Liburan Seru ala Shenina Cinnamon, Mantan Pacar Jefri Nichol yang Hype Abis

24 July 2019, at 17:00
0
1
Liburan Seru ala Shenina Cinnamon, Mantan Pacar Jefri Nichol yang Hype Abis

Kabar penangkapan Jefri Nichol terkait kasus narkoba membuat sang mantan pacar, Shenina Cinnamon juga menjadi sorotan. Bukan cuma menyinggung soal kasus yang dialami sang bintang film "Dear Nathan" saja. Beragam hal tentang Shenina pun menarik perhatian, tanpa terkecuali tempat liburan favoritnya.

Ternyata aktris pendatang baru ini juga hobi traveling. Beberapa tempat wisata di Jakarta maupun di beberapa daerah lain sempat dikunjungi. Dimana saja sih lokasinya?

Baca juga: 8 Wisata Alam Jakarta yang Sejuknya Bukan Main

1. Goa Sunyaragi

gua sunyaragi
instagram.com/shenacinnamon

Nama kompleks goa yang menyuguhkan arsitektur seni bercita rasa tinggi sekitar abad pertengahan ini diambil dari Bahasa Sanskerta. Dimana "Sunyaragi" berasal dari kata "sunya" yang artinya adalah sepi dan "ragi" yang berarti raga.

Goa Sunyaragi ternyata dulu didirikan dengan maksud dijadikan tempat peristirahatan dan meditasi para Sultan Cirebon dan keluarganya. Selain soal sejarah, di sini ada beragam wahana menarik, mulai dari flying fox, sepeda gantung, sampai ayunan.

Soal tiket masuknya, kamu cuma perlu menyediakan biaya sekira Rp10 ribu saja. Tapi harga bisa berubah sewaktu,waktu, ya!

Lokasi Goa Sunyaragi : Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat

2. Pulau Tidung

pulau tidung
instagram.com/shenacinnamon

Pulau Tidung adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Tempat wisata di Jakarta ini pun sempat didatangi oleh Shenina Cinnamon.

Di Pulau Tidung Besar atau lebih dikenal dengan nama Pulau Tidung ini ada sebuah jembatan penghubung ke Pulau Tidung Kecil yang panjangnya sekira 800 meter. Namanya Jembatan Cinta, lokasi yang cukup ikonik dan jadi tempat favorit wisatawan.

Untuk bisa menuju ke Pulau Tidung, kamu perlu sewa speedboat dari Marina Ancol maupun menggunakan kapal tradisional yang berangkat dari Dermaga Adem Muara Angke setiap jam 07.00 WIB.

Lokasi Pulau Tidung : Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta

3. Keraton Kasepuhan Cirebon

keraton kesepuhan cirebon
instagram.com/shenacinnamon

Wisata di Cirebon ini juga sempat dikunjungi mantan pacar Jefri Nichol, Shenina. Tempat ini adalah ikon Cirebon sekaligus tonggak Sejarah sang Kota Udang. Bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1529 ini pun terdiri dari berbagai macam bangunan, seperti:

  • Siti Hinggil: Bangunan paling depan
  • Malang Semirang: Bangunan utama tanpa atap di dalam Siti Hinggil
  • Gapura bergaya Majapahit
  • Gedung museum: Ada kereta keraton dan benda-benda pusaka
  • Keraton Pangkuwati: bangunan pertama yang dibangun Pangeran Cakrabuana selaku Kuwu, sebutan bagi pemerintah yang turut menyebarkan Islam di Cirebon

Ada lagi yang menarik dari wisata ini, yaitu kamu bisa lihat dan merasakan petilasan peninggalan Pangeran Cakrabuana dan Sunan Gunung Jati. Bahkan setiap tahunnya, ada beragam acara tradisi yang diadakan setiap tahun.

Untuk bisa masuk ke Keraton Kasepuhan, kamu perlu menyediakan biaya mulai dari Rp15 ribu sampai Rp20 ribuan. Murah kan?

Lokasi Keraton Kasepuhan Cirebon : Jalan Kasepuhan No.43, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

Baca juga : Ini Dia Wisata Cirebon yang Dilewati Bus Citros

4. MOJA Museum

moja museum
instagram.com/shenacinnamon

Kalau tempat wisata yang dikunjungi Shenina Cinnamon ini hype abis. Bukan museum tempat dipamerkannya peninggalan sejarah, destinasi ini justru kekinian. Bahkan untuk mengelilinginya, kamu bisa pakai sepatu roda, lho.

Sambil berkeliling, kamu juga bisa hunting foto di spot-spot foto kekinian yang sudah disediakan. Berburu beragam oleh-oleh di tempat ini juga bisa.

Untuk bisa main ke wisata di Jakarta Selatan ini, kamu perlu menyediakan budget senilai Rp90.000,00 di hari biasa. Sedangkan saat weekend atau hari libur, tiket masuk MoJa Museum bisa sampai Rp110.000,00.

Lokasi MOJA Museum : Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb No. 27, Jakarta Selatan

5. Curug Leuwi Hejo

curug leuwi hejo
instagram.com/shenacinnamon

Salah satu wisata alam di Bogor ini adalah favoritnya wisatawan. Wisata Curug Leuwi Hejo punya aliran air berwarna kebiruan dan diapit oleh beberapa tebing batu pegunungan.

Destinasi ini cocok untuk para pecinta petualangan. Soalnya medan yang bakal ditempuh cukup terjal. Setelah sampai di parkiran, kamu masih perlu trekking selama kurang lebih 30 menit perjalanan melalui jalan dari tanah dan beberapa anak tangga yang masih dari bebatuan. Jadi saat hujan, dipastikan area ini sangat licin.

Untuk tarif masuknya, budget yang perlu kamu sediakan senilai Rp10 ribu per motor. Lalu sekitar 500 meteran, kamu perlu membayar sekitar Rp15 ribu per orang. Kalau mau renang atau mandi di Leuwi Hejo, ada penyewaan life jaket dengan kisaran biaya Rp20 ribu.

Lokasi Leuwi Hejo : Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

Itulah tempat wisata di Indonesia yang pernah dikunjungi mantan pacar Jefri Nichol, Shenina Cinnamon. Dari kelimanya, mana nih yang pernah kamu kunjungi?

1 Comment
Vania Prima
25/07 - 09:39
dia biasa aja ya, tp fotonya keren2