Liam dan Laila, Film Berdasarkan Kisah Nyata yang Siap Mengharu Biru di Bulan Oktober

06 September 2018, at 04:09
0
0
Liam dan Laila, Film Berdasarkan Kisah Nyata yang Siap Mengharu Biru di Bulan Oktober

Satu lagi film yang mengangkat kebudayaan Indonesia siap menghiburmu di awal Oktober mendatang. Sebut saja "Liam dan Laila", sebuah film berdasarkan kisah nyata. Diproduksi oleh Mahakarya Pictures, tayangan ini akan mengenalkanmu tentang kebudayaan Minangkabau. Bahkan, tentu akan memberikan inpirasi, baik dalam percintaan, perjuangan dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, film Indonesia terbaru ini nggak hanya akan diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan tanah air. Ada juga selebritis luar negeri, Jonatan Cerrada yang merupakan penyanyi jebolan French Idol 2003 juga ikut berakting di film ini. Tentunya hal ini akan membuat dunia perfilman Tanah Air semakin berwarna.

Baca juga: Crazy Rich Asians, Film Komedi Romantis yang Siap Menghiburmu di Bulan September

poster liam dan laila
instagram.com/mahakaryapictures_

Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pria Perancis bernama Liam (Jonatan Cerrada) yang berniat menikahi gadis asal Minangkabau, Laila (Nirina Zubir). Laila sendiri tumbuh dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi Islam serta menghormati tatanan hidup adat Minangkabau. Suatu hari, keluarga mulai mencemaskan anak perempuan mereka yang telah berusia 31 tahun, namun masih sendiri.

Di sisi lain, adik kandung Laila, Pian sudah didesak sang kekasih yang posesif bernama Ibet untuk segera menikahinya. Namun, Pian nggak ingin melangkahi kakaknya yang masih lajang. Keadaan berubah saat Liam datang dan berniat untuk mempersunting Laila menjadi istrinya. Sebelumnya, ternyata Liam yang tengah mempelajari Islam ini nggak sengaja bertemu dengan sang pujaan hati di Facebook sejak 3 tahun lalu.

liam dan laila berdasarkan kisah nyata
instagram.com/mahakaryapictures_

Liam memang serius untuk menikahi Laila, namun niatnya itu ditolak setelah pertemuan keluarga besar meski ia sudah menjadi mualaf. Titik terang mulai muncul, saat Jamil, salah seorang paman Laila mengajak Pian untuk membantu Liam secara diam-diam. Sayangnya, waktu visa pria Perancis itu akan hanya tersisa 30 hari yang membuat keadaan semakin rumit.

Baca juga: The Nun, Mengungkap Misteri Kisah Valak yang Membuatmu Nggak Bisa Tidur

Di tengah perjuangan Liam itu, datanglah Haris yang baru pulang dari perantauan dan menyampaikan niatnya untuk melamar Laila. Liam pun harus berjuang keras untuk mendapatkan gadis yang dicintainya. Segala syarat yang diajukan tetua keluarga Rumah Gadang pun wajib diikuti.

adegan film liam dan laila
instagram.com/jonatancerrada

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Liam dan Laila akan berakhir bahagia dengan status pernikahan? Semua tentu akan terjawab saat kamu menonton film yang disutradarai oleh Arief Malinmudo ini pada 4 Oktober 2018 mendatang di bioskop seluruh Indonesia kesayanganmu. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya!

0 Comment