.

Ultra-Dewy Makeup memang diprediksi tak akan sepenuhnya ditinggalkan di tahun 2019 ini. Hanya saja, ada kemungkinan untuk bergeser ke arah finishing yang lebih matte.

dewy look
instagram.com/makeoverid

Lalu bagaimana caranya supaya bisa tetap tampil sesuai dengan tren? Daripada menyapukan semua makeup dengan shimmer ke wajah, kamu bisa mengkombinasikannya dengan kosmetik matte.

Misalnya saja glowy foundation dengan matte primer, dan sebagainya.

5. Glass Skin

glass skin
woman.ph

Glass skin diketahui sebagai tren asal Korea yang menampilkan kulit wajah tampak sehat, kenyal, bercahaya dan ‘transparan’ seperti kaca. Tren yang satu ini juga tak akan hilang begitu saja.

Karena bagaimanapun juga wajah mulus bebas dari tampilan pori tetap jadi impian para wanita.

freckles makeup
instagram.com/nyxcosmetics

Sedangkan di tahun 2019 ini tampilan yang populer akan lebih beragam. Para wanita justru ingin melihat keindahan alami dari semua jenis kulit dan menerima apa adanya.

Misalnya saja seperti tren freckless yang sebelumnya termasuk kekurangan pada wajah diubah menjadi semacam makeup statement yang populer dan diterima semua orang.

Nah, itulah beberapa tren makeup hits yang diprediksi akan ditinggalkan di tahun 2019 ini. Gimana, sudah siap tampil cantik dengan tren makeup terbaru yang akan hadir?

0 Comment