Qupas Travel

Leuweung Geledegan Ecolodge, Penginapan Berbasis Alam di Bogor yang Bikin Jatuh Hati

16 December 2019, at 05:00
Leuweung Geledegan Ecolodge, Penginapan Berbasis Alam di Bogor yang Bikin Jatuh Hati

Sebagai wilayah yang dekat dengan kota metropolitan Jakarta, Bogor menjadi alternatif tujuan wisata demi menghilangkan penat.

Jangankan destinasi yang menawarkan spot foto kekinian. Kota Hujan ini juga punya penginapan unik yang cocok untuk tempat liburan wisatawan segala usia.

Seperti Leuweung Geledegan Ecolodge. Berada di kawasan menyejukkan, membuat penginapan barunya Bogor ini pantang untuk dilewatkan. Penasaran ada apa saja di sana? Simak deh ulasan singkat Qupas berikut ini!

1. Penginapan di Bogor yang bikin dekat dengan alam

leuweung geledegan
instagram.com/leuweung.story

Dalam Bahasa Sunda, "Leuweung Geledegan" artinya memang hutan belantara. Tapi sebutan itu berbeda jauh dari bayangan, ketika kamu sudah tiba di penginapan Bogor ini.

Bukan berada di hutan yang rimbun, gelap, dan misterius, Leuweung Geledegan Ecolodge justru menawarkan suasana tenteram, menyejukkan, dan pemandangan yang memanjakan mata.

2. Camping ala hotel berbintang di Bogor

leuweung geledegan ecolodge bogor
instagram.com/heibogor

Ada sekitar 82 lodge yang tersedia di sini. Berbeda dengan camping pada umumnya, di penginapan unik ini kamu bakal merasa seperti bermalam di hotel berbintang.

Ranjang yang nyaman, hingga restoran di dekat lodge yang bisa menampung 50 sampai 100 orang juga tersedia. Kamu pun bisa menginap di tenda yang tersedia sambil 'bercengkerama' dengan alam.

3. Fasilitas di Leuweung Geledegan

leuweung geledegan bogor
instagram.com/hendrakarunia20

Leuweung Geledegan Ecolodge memang masih baru. Tapi bukan berarti nggak worth it buat dikunjungi. Apalagi di sini tersedia banyak fasilitas.

Misalnya seperti kebun bunga dan buah-buahan, layar tancap misbar, hansip keliling, pedagang keliling tradisional, area outbound, infinity pool, hingga spot selfie. Seru, kan?

Baca juga: Gunung Pancar dan 4 Wisata di Bogor dengan Area Camping

4. Destinasi yang berbasis edukasi

leuweung geledegan ecolodge
instagram.com/ullyfabio

Menariknya lagi, di penginapan berbasis alam ini ada sisi edukasi bagi para pengunjung. Lebih tepatnya bakal ada penjelasan tentang beragam tumbuhan saat di sini.

Traveler bakal dikenalkan dengan berbagai jenis buah-buahan yang sudah jarang ditemui, seperti sapote, magic fruits, berbagai jenis anggur, dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan bunga. Di sini, kamu bisa melihat bunga matahari, tabebuya, jackaranda, hingga bungur sakura.

Pengelola pun menyediakan bibit-bibit tanaman tersebut, sekaligus mengedukasi cara merawatnya.

5. Cara ke Leuweung Geledegan Bogor

infinity pool leuweung geledegan
instagram.com/ra.avicenna

Secara administratif, Leuweung Geledegan Ecolodge berada di kawasan Tamansari. Dari arah Jakarta, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju Terminal Baranangsiang.

Kemudian beloklah ke kanan (arah Ciapus) hingga sampai di Tamansari. Tepat di kanan jalan setelah Setu Tamansari, kamu bakal sampai di lokasi.

Nah, itu dia ulasan singkat tentang Leuweung Geledegan. Nggak sulit kok untuk menemukan tempat camping di Bogor yang unik ini.