Liburan Seru ala Raffi dan Nagita di Sumatera Barat, Tetap Romantis Walau Sudah Punya Anak!

29 October 2019, at 11:00
0
0
Liburan Seru ala Raffi dan Nagita di Sumatera Barat, Tetap Romantis Walau Sudah Punya Anak!

Menghabiskan waktu bersama seperti liburan menjadi salah satu cara untuk membuat hubungan keluarga makin erat. Itulah yang dilakukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Beberapa waktu lalu, ia mengajak keluarga kecilnya, termasuk putranya Rafathar untuk berlibur di sejumlah tempat wisata di Sumatera Barat. Mulai dari wisata kuliner, budaya, hingga alam sempat mereka sambangi.

Keseruan liburan dari keluarga selebritis ini bisa kamu jadikan inspirasi, lho. Meski ajak si kecil, kamu pun masih bisa pose romantis bareng pasangan. Coba deh intip beberapa rekomendasi tempat liburan di Sumatera Barat ala Raffi dna Nagita berikut ini!

1. Mencicipi sate padang

sate padang
instagram.com/raffinagita1717

Sesampainya di Padang, Raffi dan Nagita langsung mencicipi sate padang. Dari potret keduanya, tampak beberapa daging tusuk serta telur puyuh. Nggak seperti sate di Pulau Jawa, bumbu sate padang yang dicicipi Raffi berwarna kuning kunyit.

Untuk mencicipi sate padang seperti yang dikonsumsi pasangan selebritis ini, kamu bisa mampir ke Sate Mak Syukur di Padang Panjang. Kuliner ini jaraknya sekira 80 kilometer dari Padang dan berada di pinggir jalan di Jalan Raya Padang menuju Bukittinggi atau tepatnya di Jalan Sutan Syahrir Silaing Bawah.

Soal harga, sate padang di Jalan Sutan Syahrir ini dijual dengan harga sekira Rp35 ribu per porsi dan Rp17 ribu untuk setengah porsinya. Cukup terjangkau kan?

Harga sate padang : Mulai dari Rp17 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Makan es durian

es durian padang
instagram.com/raffinagita1717

Selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Sumatera Barat ala Raffi dan Nagita, yaitu mampir ke kedai es durian. Setelah perut kenyang karena sate padang, memang cucyok buat menikmati menu yang nyegerin.

Kamu bisa menikmati es durian di dekat Bandara Minangkabau. Contohnya seperti kedai Es Durian Ganti Nan Lamo. Kamu juga bisa ajak si kecil, seperti Raffi dan Nagita yang mengikutsertakan Rafathar.

Soal harga, es durian di kedai Es Durian Ganti Nan Lamo ini mulai dari Rp20 ribu sampai Rp35 ribu saja.

Harga es durian : Mulai dari Rp20 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Mampir ke Jam Gadang

jam gadang
instagram.com/raffinagita1717

Destinasi wisata ikonik di Sumatera Barat ini juga menjadi dikunjungi keluarga kecil Raffi dan Nagita. Sudah ada sejak zaman Hindia-Belanda, Jam Gadang yang disebut-sebut mirip Big Ben di Inggris ini sudah direnovasi sebanyak tiga kali.

Berada di Benteng Pasar Atas, Kecamatan Guguk Panjang, destinasi ini bukan cuma cantik dari luar. Saat naik ke menara titik nol Kota Bukittinggi ini, kamu juga bakal disuguhi panorama apik, seperti Gunung Sago, Marapi, dan Singgalang.

Tiket masuk Jam Gadang : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Selain Bukittinggi, Ini Lho Deretan Kota di Indonesia yang Aman Buat Solo Traveler Cewek!

4. Mengunjungi Air Terjun Lembah Anai

air terjun lembah anai
instagram.com/raffinagita1717

Secara administratif, air terjun di Sumatera Barat ini memang berada di Kabupaten Tanah Datar. Tapi kamu bisa menemukannya saat melewati Padang Panjang, Bukittinggi, dan Batu Sangkar. Hanya berjarak beberapa meter dari bahu jalan, membuat wisata air terjun ini sering menarik perhatian para pengendara.

Menariknya lagi, ternyata destinasi ini termasuk dari salah satu dari tujuh air terjun yang berada di kawasan Cagar Alam Lembah Anai. Dan kamu bisa menempuh perjalanan sekira 2 jam jalan kaki untuk bisa melihat keenam air terjun lainnya.

Tapi kalau cuma sekadar mampir dari perjalanan jauh seperti Raffi dan Nagita, menikmati keindahan Air Terjun Lembah Anai pun sudah cukup bikin hati senang.

Tiket masuk Air Terjun Lembah Anai : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Berpose ala pengantin Minang

raffi nagita pengantin minang
instagram.com/raffinagita1717

Raffi dan Nagita juga coba berpose ala pengantin baru dengan pakaian adat Minang. Kamu bisa menemukan destinasi serupa di Minang Village. Jaraknya cuma sekira 7,5 kilometer dari Air Terjun Lembah Anai.

Selain coba baju adat, di sini kamu juga bisa mengetahui tentang seluk beluk budaya Minang, mulai dari rumah gadang, isi, hingga suku di Sumatera Barat.

Baca juga: Uniknya Suku Polahi yang Punya Tiga Tuhan dan Tradisi Perkawinan Sedarah, Kamu Sudah Tahu?

Di dalam Pusat dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau Padang Panjang juga ada koleksi buku yang tersimpan rapi. Kumpulan foto tempat wisata di Sumatera Barat pada masa lampau dan potret bersejarah lainnya juga ada.

Tiket masuk Minang Village : Rp5ribu; sewa baju adat Rp25 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Nah, itu dia beberapa destinasi yang menjadi tempat persinggahan Raffi Ahmad dan keluarga kecilnya. Gimana, kamu juga berminat liburan ala pasangan selebritis ini?

0 Comment