Laki-Laki juga Perlu Merawat Kuku, Ikuti Tips berikut Ya!

12 July 2018, at 07:00
1
0
Laki-Laki juga Perlu Merawat Kuku, Ikuti Tips berikut Ya!

Menjaga kebersihan badan merupakan hal yang penting agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Yang sering terlupakan adalah perawatan kuku. Jika selama ini perawatan kuku identik dengan kegiatan yang dilakukan wanita, sebenarnya para pria juga wajib memerhatikan kondisi kukunya, lho! Berikut ini perawatan kuku sederhana untuk para pria.

 

1. Memotong kuku yang panjang.

hellosehat.com

Baik wanita maupun laki-laki ternyata juga wajib membersihkan kuku terlebih dengan cara sederhana hanya memotong kuku yang sudah panjang. Kotoran yang menempel akan menghitam dan menyebabkan bakteri bersarang di kuku. Bakteri yang bersarang di kuku jelas akan menimbulkan penyakit. 

 

2. Jangan lupa menghaluskan kuku setelah dipotong

 

iapcosmeticos.com.br

Setelah dipotong, kuku akan terasa tajam karena potongan yang tidak rata. Maka, haluskan dengan perata kuku agar kuku terlihat lebih rapi dan rata. Selain itu, kamu akan terhindar dari risiko seperti tercakar oleh kukumu sendiri. 

 

3. Gunakan selalu pelembab kuku

 

kozimonline.blogspot.com

Ternyata bukan hanya tubuh saja yang membutuhkan pelembab kulit, kuku juga perlu dijaga kelembapannya loh. Setelah memotong dan meratakan kuku, kamu juga perlu mengoleskan pelembab agar kukumu terlihat lebih mengkilat. 

 

4. Membersihkan kuku dengan air sabun 

 

titiknol.co.id

Inilah kegiatan menjaga kuku yang harus kamu lakukan rutin setiap hari, membersihkan dengan air sabun. Air sabun memiliki kandungan pembersih dan penghilang bakteri terkecil yang ada di kuku. Namun, jangan terlalu banyak menuang sabun pada mangkuk ya. Pasalnya, hal itu akan membuat kukumu jadi berbau sabun. 

 

5. Potong juga kuku yang sudah terkelupas di samping kanan-kiri 

 

morihati.com

Sebagian dari kamu pasti pernah memiliki kulit kuku yang mengelupas di kanan dan kiri. Jangan sesekali mencabutnya ya, karena itu akan melukai jari tanganmu. Untuk menghindari rasa sakit tersebut, kamu bisa menggunakan potongan kuku untuk memotongnya. Jika tidak cepat dipotong, jari tanganmu akan terasa cenat-cenut

Membersihkan kuku jadi hal wajib yang harus dilakukan. Mengingat tangan adalah bagian tubuh yang sering menyentuh berbagai benda. Jadi, baik laki-laki maupun perempuan wajib melakukan perawatan kuku ya!

0 Comment