Liburan Tetap Asyik di Kota Pahlawan, 5 Tempat Hangout Ini Anti Bikin Kantong 'Jebol'

13 August 2018, at 06:59
0
0
Liburan Tetap Asyik di Kota Pahlawan, 5 Tempat Hangout Ini Anti Bikin Kantong 'Jebol'

Surabaya dapat dikatakan sebagai salah satu kota teramai kedua di Indonesia. Selain warga asli, banyak juga pendatang di Kota Pahlawan ini. Nah, sebagian dari mereka adalah kaum muda yang berstatus mahasiswa. Seperti diketahui, di akhir pekan kebanyakan dari mahasiswa tak lagi melakukan aktivitas di kampus seperti biasa. Bisa jadi sebagian dari mereka akan memilih untuk pulang kampung, berlibur ke luar kota, atau bahkan tetap di Surabaya. 

Bagi mereka yang memilih tetap tinggal di Kota Surabaya, bukan berarti liburan akhir pekan mereka akan berakhir mengenaskan. Pasalnya, ada pilihan tempat hangout yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi, apalagi bagi para pengguna Instagram.  Eits, jangan khawatis soal budget, karena ada beberapa tempat hangout asyik yang anti bikin kantongmu 'jebol'. Penasaran? Yuk simak 5 tempat berikut ini.

1. Jorja Garden Cafe & Kitchen 

instagram.com/jorjacafeandkitchen

Sesuai dengan namanya, cafe ini berkonsep kebun. Jadi, kita akan menikmati suasana kebun sambil menikmati menu-menu yang tak kalah nikmat. Jangan khawatir soal harga, karena dengan budget di bawah Rp 50 ribu pun kita bisa menikmati menu di cafe yang beralamat di Jl. Raya Prapen No.22, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo ini.

Jangan sampai datang pagi atau siang, karena cafe ini masih belum buka. Datanglah pukul 17.00, maka kamu bakal menemukan suasana cafe bernuansa romantis ini. Sampai pukul 23.00 WIB, kamu bisa kok menikmati menu-menu makanan di cafe ini.

Nah, buat kamu yang suka foto-foto, spot di dekat gubug juga oke. Ngga hanya itu, kamu juga bisa berpose di meja masing-masing. Adanya pencahayaan di meja masing-masing pun bikin foto jadi terlihat super romantis.

2. De’Mandailing Cafe


instagram.com/demandailingcafe

Tempat hangout yang tak kalah hits adalah De'Mandailing yang beralamat di Jl. Klampis Jaya No.10 B, Klampis Ngasem. Selain hanya bisa ngopi bareng, kita juga bisa menikmati beberapa makanan ringan. Jangan lupa, tempat ini juga cukup Instagramable. Soal budget juga sangat ramah bagi yang pengen hemat.

Bagi kamu yang suka makanan manis, menu desert chocolava pancake sayang banget untuk kamu lewatkan. Selain rasa, ukuran pake pancake yang cukup memuaskan, yakni diameter sekitar 25 cm pas banget dinikmati rame-rame. Cukup keluarkan uang Rp 29 ribu, kamu sudah bisa menikmati makanan ini, lho.

Dengan tempat oke dan harga beberapa menu yang terjangkau, ngga heran bikin cafe ini ramai pengunjung. Untuk kamu yang pengen dateng pas malam minggu, siap-siap antri, yah.

3. Kudos Cafe 

instagram.com/kudos_cafe

Bagi kalian yang ada tinggal di Surabaya Barat, Kudos Cafe bisa jadi pilihan untuk tempat hangout bersama sahabat atau keluarga. Bangunan ini terlihat sederhana sekaligus elegan di waktu yang sama. Cocok banget bagi kalian yang suka tampilan sederhana di Instagram. Tak perlu khawatir soal harga, karena budget di bawah Rp 50 ribu pun kita bisa menikmati menu serta suasana cafe.

Salah satu menu makanan yang sayang banget kamu lewatkan adalah smoked salmon croissant. Dengan harga Rp 44 ribu, kamu sudah bisa menikmati makanan yang rasanya super enak ini. 

Punya tempat kece dan menu makanan yang super enak-enak, tentunya cafe ini ramai pengunjung. Nah, buat kamu yang bawa mobil, siap-siap sabar untuk cari parkir mobiol, ya!

4. Frut's 99 Cafe


instagram.com/fruts99

Sama seperti namanya, kita mungkin akan terbayang-bayang beberapa menu yang bertema buah. Yap, di cafe satu ini, kita bisa menikmati beberapa menu segar di tengah suasana Kota Surabaya yang cukup panas. Beralamat di Jl. Raya Ngagel Jaya No.26, Pucang Sewu, Gubeng, di cafe ini kita bisa juga menikmati menu sambil duduk di lesehan. Soal harga, cukup sediakan Rp 50 ribu, kita sudah bisa menikmati beberapa menu.

Untuk menu favorit, Fruity Rainbow Pancake recommended banget buat kamu. Apalagi dengan harga kurang dari Rp 20 ribu, kamu sudah bisa memesan menu andalan di cafe unik ini. Ngga hanya makanan, ada juga minuman yang sayang kamu lewatkan, yakni Fruity Punch. Menu yang terdiri dari Strawberry Punch, Mango Squash, Kiwi Punch sampai Fantastic blue hanya dibandrol dengan harga dibawah Rp 20 ribu, lho.

Selain makanan, tempat favorit pengunjung adalah di cafe yang buka pukul 11.00-23.00 WIB ini adalah di atas rumput sintetis. Berasa piknik, kamu bisa lesehan sekaligus menikmati menu di cafe ini, lho. Penasaran?

5. Libreria Eatery

instagram.com/libreriaeatery

Unik, itu yang mungkin terlintas dalam benak kita saat mendengar nama cafe satu ini. Bukan hanya bisa menikmati menu sambil foto-foto, cafe ini juga bisa jadi rekomendasi buat kalian yang punya hobi baca. Lagi-lagi, dengan budget di bawah Rp 50 ribu, kalian sudah bisa menikmati menu di cafe yang beralamat di Jl. Raya Ngagel Jaya No.89, Pucang Sewu, Gubeng ini.

Salah satu menu yang recommended di cafe ini adalah coney dog dan beef bulgogi. Dengan harga Rp 43 ribu, kamu sudah bisa menikmati menu coney dog, dan tentunya porsinya cukup memuaskan. Sementara untuk menu beef bulgogi, cukup rogoh saku Rp 33 ribu, kamu sudah bisa menikmatinya, lho.

Cafe yang buka dari pagi hingga malam, yakni dari 09.00-23.00 WIB ini bisa jadi andalan tempat nongkrongmu saat pengen merasakan ketenangan. Selain punya suasana tenang, musik yang diputar pun pas banget.

Itulah beberapa cafe yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan tiba. Tentunya ngga hanya mengandalkan tempat yang instagramable banget, menu-menunya pun ngga sampai bikin kantongmu jebol, sahabat Qupas. So, tunggu apalagi untuk mencobanya?

0 Comment