Lembang Bandung Punya 8 Camilan Enak dan Hits di Kalangan Anak Muda, Apa saja?

20 December 2018, at 12:00
2
0
Lembang Bandung Punya 8 Camilan Enak dan Hits di Kalangan Anak Muda, Apa saja?

Jalan-jalan ke Lembang, Bandung, nggak bakal lengkap kalau nggak membeli oleh-oleh khas asli kota Kembang. Apalagi di sana banyak terjual makanan mewah dengan harga murah. Tentu menggiurkan, bukan?

Terlebih banyak oleh-oleh khas Lembang, Bandung yang bisa dibeli untuk orang-orang terkasih dirumah. Cocok nih buat sobat Qupas yang mager setelah berlibur seharian. Ini nih, macam-macam buah tangan yang bisa kamu bawa pulang.

1. Es Mambo & Yoghurt Lembang

es mambo lembang
instagram.com/ernatjhia

Panas-panas berkeliling Lembang, Bandung pasti akan melegakan kalau makan es krim manis.

Di sana ada es mambo dan youghurt yang bisa sobat Qupas beli dalam bentuk cup atau stik dibalut dengan plastik. Ada 20 varian rasa mulai dari buah naga, kolang kaling hingga alpukat.

Harganya sekitar dua ribu hingga tujuh ribu rupiah. Wah, bisa beli 10 stik dimakan sendiri nih ya?

Berlokasi di : Jalan Cijeruk No.11, Lembang

Buka dari : 07:00-18:00 WIB

2. Tahu Susu Lembang

tahu susu lembang
instagram.com/mahasiswakulineran

Biasanya tahu susu disajikan dalam bentuk persegi dengan isian lembut tahu yang padat berisi. Tapi kini juga ada tahu susu bulat yang bisa kamu nikmati dengan gigitan cabe rawit yang pedas menggoda.

Aroma dan rasa tahu yang enak dimakan, apalagi dalam keadaan yang masih hangat. Harganya hanya dua puluh ribu per kotak yang berisi 20 tahu susu bulat. Banyak berjejer tempat oleh-oleh di Lembang, Bandung yang menjual tahu khas ini. Mungkin salah satunya di warung ini.

Berlokasi di : Jalan Raya Lembang 177 Jagagiri, Lembang

Buka dari : 08:00-19:00 WIB

3. Pisang Sangkuriang

pisang sangkuriang
instagram.com/andiputrisyahdu

Tempat oleh-oleh di Lembang, Bandung selanjutnya adalah pisang asli Sukabumi yang diberi tepung lalu digoreng. Setelah itu diberi topping meses dan parutan keju. Ada juga aneka rasa seperti:

  • Pisang srikaya
  • Gula aren
  • Keju mayonaise

Kalau sobat Qupas ingin mencicipinya langsung saja pergi ke Floating Market karena itu menjadi salah satu info wisata Lembang 2018. Akan ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sana.

Berlokasi di : Floating Market, Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang

Buka dari : 09:00-19:00 WIB

4. Keripik Singkong Karmel

keripik singkong karmel
instagram.com/makfoodies

Di Lembang, Bandung ada suatu tempat ibadah bernama Pertapaan Karmel OCD. Itu adalah tempat yang biasanya umat Kristiani berdoa.

Di depan karmel, ada banyak pedagang camilan dan makanan khas Lembang yang berjualan. Salah satunya keripik singkong yang dijual dalam 2 macam bentuk, bulat-bulat atau panjang. Biasanya dijual pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu saja.

Berlokasi di : Pertapaan Karmel OCD, Jalan Raya Lembang

Buka dari : 09:00-19:00 WIB

Baca juga : 8 Tempat Makan di Bandung Bertema Klasik, Serasa Liburan ke Belanda

5. Kue Sophia

kue sophia
instagram.com/newsophia10

Kue Sophia menjual berbagai macam kue, mulai dari kue kukus, pie, bahkan bakpia. Namun, yang sering dijadikan oleh-oleh khas Lembang, Bandung adalah bakpianya.

Lapisan kulitnya halus dan renyah. Serta olesan margarin diatas lapisannya terasa gurih dan harum. Ada banyak macam isian bakpia, nanas, durian, cokelat dan kacang hijau.

Berlokasi di : Jalan Dharma No.10 Pusdikajen, Lembang

Buka dari : 07:00-18:00 WIB

6. Ketan Bakar

ketan bakar
instagram.com/nitanita14_

Kalau makanan khas Lembang, Bandung selanjutnya yang wajib sobat Qupas cicipi adalah ketan bakar. Disantap saat masih hangat dengan sambal oncom dan serundeng.

Waduh, dijamin deh rasanya tiada tara nggak ingin pulang. Apalagi kalau kamu pesan sekoteng sebagai pendamping minuman yang harganya hanya sepuluh ribu rupiah. Bisa menghangatkan malam harimu.

Berlokasi di : Sepanjang Jalan Raya Lembang

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

7. Soerabi Enhaii

soerabi enhaii
instagram.com/jp_ivan

Serabi mungkin jika dilihat seperti pancake manis namun hanya ada satu lapisan saja. Kalau di Lembang, Bandung ini serabi diberikan topping asin dan manis. Seperti oncom, telor keju, bahkan nangka keju.

Jadi sesuai selera deh mau yang manis atau yang asin. Yang paling laris berada di Soerabi Enhaii, sudah bukan hal yang asing lagi kalau di sana menjadi tempat oleh-oleh di Lembang, Bandung.

Kalau sudah sampai disana bakal betah karena manis legitnya serabi yang terus nempel di lidahmu.

Berlokasi di : Jalan DR. Setiabudi No.189, Gegerkalong, Bandung

Buka dari : 13:00-00:00 WIB

8. Rumah Sosis

rumah sosis
instagram.com/egacharisma

Kalau tadi sudah mencoba tahu susu, atau es mambo & yoghurt di Lembang sekarang saatnya mencoba olahan daging dalam bentuk sosis. Kamu bisa coba di Bavarian Haus Bratwurst & Grill.

Di sana kamu bisa menikmati olahan sosis dan daging sapi dengan kualitas premium. Bahkan dijual juga sosis kemasan yang bisa sobat Qupas bawa pulang dalam bentuk frozen food.

Berlokasi di : Bavarian Haus Bratwurst & Grill atau di Tahu Susu Lembang, Jalan Raya Lembang No.177, Lembang

Buka dari : 08:00-19:00 WIB

Oleh-oleh khas Lembang, Bandung memang menggoda lidah untuk cepat-cepat memakannya, apalagi kini sudah banyak aneka oleh-oleh yang makin kekinian. Jadi cocok dengan lidah anak muda jaman sekarang, biar ketagihan juga berlibur terus ke kota satu ini.

0 Comment