Liburan Seru di Alas Harum Agrotourism, Wisata Bali Favoritnya Para Pecinta Kopi Luwak

22 April 2019, at 09:00
0
0
Liburan Seru di Alas Harum Agrotourism, Wisata Bali Favoritnya Para Pecinta Kopi Luwak

Pariwisata Bali selalu saja sukses memikat para traveler. Banyaknya destinasi di Pulau Dewata ini memang jadi daya tarik tersendiri. Seperti Alas Harum Agrotourism.

Destinasi wisata di Bali ini mengusung konsep unik yang memadukan alam dengan beragam wahana kekinian. Mau tahu apa saja keistimewaan tempat ini? Simak info singkat di bawah ini ya, Sobat Qupas!

Baca juga: Wisata di Bali Ini Bikin Kamu Serasa Terbang ke Jepang!

1. Agrowisata Kopi Luwak Populer di Bali

kopi luwak di alas harum agrotourism bali
instagram.com/alasharumbali

Kamu penggemar kopi? Nggak ada salahnya mampir ke Alas Harum Agrotourism, salah satu agrowisata yang bisa dibilang cukup populer di Bali.

Di sini kamu nggak cuma bisa mencicipi kopi luwak yang sudah diakui punya rasa nikmat. Kamu pun bisa melihat secara langsung proses pembuatannya.

pembuatan kopi luwak di alas harum bali
instagram.com/alasharumbali

Ada pemandu yang dengan sigap mengarahkan ke tempat proses pembuatan kopi luwak. Mulai dari pembersihan kotoran luwak, sangrai di atas api, penumbukan sampai halus, penyaringan, sampai kopi siap diseduh juga dijelaskan.

Menariknya lagi, setelah mendapatkan penjelasan singkat, pengunjung akan mendapatkan gelang khusus untuk memasuki restoran.

Di sana ada 14 macam kopi berbeda. Kamu pun bebas mencicipinya alias free testing. Gimana, para pecinta kopi siap meluncur ke tempat wisata di Bali ini?

2. Spot Instagenik di Alas Harum Agrotourism

lantai kaca di alas harum bali
instagram.com/alasharumbali

Alas Harum Agrotourism bukan cuma bisa membuatmu menyaksikan proses pembuatan kopi luwak. Kamu pun bisa menikmati pemandangan sawah terasering di sekitar. Hunting foto? Bisa dong!

Jangankan background pemandangan alam. Destinasi ini juga punya spot instagenik yang patut kamu coba, yaitu meliputi:

  • Spot sarang burung: Ada 7 bentuk berbeda di Alas Harum Agrotourism
  • Jembatan Dansa: Panjangnya sekitar 35 meter
  • Lantai kaca: Pertama di kawasan Ubud dan punya ketebalan 6 sentimeter serta menggunakan bahan kaca khusus. Jadi area ini tetap aman saat kamu melangkah.
  • Ukiran Pekak Brayut: Tingginya sekitar 14 meter dan lebar 12 meter.
  • Ukiran Wajah Gorilla: Tingginya sekitar 12 meter dan lebar 9,5 meter.

Baca juga: Sawah di Tegallalang Bali Ini Instagramable Banget!

3. Wahana Antimainstream di Alas Harum Agrotourism

ayunan pasangan alas harum agrotourism bali
instagram.com/alasharumbali

Setelah puas hunting foto maupun menikmati suguhan kopi luwak, cobain wahana di Alas Harum Agrotourism juga nggak kalah asyik.

Mulai dari yang biasa sampai menguji adrenalin ada di tempat ini. Setiap wahana punya tarif yang beragam, yaitu mulai dari:

  • Super Extreme Swing: Tingginya sekitar 25 meter dari tanah. Untuk bisa main wahana ini, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp200.000,00 sampai Rp300.000,00.
  • Couple Swing: Kamu bisa main bersama pasangan atau teman. Tingginya sekitar 20 meter dari tanah. Soal tarif, kamu perlu sedia budget sebesar Rp300.000,00 sampai Rp450.000,00 per 2 orang.
  • Extreme Swing: Tingginya paling rendah, yakni sekitar 15 meter dari tanah. Cocok nih untuk anak-anak atau kamu yang takut ketinggian.
  • Package Swing: Kombinasi dari ayunan tunggal dan couple swing. Tarifnya sekitar Rp250.000,00 per orang.
  • Flying fox: Untuk mencoba salah satu wahana favorit ini, kamu perlu menyediakan budget senilai Rp200.000,00 per orang.

flying fox alas harum agroturism
instagram.com/alasharumbali

Lupa bawa kamera? Nggak perlu khawatir karena di Wisata Bali ini kamu bisa mengabadikan momen spesialmu dengan tarif mulai dari Rp150.000,00 dengan file kirim email. Cetak foto sekitar Rp100.000,00.

Mau lebih keren lagi? Kamu bisa minta video drone dengan tarif mulai dari Rp150.000,00.

Perlu kamu ketahui juga, semua wahana bisa dicoba untuk pengunjung dengan rentang usia antar 7 sampai 70 tahun saja. Terutama untuk wanita hamil, pengunjung dengan penyakit jantung atau patah tulang akan dilarang coba wahana ini.

4. Cara ke Alas Harum Agrotourism

spot foto alas harum agrotourism
instagram.com/alasharumbali

Secara administratif, lokasi Alas Harum Agrotourism ada di desa Ceking, Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Destinasi di Bali ini bisa ditempuh dari Denpasar maupun Ubud.

Sekitar 650 meter dari objek wisata Rice Terrace di Desa Ceking Tegallalang, kamu akan menemukan Alas Harum Bali.

ukiran gorila di alas harum bali
instagram.com/alasharumbali

Sebagai catatan tambahan, rute ini adalah jalur yang cukup padat karena searah dengan tujuan wisata Kintamani. Jadi tetap sabar saja, ya!

Well, itulah keistimewaan dari Alas Harum Agrotourism, tempat wisata di Bali yang bisa membuatmu menikmati kopi luwak sekaligus melakukan beragam aktivitas seru. Yuk masukkan destinasi ini ke daftar liburanmu!

0 Comment