Lembah Bukit Sorga, Wisata Bali untuk Saksikan Keindahan Gunung Agung dan Hamparan Sawah

07 November 2019, at 11:00
0
2
Lembah Bukit Sorga, Wisata Bali untuk Saksikan Keindahan Gunung Agung dan Hamparan Sawah

Pulau Bali selalu punya kejutan buat para traveler. Contohnya saja seperti kehadiran Lembah Bukit Sorga di Desa Gunung, Karangasem.

Meski belum populer seperti deretan pantai di Bali, tapi wisata bukit ini menawarkan panorama yang nggak kalah cantik. Penasaran seperti apa pesona Lembah Bukit Sorga? Simak deh ulasan singkat Qupas berikut ini!

1. Surganya para petualang di Bali

lembah bukit sorga karangasem
instagram.com/infobnn_kab_karangasem

Area berdirinya Lembah Bukit Sorga sebenarnya sudah terkenal dari dulu lewat wisata tracking-nya. Biasanya, beberapa traveler domestik maupun mancanegara sudah merasakan medan ini.

Dari Kastala, mereka akan melewati Desa Gumung. Nantinya, bakal ada rute baru lagi. Dimana akan mengambil rute dari Pura Puseh, kemudian menyusuri sawah Gumung yang cantik.

Di sekitar area tracking ini pun sudah diberi beberapa tempat peristirahatan. Gunanya untuk para traveler yang lelah pasca menyusuri Banjar Gumung.

2. Spot asyik untuk menyaksikan Gunung Agung

lembah bukit sorga
instagram.com/suarniati_97

Selagi melepas lelah, kamu bisa hunting foto di sekitar Lembah Bukit Sorga. Berlatar pemandangan Gunung Agung dan hamparan sawah yang indah, pasti hasil jepretanmu makin keren.

Ada pula spot selfie kekinian yang bisa kamu gunakan untuk berswafoto. Dan tentu saja masih dengan latar belakang perbukitan, Gunung Agung, serta hamparan sawah yang hijau.

3. Berada di kawasan desa adat

bukit sorga
instagram.com/inengahdarya

Lembah Bukit Sorga sendiri berada di kawasan desa adat. Dilansir dari Tribun Bali, pihak Bendesa Adat Gumung, Nengah Darya mulai menata lahan pribadi menjadi wisata alam sejak tahun 2015 silam.

Karena berada di area desa adat, jadi kamu pasti bukan cuma bisa melihat pemandangan alamnya saja. Tapi juga beragam kegiatan kebudayaan juga bakal ditampilkan pada para pengunjung.

Baca juga: Pura Lempuyang dan 4 Wisata Bali Lainnya untuk Saksikan Kegagahan Gunung Agung, Keren Banget!

4. Wisata budaya dan kuliner di Lembah Bukit Sorga

lembah bukit sorga gumung
instagram.com/ayusuryaniiii_

Jangankan budaya, di Lembah Bukit Sorga pun kamu bakal diajak berwisata kuliner. Misalnya saja seperti memperkenalkan makanan khas Gumung, yang diolah dengan kayu bakar.

Bahkan pembuatan tuak secara alami juga bisa kamu saksikan di sini. Gimana, tertarik buat berkunjung?

5. Cara ke Lembah Bukit Sorga

lembah bukit sorga bali
instagram.com/suarniati_97

Buat yang penasaran dengan Lembah Bukit Sorga, bisa langsung menuju Desa Gumung, Kacamatan Manggis, Karangasem. Untuk akses terdekatnya, bisa berangkat dari Desa Bungaya. Dari sini, kamu bisa pakai motor dengan jarak kurang lebih 25 meter dari jalan raya.

Khusus buat yang suka tantangan, kamu bisa berangkat dari parkiran Tenganan. Dengan mengendarai motor, kalian akan menyusuri jalan kurang lebih 1,2 kilometer dair parkir kendaraan.

Well, Lembah Bukit Sorga memang belum populer seperti deretan pantai di Bali. Tapi buat para traveler dengan jiwa petualang, destinasi di Pulau Dewata ini pantang untuk dilewatkan.

2 Comment
Kelvin Harrison
08/11 - 06:19
Nice
Kelvin Harrison
08/11 - 06:19
Nice