Laki-laki Harus Tahu, 7 Kesalahan Ini Bikin Kamu Sulit Disukai Calon Mertua Lho!

11 May 2019, at 01:00
1
0
Laki-laki Harus Tahu, 7 Kesalahan Ini Bikin Kamu Sulit Disukai Calon Mertua Lho!

Mengambil hati calon mertua bukanlah hal yang mudah. Nggak semua orang bisa melakukan hal tersebut pada pertemuan pertama.

Mungkin kamu merupakan salah satu yang harus berkali-kali berusaha untuk memenangkan hati dan mendapatkan restu mereka.

Wajar sih, orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Apalagi kalau buah hati mereka perempuan, pasti semakin berhati-hati untuk memilih calon menantu.

Baca Juga: Perhatikan, Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Laki-Laki Idaman Perempuan

Tanpa kamu sadari, hal tersebut mungkin disebabkan oleh kesalahanmu sendiri lho. Berikut ini 7 hal yang bisa membuat calon mertua nggak menyukaimu.

1. Nggak Pernah Pamit

nggak pernah pamit
pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Jika sampai saat ini orang tua pacar masih belum memberikan restu padamu, coba ingat-ingat kembali saat kalian pergi kencan karena mungkin kamu nggak sadar sudah melakukan kesalahan.

Meskipun sepele, salim atau berpamitan kepada orang tua pasangan sebelum pergi kencan sangat diperlukan lho. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa kamu merupakan sosok laki-laki yang bertanggung jawab.

2. Sulit Berkomunikasi

sulit berkomunikasi
imagenesmy.com

Ketika menjalin hubungan dan berniat untuk serius, kamu nggak hanya melakukan hal tersebut dengan kekasih tetapi juga keluarganya.

Untuk itu, penting melakukan komunikasi dengan baik kepada mereka. Meskipun kamu orang yang pendiam, cobalah untuk menunjukkan niat dengan berusaha menunjukkan kelebihanmu dan mengenali calon mertua lebih dalam.

3. Pulang Larut Setelah Kencan

pulang larut setelah kencan
pexels.com/@satoshi

Pulang larut saat kencan mungkin merupakan hal biasa bagi kamu dan pasangan atau anak muda lainnya. Tapi bagaimana dengan tanggapan orang tua pacar jika setiap kali keluar bersamamu anaknya selalu pulang terlalu malam?

pulang larut
pexels.com/@wendywei

Bukannya kolot, tapi hal ini wajar dilakukan oleh orangtua sebagai bentuk perlindungannya terhadap anak. Kamu pun harus memahami dan memaklumi hal tersebut.

Oleh sebab itu, cobalah untuk meminta izin kepada mereka jika memang harus pulang terlalu malam. Akan lebih baik lagi jika kalian melakukannya sesekali saja.

4. Punya Sikap Kasar

sikap kasar
pexels.com/@moose-photos-170195

Mulai sekarang, coba kurangi sikap kasarmu terhadap orang lain. Bisa jadi hal inilah yang membuat calon mertua nggak menyukaimu.

Bisa jadi kamu bersikap baik kepada mereka, tapi orangtua selalu memiliki cara untuk mengetahui bagaimana caramu bersikap dengan orang lain lho.

Baca Juga: Jangan Takut, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Pacar Bersikap Kasar

5. Belum Menunjukkan Keseriusan

belum menunjukkan keseriusan
pexels.com/@thomasleeward

Orang tua mana sih yang nggak suka dengan laki-laki serius? Itulah mengapa hal tersebut wajib kamu tunjukkan kalau ingin segera mendapat persetujuan.

Serius bukan sekadar seberapa kaya dan mapan kamu, tapi juga tentang bagaimana kamu memperlakukan pasangan, keluarganya, dan persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menuju pernikahan.

6. Boros dan Suka Foya-Foya

boros
pexels.com/@pixabay

Boros dan suka foya-foya memang identik dengan perempuan, tapi ada juga kok laki-laki yang seperti itu. Jika kamu salah satunya, sebaiknya kurangi mulai sekarang ya.

Ingin menyenangkan calon mertua dengan membelikan ini-itu memang wajar, tapi sebaiknya nggak dilakukan secara berlebihan.

Bukannya senang, orangtua pasangan justru bisa khawatir tentang masa depan finansial kalian setelah menikah jika kamu terus-terusan seperti itu.

7. Seolah Menjauhkan Mereka dari Anaknya

posesif
pexels.com/@mali

Yang satu ini seringkali dilakukan tanpa sadar. Setelah menjalin hubungan dengan pasangan dalam waktu yang cukup lama, kamu menjadi seolah-olah paling tahu dan berhak atasnya.

Inilah yang biasanya membuat orangtua pasangan meragukanmu karena terkedan menjauhkan mereka darinya.

Baca Juga: Meski Belum Kaya, Begini Cara Takhlukkan Hati Calon Mertua

Cobalah untuk memberikan ruang bagi pasangan agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Atau kamu juga menawarkan diri untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Nah itu dia Sobat Qupas 7 kesalahan yang harus dihindari oleh para laki-laki agar jalannya untuk mendapatkan restu calon mertua menjadi mulus tanpa hambatan.

0 Comment