Qupas Travel

Lembah Tumpang, Resort Sekaligus Wisata di Malang yang Unik dan Antik

25 January 2019, at 04:00
Lembah Tumpang, Resort Sekaligus Wisata di Malang yang Unik dan Antik

Malang bisa dibilang adalah surganya wisata. Sebab banyak tempat menarik di sini. Seperti di wilayah kabupatennya, tepatnya di Kecamatan Tumpang.

Ada Lembah Tumpang Resort yang terbilang merupakan destinasi liburan baru di Kabupaten Malang. Bahkan kamu juga nggak harus menginap untuk bisa berwisata di sini.

Saat berada di sini, kamu pun bisa menikmati liburan sambil seolah menjelajah waktu di masa kerajaan Hindu kuno. Meski begitu, jangan berpikir kalau kamu akan kebosanan saat berada di Lembang Tumpang.

Baca juga: Wow! Wisata Klasik di Indonesia Ini Bikin Kamu Seolah Menjelajah Waktu

Pasalnya ada banyak hal menarik di objek wisata Malang ini. Penasaran? Langsung simak ulasan Qupas di bawah ini, yuk!

1. Wisata di Malang ala Kerajaan Majapahit

wisata lembah tumpang resort malang
instagram.com/nu.fanaya_thereal

Lembah Tumpang Resort bisa menjadi sarana rekreasi untuk orang-orang tercinta. Entah bersama keluarga, sahabat atau bahkan pasangan, kamu bisa berlibur ke tempat wisata di Malang ini.

Penat usai melakukan aktivitas seharian? Maka tempat satu ini bisa jadi pilihan terbaikmu untuk kembali menyegarkan pikiran.

lembah tumpang resort malang
instagram.com/deshiyin

Menariknya lagi, tempat ini juga memiliki konsep bangunan yang unik. Saat berada di sini, kamu pun seolah kembali ke zaman kerajaan kuno.

Banyak bangunan candi serta arca-arca khas kerajaan. Sambil menikmati panorama alam di sekitarnya, kamu tentu juga bisa sambil menjelajah miniatur bangunan kuno di objek wisata ini.

2. Fasilitas di Wisata Lembah Tumpang Resort Malang

fasilitas wisata lembah tumpang resort malang
instagram.com/debbichintia

Salah satu fasilitas yang ada di wisata Malang ini tentu saja tempat penginapan. Menariknya, Lembah Tumpang Resort menawarkan akomodasi bernuansa pedesaan.

Untuk bisa menginap di resort yang berada di kaki Gunung Semeru ini, kamu perlu menyediakan budget mulai dari 350 ribu sampai 1 jutaan rupiah saja. Cukup terjangkau kan?

Apalagi nggak hanya bisa menginap. Beragam fasilitas lain yang menyenangkan untuk liburan dapat kamu nikmati.

Sebut saja seperti kolam renang dengan air jernih menyegarkan. Uniknya, ada bangunan candi tepat di tengah-tengah area wahana ini.

wisata lembah tumpang resort
instagram.com/nur.silvia

Selain objek wisata bertema air, di area seluas 20 hektar ini juga tersedia toilet bersih, outbound serta camping ground.

Lapar seusai main di kolam renang? Tenang saja, ada kuliner Malang yang bisa kamu coba, seperti lontong sayur dengan harga sekitar sembilan ribuan rupiah per satu porsinya.

Satu lagi yang nggak bisa ketinggalan saat berada di sini, yakni hunting foto. Mumpung lokasinya bagus, wisata Malang ini pas banget untuk acara selfie.

Baca juga: Asyiknya Liburan ala Jepang di Penginapan Sekitar Malang Ini, Instagenik Banget!

3. Liburan Asyik Tanpa Harus Menginap

lembah tumpang resort
instagram.com/lembah_tumpang

Asyiknya liburan ke tempat satu ini adalah kamu nggak perlu menginap. Pas banget untuk kamu yang memang berasal dari kawasan Malang saja.

Untuk para pendatang dan berasal dari luar Kabupaten Malang, bisa juga menginap di resort yang telah tersedia.

Tapi berdasarkan informasi yang beredar, penginapan di Lembah Tumpang Resort ini hanya akan beroperasi khusus di akhir pekan, yakni Jumat dan Sabtu malam.

spot foto wisata lembah tumpang resort malang
instagram.com/fenesiadnb

Jadi rencanakan dulu liburanmu sampai matang sebelum ke sini. Terutama kalau kamu berasal dari luar Malang dan ingin menikmati akhir pekan di Lembah Tumpang Resort.

Sebab hal yang dikhawatirkan adalah tempat ini akan ramai dan kamu gagal menginap di resort satu ini.

4. Lokasi dan Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort

tiket masuk wisata lembah tumpang resort malang
instagram.com/rupagalang

Lembah Tumpang Resort sendiri berada di Dusun Nglanggang, Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari Kota Malang, rute yang bisa kamu tempuh adalah melalui Sawojajar ke selatan atau ke arah Cemorokandang. Lanjutkan perjalananmu hingga melewati kawasan Pakis.

Begitu sampai di Tumpang, tepatnya di pangkalan ojek, arahkan kendaraanmu ke kiri. Jalan lurus sampai menemukan pertigaan.

lokasi wisata lembah tumpang resort malang
instagram.com/indo.punyawisata

Selanjutnya kamu bisa mengambil arah ke kanan. Dari sini, kamu akan menemukan kawasan Lembah Tumpang Resort.

Soal harga tiket masuk Lembah Tumpang, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok. Cukup sediakan budget sekitar lima puluh ribuan rupiah, kamu sudah bisa bermain sepuasnya dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Gimana, tertarik untuk liburan ke objek wisata di Malang ini? Dijamin nggak akan menyesal deh kalau kamu mampir ke Lembah Tumpang Resort ini.

Mau update informasi tentang tempat wisata lainnya dengan cara lebih mudah? Kamu bisa kok download aplikasi Qupas melalui Google Play Store maupun Apple App Store secara gratis.