Lelah HTS-an? Lakukan Cara Ini untuk Mengakhirinya Tanpa Saling Menyakiti

10 April 2019, at 01:00
0
0
Lelah HTS-an? Lakukan Cara Ini untuk Mengakhirinya Tanpa Saling Menyakiti

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dong dengan istilah HTS-an yang berarti sedang menjalani hubungan tanpa status. Sahabat atau dirimu sendiri mungkin sedang mengalami hal ini sekarang.

Menjalin hubungan tanpa status dengan seseorang memang penuh dengan drama dan dilema. Kesana kemari bersama tanpa ada ikatan cinta membuat pasangan HTS dipenuhi dengan tanda tanya.

Tentang bagaimana sesungguhnya perasaan masing-masing dan apa tujuan hubungan kedepannya. Mungkin, hubungan semacam ini akan memberikan kenyamanan pada awalnya. Namun lama-kelamaan kamu akan diliputi dengan kekhawatiran.

Baca Juga: Bukan Nggak Mau Kepastian, Ini Alasan Banyak Orang Lebih Pilih HTS-an

Buat kamu yang sudah lelah menjalani hubungan tanpa status, lakukan cara ini untuk mengakhirinya!

1. Menghilang Sejenak

menghilang sejenak
pexels.com/@annetnavi

Jika biasanya kamu selalu berhubungan dengannya setiap saat, entah secara langsung maupun virtual, cobalah untuk mengurangi hal tersebut.

Kamu butuh waktu sendiri untuk meluruskan dan mencari tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan dari hubungan tanpa status yang sudah lelah kamu jalani tersebut.

menghilang sebentar
pexels.com/@minan1398

Gunakan waktu menyendiri tersebut untuk berpikir secara matang. Apakah kamu ingin terus-menerus menjalani hubungan yang seperti ini atau memilih untuk pergi?

Kemungkinan besar, ia akan terheran-heran dan bingung dengan kamu yang tiba-tiba menghilang. Oleh karena itu, gunakan waktumu semaksimal mungkin supaya ia nggak nunggu terlalu lama.

2. Temui Secara Langsung

temui secara langsung
pexels.com/@huy-phan-316220

Meskipun kalian hanya menjalani hubungan tanpa status dan mungkin nggak terlalu serius, hal tersebut tetap saja harus diakhiri dengan cara yang baik.

Kamu nggak boleh memutuskan hubungan dengan tiba-tiba menghilang atau hanya mengatakannya melalui telepon bahkan pesan singkat.

berbicara secara langsung
pexels.com/@minan1398

Temuilah ia secara pribadi, bicarakan segala sesuatu hanya empat mata. Cara ini akan membantumu untuk melihat secara lansung bagaimana ekspresinya dan mengurangi kemungkinan kesalahpahaman.

Nggak cuma itu, berbicara secara langsung juga akan membuatmu lebih lega dan nggak ada penyesalan setelahnya.

3. Jelaskan Tujuanmu dalam Percintaan

jelaskan tujuan dalam hubungan
pexels.com/@harshraj-gond-218020

HTS atau hubungan tanpa status biasanya terjadi karena pasangan nggak saling menanyakan perasaan dan tujuan dalam percintaan.

Tapi karena sudah terlanjur nyaman, jadilah kalian menjalani hubungan tanpa ikatan. Awalnya pasti terasa seru dan menyenangkan, tapi lama-kelamaan pasti kamu ingin kejelasan.

ingin menjalani hubungan serius
pexels.com/@thecollab

Entah karena rasa sayang yang semakin besar atau hal-hal lain yang nggak bisa diungkapkan. Kalau sudah begini, kamu harus membicarakannya bersama pasangan.

Jelaskan padanya secara perlahan tentang orientasimu terhadap hubungan tersebut. Katakan bahwa kamu ingin mengakhiri hubungan tanpa status dengannya.

Baca Juga: Jatuh Cinta pada Sahabat Bikin Canggung? Begini Cara Mengatasinya!

4. Berikan Alasan yang Jelas

berikan alasan yang jelas
pexels.com/@burst

Jika pasangan menolak, coba berikan alasan yang jelas kepadanya. Kamu bisa mengungkapkan perasaan yang sudah kamu pendam selama menjalani hubungan tanpa status dengannya.

Jelaskan bahwa hubungan tanpa status tersebut terlalu melelahkan dan kamu ingin berhenti. Memiliki ikatan yang jelas dengan seseorang dan serius adalah sesuatu yang kamu inginkan.

5. Akhiri Hubungan Tanpa Status

akhiri hubungan tanpa status
pexels.com/@luhras

Setelah mengungkapkan dan menjelaskan semuanya, tanyakan apa yang dirasakan oleh pasangan. Apakah ia mengalami hal yang sama?

Jika iya, hubungan tanpa status kalian bisa berakhir dengan bahagia dan tetap bersama, tentu saja dengan status atau ikatan yang lebih jelas.

akhiri hubungan
pexels.com/@minan1398

Tapi jika pasangan nggak sependapat, kamu bisa mengakhiri hubungan tanpa status tersebut secara baik-baik.

Galau dan sedih pasti ada, tapi nggak perlu berlarut-larut di dalamnya karena kamu sudah tahu bagaimana kejelasan hubungan dan perasaan pasangan.

Nah, itu dia Sobat Qupas cara mengakhiri HTS-an tanpa perlu saling menyakiti. Kalau sudah lelah, kenapa nggak mencoba mengakhirinya?

0 Comment