Liburan Seru di Mloko Sewu, Wisata Ponorogo untuk Saksikan Telaga Ngebel dari Sisi Lain

22 June 2019, at 04:00
0
0
Liburan Seru di Mloko Sewu, Wisata Ponorogo untuk Saksikan Telaga Ngebel dari Sisi Lain

Mloko Sewu bisa dibilang adalah salah satu wisata andalan baru di Ponorogo. Entah buat para generasi milenial maupun anak-anak, tempat ini cocok untuk tempat berlibur. Perpaduan nuansa alam dan spot kekiniannya menjadikan Mloko Sewu jadi magnet para traveler.

Mau tahu lebih banyak soal tempat wisata di Ponorogo ini? Yuk simak info berikut!

Baca juga: Wisata di Ponorogo Ini Bikin Malas pulang Saking Cantiknya

1. Cara baru untuk saksikan Telaga Ngebel

mloko sewu
instagram.com/cs9249457

Telaga Ngebel tentu sudah nggak asing buat warga Jawa Timur, utamanya Ponorogo. Tempat ini memang cantik, selain karena panorama alamnya, legenda terciptanya danau alaminya juga menarik.

Selama ini untuk menyaksikan danau alami tersebut cuma dari bawah. Tapi sekarang semua berubah sejak kehadiran Mloko Sewu.

Kamu sebagai traveler bisa menyaksikan keindahan danau dengan keliling sekitar 5 kilometer itu dari sisi lain, yaitu bagian atas. Menariknya, ada juga yang bilang mirip dengan Segara Anak di Gunung Rinjani, lho.

2. Wisata Ponorogo bertabur spot foto

bukit sunset mloko sewu
instagram.com/metakhalifah_

Mloko Sewu bukan cuma membuatmu bisa menyaksikan keindahan Telaga Ngegel dari atas. Wisata yang berdiri di atas lahan milik Perhutani seluas 1,5 hektar ini juga tersedia beragam spot foto yang intagenik.

Tiga spot andalannya ada taman bunga dengan latar Telaga Ngebel. Selain itu ada ayunan, pintu langit, sampai balon udara di Mloko Sewu.

Baca juga: Jelajah Kembaran Sungai Amazon di Indonesia dengan Perahu, Siap Bertualang?

3. Wisata selfie yang murah meriah

mloko sewu ponorogo
instagram.com/shalsa.fa

Lagi pengen liburan hemat? Tempat wisata di Ponorogo ini bisa jadi pilihan. Soalnya tiket masuknya cuma sekitar Rp10.000,00.

Dengan tarif tersebut, kamu sudah bisa puas liburan di Mloko Sewu dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Berbagai fasilitas seperti musala, toilet, colokan listrik, sampai wifi gratis ada di sini.

4. Dua jalur untuk ke Mloko Sewu

wisata ponorogo
instagram.com/tantiayunda_inezmadiun

Secara administratif, lokasi Mloko Sewu ada di Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Dari pusat Kota Ponorogo, jaraknya sekitar 27 kilometer dengan estimasi waktu tempuh selama kurang lebih 54 menit.

Untuk bisa ke wisata Ponorogo ini, ada dua jalur yang bisa digunakan. Pertama melalui jalur Telaga Ngebel dengan melewati jalan menanjak ke Desa Gondowido. Bisa juga lewat jalur Pasar Balai Batur. Akses jalannya juga menanjak.

Mloko Sewu memang punya daya tarik tersendiri, apalagi buat para penikmat alam. Meski harga tiket masuknya murah, tapi tetap jaga lingkungan ya, Sobat!

0 Comment