Liburan Seru ke Pulau Tegal Mas, Wisata Lampung Rasa Maldives

11 April 2019, at 01:00
0
0
Liburan Seru ke Pulau Tegal Mas, Wisata Lampung Rasa Maldives

Pernah punya mimpi liburan ke Maldives atau Maladewa tapi minim budget? Tenang, Indonesia juga punya wisata serupa. Pulau Tegal Mas namanya.

Destinasi ini adalah wisata Lampung ala Maladewa yang punya resort atau cottage terapung di laut. Kebayang gimana cantiknya kan? Biar nggak makin penasaran, langsung saja yuk intip info singkat dari Pulau Tegal Mas ini!

Baca juga: Wisata Alam Lampung Ini Bikin Mata Nggak Berkedip Saking Cantiknya!

1. Wisata Lampung yang Kian Populer

pulau tegal mas
instagram.com/pergidulu

Pulau Tegal Mas baru dibuka untuk umum sekitar akhir tahun 2016. Tapi baru populer di tahun 2018. Sampai 2019 ini, Pulau Tegal Mas pun semakin hits. Apalagi dengan banyaknya foto yang beredar di dunia maya.

2. Keunikan Pulau Tegal Mas Lampung

tegal mas island
instagram.com/luckyferdianto_

Wisata alam di Pulau Sumatra ini punya keindahan alam yang memikat dan unik. Bahkan sering disebut mirip dengan Maldives karena punay cottage terapung di lautan.

Menariknya lagi, penginapan-penginapan tersebut terbagi ke dalam lokasi dan punya nama berbeda. Masing-masing cottage pun punya jumlah kamar tertentu dan bisa menampung beberapa orang sesuai dengan ketentuan pemilik Pulau Tegal Mas.

3. Surga Bahari di Lampung

wisata pulau tegal mas lampung
instagram.com/yudhisandyatma

Keindahan bawah laut di pulau cantik ini juga nggak kalah istimewa dibanding dengan lokasi diving populer di Indonesia sekalipun. Banyak biota laut yang bisa kamu saksikan di bawah permukaan Teluk Lampung.

Mulai dari beragam jenis ikan-ikan kecil, batuan karang, bintang laut dengan warna cerah, atau kalau beruntung ada penyu berukuran besar di sini. Cukup menyelam dengan kedalaman kurang dari 1 meter, kamu sudah bisa menikmati kecantikan bawah laut.

4. Fasilitas di Pulau Tegal Mas

pulau tegal mas lampung
instagram.com/bumiiadv

Pulau Tegal Mas punya beragam fasilitas menarik. Mulai dari tempat makan atau area kulineran lain seperti cafe dan resto, gazebo, musala terapung, toilet, kamar mandi, hingga penyewaan alat snorkeling dan diving.

Selain itu, ada pula beberapa wahana yang bisa kamu dapatkan di sini, seperti banana boat, jet sky, sepeda, dan lain sebagainya. Seru, kan?

Baca juga: Wisata di Sumatra Ini Tiket Masuknya dari yang Murah Sampai Gratis!

5. Cara ke Pulau Tegal Mas

tegal mas island lampung
instagram.com/ichannisa25

Secara administratif, Lokasi Pulau Tegal Mas ada di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Letaknya ada di seberang Pantai Sari Ringgung. Oleh karena itu, kamu bisa memulai perjalanan dari salah satu populer di Lampung tersebut.

Dari kota Bandar Lampung, Pantai Sari Ringgung jaraknya sekitar 24 kilometer dengan estimasi waktu kurang lebih selama 58 menit. Dari sini, kamu bisa sewa perahu supaya bisa sampai di Pulau Tegal Mas.

Selain itu, kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Tegal Mas dari Hutan Bakau Desa Gebang dekat Pantai Dewi Mandapa.

6. Transportasi ke Pulau Tegal Mas

transportasi ke tegal mas lampung
instagram.com/osimoto.key

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi kalau ingin ke pulau cantik ini. Atau bisa juga gunakan jasa tour yang semakin memudahkanmu.

Soalnya kalau pakai angkutan umum, transportasi ini hanya bisa mengantar sampai ke depan Gerbang Pantai Sari Ringgung. Alhasil, kamu masih harus jalan ke pesisir sekitar 2 kilometer.

Setelah sampai di lokasi penyebeerangan, kamu masih harus naik perahu yang bisa memuat sampai 10 orang. Harga sewanya kurang lebih Rp250.000,00 per kapal. Tarif ini bisa berubah, tergantung kesepakatan pemilik transportasi.

7. Harga Tiket Masuk Pulau Tegal Mas

tegal mas lampung
instagram.com/ntagitatanzielia

Untuk kamu yang nggak ingin ribet mikir tiket masuk, sewa kapal, sampai biaya lainnya, ada harga paket wisata Pulau Tegal Mas seperti berikut.

  • Paket wisata reguler: Harga Rp80.000,00 per orang (minimal 10 orang). Fasilitasnya adalah kapal penyeberangan PP (pulang pergi), tiket masuk pulau, toilet, kamar bilas atau kamar ganti.
  • Paket wisata full day. Biayanya Rp170.000,00 per orang (minimal 10 orang). Fasilitasnya ada 1 set alat snorkeling, guide, dan dokumentasi underwater; 2 unit kano + pelampung (1 jam pemakaian bergantian), dan 1 kali makan siang.

8. Akomodasi di Pulau Tegal Mas

akomodasi pulau tegal mas lampung
instagram.com/annishyaicca

Sudah masuk ke pulau ini, sayang banget kalau nggak nginap di cottage tepi pantai, terapung, dan villa cantik di sana. Rata-rata tarif per malamnya mulai dari Rp1,75 jutaan sampai Rp5 jutaan.

Terbilang mahal kalau sendiri. Beda lagi kalau nginapnya ramai-ramai. Apalagi ada cottage yang bisa menampung 3 sampai 10 orang. Selain itu, ada biaya tambahan tempat tidur nih kalau kamu ingin menambah orang.

Itulah pesona Pulau Tegal Mas Lampung yang disebut-sebut mirip Maldives atau Maladewa. Gimana, kamu tertarik untuk wisata saja atau sekalian menginap di cottage terapungnya yang ikonik?

0 Comment