Lima Makanan yang Mengandung Vitamin C “Terbanyak”, Apa Saja ya?

06 July 2018, at 03:00
1
0
Lima Makanan yang Mengandung Vitamin C “Terbanyak”, Apa Saja ya?

Vitamin C dipercaya menjadi nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena di dalam tubuh, vitamin C berguna sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan oleh radikal bebas. Terutama mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi akan membantu tubuh menyerap zat besi yang sangat penting untuk kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, Qupas memiliki sederet makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Apa sajakah itu?

 

Sup ayam

washingtonpost.com

 

Pada saat kamu mulai merasa tidak enak badan, kamu pasti akan membayangkan makanan lezat dalam semangkuk kuah sup ayam. Dari jaman nenek, sup ayam dipercaya mampu meredakan gejala pilek. Karena kaldu dalam semangkuk sup ayam dapat menipiskan lendir hidung.

 

Bawang putih

india.com

Beberapa penelitian membuktikan bahwa menelan satu siung bawang puting dapat menangkal masuk angin. Selain itu, memakan bawang putih secara rutin dapat mengurangi resiko terkena kanker yang berkaitan dengan perut dan esofagus. Untuk mengkonsumsinya, kamu bisa memasaknya dengan makanan atau menyerutnya lalu memakan seperti pil obat.

 

Jahe

medicalnewstoday.com

 

Jahe yang dijadikan bahan utama minuman anget di beberapa kota di Indonesia ini memang memiliki khasiat sebagai obat mual dan antioksidan. Jahe juga memiliki kebaikan untuk penderita jantung dan diabetes. Kandungan beta-karoten yang dimiliki oleh jahe dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

 

Cranberry

shutterstock.com

 

Banyak rumor yang beredar bahawa cranberry dapat mencegah infeksi pada saluran kemih. Namun, masih belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut. Walau begitu, cranberry masih memiliki manfaat sebagai pendorong kekebalan imun dan mengurangi resiko serangan jantung.

 

Daun sage

herballeaf.eu

 

Daun sage biasanya dikonsumsi sebagai teh untuk meredakan sakit tenggorokan. Penelitian yang dilakukan di Swiss juga mengakui bahwa daun sage memiliki khasiat seperti itu.

Sudah tahu makanan apa saja yang dapat meningkatkan imun dan menghindarkan kita dari penyakit seperti pilek dan batuk? Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk mengkonsumsi obat saat sakit ya

Sumber : time.com

0 Comment