Lima Wisata Serba Perhiasan di Indonesia, Pulang dengan Berkilauan

07 June 2018, at 02:45
1
0
Lima Wisata Serba Perhiasan di Indonesia, Pulang dengan Berkilauan

Wisata tak melulu harus pantai atau gunung. Kamu pun sering mendengar istilah wisata belanja. Jenis aktivitas tersebut ternyata juga banyak. Dari wisata belanja oleh-oleh, pakaian, hingga perhiasan.  Di beberapa tempat di Indonesia, ada sentra-sentra pengrajin logam atau batu mulia. Mulai dari emas, perak, hingga permata. Kamu bisa datang bukan hanya untuk membeli, tapi juga mempelajari bagaimana sebuah perhiasan dibuat oleh tangan-tangan kreatif.

 

1. Indo Wisata Permata, Bandung

 

http://infobandung.co.id

Indo Wisata Permata Bandung memeberikan edukasi pada masyarakat umum berkaitan dengan proses pengolahan batu mulia menjadi berlian-berlian berkualitas tinggi. Kamu akan melihat bagaimana memoles berlian dengan teknologi canggih.  Selain itu ada juga tempat untuk membeli perhiasan yang berkilauan tersebut. Harganya juga beragam mulai sekitar Rp.1 juta. Tenang saja, pengunjung tidak diwajibkan untuk beli jika ingin melihat pemrosesan berlian di Indo Wisata Permata. Kalau kamu ingin ke sini, bisa langsung menuju ke Perumahan Citra Green, Blok N No.1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung.

 

2. Kota Martapura

 

https://baksobentuklove.wordpress.com

 

Kota Martapura berada di Kalimantan Selatan, sekitar 40 km dari Banjarmasin. Selain sebagai Kota Santri, Martapura juga tenar sebagai sentra transaksi batu mulia seperti intan. Untuk kamu ketahui, batu mulia dari Kalimantan sudah terkenal di dunia karena memiliki kualitas terbaik. Salah satu lokasi untuk berburu perhiasan di Martapura adalah Pasar Intan. Kemudan sekitar 7 km dari pusat kota ada tempat pendulangan intan.

 

3. Desa Celuk, Bali

 

http://noermanbali.blogspot.co.id

Bali bukan hanya terkenal karena alamnya. Jika kamu berkunjung ke Desa Celuk di Gianyar, akan dibuat takjub dengan berbagai macam jenis dan bentuk perhiasan emas. Kualitasnya juga tak tanggung-tanggung. Selain itu  juga ada perak dan perhiasan-perhaisan lainnya. Di sini, kamu juga bisa melihat langsung bagaimana pengrajin membuat cincin hingga kalung bertahtakan permata.

 

4. John Hardy Bali

 

https://www.pinterest.com/dujourmedia/

Nama John Hardy sudah sangat terkenal dalam dunia perhiasan. Konsep dan desain yang diciptakan sangat memukau. Begitu original dengan detail-detail seperti tanpa celah. John Hardy factory berada di Ubud, datanglah ke sini untuk melihat-lihat bagaiman perhiasan dibuat dengan teknik tinggi. Kamu pun bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Tentunya dengan membeli ya.

 

5. Kotagede Jogja

 

http://www.borobudur-silver.com

Kotagede memiliki perjalanan panjang sebagai tempat bersejarah. Selain karena budaya, daerah yang masuk wilayah Provinsi Yogyakarta ini juga terkenal sebagai sentra kerajinan perak. Kamu bisa datang ke Jalan Kemasan atau Jalan Mondorakan, terdapat deretan toko yang menjual kerajinan dan perhiasan dari perak berkualitas tinggi. Harganya pun beragam, dari sekitar Rp.50.000 hingga puluhan juta rupiah.

 

Itulah beberapa tempat untuk liburan sambil belanja perhiasan. Kalau ada yang sesuai dengan seleramu, jangan ragu untuk beli ya!  Pulang-pulang kamu akan terlihat lebih berkilauan.

 

Sumber : https://www.pinterest.com/dujourmedia/

0 Comment