Leker Paimo, Jajanan Legendaris Semarang yang Bikin Kamu Rela Nunggu Sampai 2 Jam

05 November 2019, at 19:00
0
0
Leker Paimo, Jajanan Legendaris Semarang yang Bikin Kamu Rela Nunggu Sampai 2 Jam

Nggak hanya lumpia, Semarang juga memiliki street food legendaris yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Seperti kue leker yang seringkali diburu para wisatawan luar kota karena rasa nikmatnya.

Selain enak, isi dari kue leker di Semarang ini memang berbeda lho, Sobat. Nggak hanya meses cokelat dan irisan pisang, tapi juga ada isi kornet dan mozarella.

Simak ulasannya di bawah ini, biar tahu pilihan isi kue leker Paimo yang lezat dan harganya murah!

1. Jajanan legendaris yang banyak dicari oleh wisatawan

jajanan legendaris semarang
instagram.com/yudabustara

Jajanan kaki lima di Semarang ini memang termasuk dalam kuliner legendaris. Pasalnya, kedai kue leker ini sudah ada sejak tahu 1978 yang lalu.

Lokasinya pun masih sama, yaitu berada di depan SMA Loyala. Dengan tenda berwarna hijau yang dibawahnya terdapat gerobak tempat pembuatan kue leker yang masih khas, kedai ini bakal gampang diingat.

2. Punya isi kue leker yang berbeda dari daerah lainnya

kue leker paimo
instagram.com/kaki__lima

Dalam rombong kecil itu, kamu bisa melihat secara langsung bagaimana pembuatan kue leker. Dari jarak beberapa meter pun sudah tercium aroma lezatnya.

Sesampainya di kedai kue leker Paimo, nantinya, kamu ada diberi selembar daftar menu. Pilihannya, beragam, seperti tuna, telur, sosis, bahkan keju mozarella. Semuanya bisa kamu pilih dengan harga yang murah.

3. Harus rela menunggu hingga dua jam untuk bisa menikmatinya

beli kue leker spesial di semarang
instagram.com/yulikusumaningrum

Kalau bisa, pilih menu di Leker Paimo lebih cepat ya. Karena kalau kedai ini sudah ramai, kamu wajib sabar menunggu pesanan hingga 2 jam lamanya.

Tenang saja, ada deretan kursi plastik sebagai tempat duduk selama menunggu kue leker dibuat. Kamu juga bisa berbincang dengan sesama pembeli sembari menunggu.

Baca juga: Pisang Plenet Pak Yuli, Jajanan Legitnya Kota Semarang Sejak Tahun 70an

4. Harga per satu porsi kue Leker Paimo Semarang

harga kue leker semarang
​​​​​​​instagram.com/shinyo_kuliner

Menu yang paling andalan adalah kue leker keju sosis mozarella. Sajian ini penuh dengan irisan daun bawang sebagai penambah aroma wangi masakan. Harganya Rp30 ribu saja.

Untuk menu lainnya, seperti kue leker isian pisang, cokelat, keju hanya dibanderol mulai dari Rp4 ribu lho. Murah meriah banget kan?

5. Lokasi Kue Leker Paimo Semarang

lokasi kue leker paimo semarang
instagram.com/eatventure_

Dari pertama kali buka hingga tahun 1993, kue leker Paimo ini ada di daerah Karanggeneng. Namun berpindah di depan SMA Loyola.

Untuk waktu bukanya dari jam 10 pagi hingga 5 sore. Kedai ini hanya buka dari hari Senin sampai Sabtu saja. Sedangkan hari Minggu tutup. Jangan sampai keliru ya, Sobat!

Nah, itulah ulasan singkat tentang Leker Paimo, street food di Semarang yang menyajikan kue leker dengan isian keju mozarella plus tuna. Duh, bikin ngiler aja ya!

0 Comment