Lagunya Dibatasi di Jabar, Ini Karya Bruno Mars yang Punya Makna Mendalam

03 March 2019, at 08:00
0
0
Lagunya Dibatasi di Jabar, Ini Karya Bruno Mars yang Punya Makna Mendalam

Beberapa hari terakhir, dunia maya dihebohkan oleh cuitan Bruno Mars yang memprotes salah satu kebijakan pemutaran musik di Indonesia. Ia tidak senang dengan keputusan Komisi Penyiaran Jawa Barat yang membatasi pemutaran lagunya di radio.

Dua lagu hits Bruno Mars yaitu "Versace On The Floor" dan "That’s What I Like" dianggap mengandung unsur-unsur vulgar. Sehingga, hanya boleh diputar pada pukul 22.00-03.00 saja di radio.

Bukan hanya Bruno Mars, lagu dari penyanyi-penyanyi terkenal seperti Ed Sheeran, Zayn Malik, Rita Ora, bahkan Agnes Monica juga termasuk dalam daftar yang dibatasi.

Baca Juga: 10 Selebriti dengan Outfit Paling Mencuri Perhatian di Oscar 2019, Mana Favoritmu?

Jabar membatasi jam tayang lagu berbahasa Inggris yang dianggap kurang sopan dan memiliki nilai-nilai negatif. Hal inilah yang membuat Bruno Mars ini tersinggung dan langsung melayangkan protesnya melalui Twitter.

Penyanyi asal Amerika Serikat yang telah menerima 11 piala Grammy ini mengatakan bahwa tidak semua lagunya memiliki unsur seksualitas. Berikut ini beberapa lagu hits Bruno Mars yang positif dan punya makna mendalam.

1. Just The Way You Are

lagu bruno mars just the way you are
theinspirationroom.com

Siapa yang tidak mengenal lagu satu ini? "Just The Way You Are" merupakan salah satu karya Bruno Mars dirilis tahun 2010. Meskipun demikian, video klip dari lagu ini baru keluar pada tahun 2014.

Just The Way You Are mengisahkan tentang seorang laki-laki yang sangat mengagumi kekasihnya. Lagu ini mengajarkan kepada semua orang bagaimana mencintai dengan apa adanya dan menjadi dirimu sendiri.

2. Talking To The Moon

lagu bruno mars talking to the moon
billboard.com

Lagu galau yang satu ini pasti ada di daftar putar milikmu, bakan? Hits yang satu ini berhasil membuat siapapun yang mendengarkannya menjadi sendu, bahkan ketika orang tersebut tidak tahu artinya.

Bruno Mars berhasil membuat pendengarnya menjadi galau karena lagu ini bercerita tentang seseorang yang hanya bisa “berbicara dengan bulan”, karena orang yang ia cintai berada entah dimana.

3. Count On Me

lagu bruno mars count on me
usmagazine.com

Jauh dari kesan vulgar dan percintaan, lagu Bruno Mars yang satu ini lebih cocok untuk menggambarkan hubungan persahabatan.

Tentang persahabatan yang tulus dan saling melengkapi satu sama lain. Yang akan selalu datang saat dibutuhkan oleh temannya. Tidak akan meninggalkan dalam keadaan yang terpuruk.

4. It Will Rain

lagu bruno mars it will rain
imdb.com

Mungkin bisa dibilang bahwa "It Will Rain" Merupakan lagu kebangsaan bagi orang-orang yang sedang patah hati. Bruno Mars menceritakan tentang seorang laki-laki yang sangat mencintai kekasihnya dan tidak ingin ditinggalkan.

Dalam lagunya, ia mengisahkan bahwa tidak akan ada matahari, selalu hujan dan lain sebagainya apabila ia ditinggalkan. Hal ini merupakan perumpamaan dari kesedihan yang mendalam.

Baca Juga: Menyedihkan dan Mengharukan, Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

5. When I Was Your Man

lagu bruno mars when i was your man
youtube.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lantunan piano merdu lagu "When I Was Your Man", kan?

Melalui hits ini Bruno Mars bercerita tentang seseorang yang menyesal karena telah gagal membahagiakan mantan kekasihnya. Dan kini, mantannya tersebut telah bersama dengan orang lain yang bisa memperlakukannya dengan lebih baik.

6. Grenade

lagu bruno mars grenade
justjared.com

Meskipun lagu yang satu ini bernada cepat, nyatanya "Grenade" punya makna yang menyesakkan, lho. Apalagi jika kamu melihat dari video klipnya.

"Grenade" bercerita tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga dan mengorbankan apapun untuk orang yang dicintai, namun pada akhirnya dibuang begitu saja layaknya sampah.

7. Marry You

lagu bruno mars marry you
timesnownews.com

Siapa yang baper dengan lagu ini? Dijamin semua wanita paling tidak pernah satu kali membayangkan Bruno Mars menyanyikan lagu ini untuknya.

Berbeda dari lagu lamaran lain yang biasanya mengalun lembut dan pelan, "Marry You" justru memiliki nada yang upbeat dan menyenangkan.

8.  Lighters

lagu bruno mars lighters
standard.co.uk

Untuk lagu yang satu ini Bruno Mars tidak sendirian. Ia berkolaborasi dengan duo rapper Bad Meets Evil yang terdiri dari Royce da 5’9” dan Eminem.

Mendengarkan "Lighter" disaat sedang terpuruk oleh keadaan dijamin akan membuatmu kembali bersemangat dan termotivasi untuk mengejar impianmu kembali.

Nah, itu dia 8 lagu hits Bruno Mars yang memiliki makna mendalam dan tidak menonjolkan unsur-unsur seksualitas atau vulgar. Kamu suka yang mana?

0 Comment