Liquid, Cream, ataukah Powder Foundation yang Cocok untuk Kamu?

29 June 2018, at 02:00
2
0
Liquid, Cream, ataukah Powder Foundation yang Cocok untuk Kamu?

Seringkali, kita dibingungkan dengan beragam pilihan foundation yang beredar di pasaran. Apalagi, jika salah satu beauty blogger favorit sudah mulai mereview jenis foundation baru, wah rasanya pasti penasaran ingin mencoba.

Foundation merupakan salah satu jenis makeup paling penting karena dapat meratakan warna kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih sehat. Foundation juga memiliki coverage yang beragam dan hasil akhir yang juga berbeda, sesuai dengan kebutuhan. Foundation yang biasa kita jumpai di pasaran memiliki beragam jenis yakni, liquid, cream, dan powder foundation. Tapi, tahukah kamu kalau beda jenis foundation juga memiliki kegunaan yang berbeda?

 

Liquid

ecco-verde.com

Foundation jenis liquid memang paling popular di antara jenis yang lain. Hal tersebut tidak lain karena penggunaannya yang relatif mudah dan hasil akhirnya yang ‘transparan’ alias tidak terlalu tebal. Liquid foundation jika diaplikasikan dengan baik akan tampak menyatu dengan sempurna dengan kulit sehingga terlihat alami. Penggunaannya pun bisa dengan spons atau beauty blender, dengan kuas, ataupun dengan jari dengan gerakan memutar. Untuk kebutuhan yang sesuai dengan jenis kulitmu, foundation cair dibuat dengan dua varian, water-based dan oil-based. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya pilih foundation cair oil-based. Sebaliknya, jika kulitmu normal, kombinasi atau berminyak, kamu bisa memilih water-based liquid foundation.

 

Cream

pinterest.com

Jika kulitmu berjerawat atau sangat kering, kamu bisa menggunakan cream foundation karena teksturnya yang creamy dan lebih tebal. Dengan tekstur krim, coverage foundation ini sangat menyeluruh sehingga dapat menutupi seluruh ketidaksempurnaan pada wajah sehingga kulit akan terlihat lebih lembab dan kenyal. Biasanya, foundation krim memiliki hasil yang lebih baik jika diaplikasikan dengan menggunakan spons yang lembab. Namun, hati-hati saat menggunakannya pada area bawah mata, karena dapat mempertegas garis halus jika salah mengaplikasikannya.

 

Powder

mixwellness.com

Powder foundation atau foundation bubuk adalah pilihan terbaik bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi, karena sangat praktis dibawa dan digunakan di manapun. Foundation jenis ini memiliki keunggulan pada formulanya yang tidak menyumbat pori serta sangat ringan dipakai. Kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat cocok menggunakan foundation bubuk. Namun, jangan menggunakannya terlalu sering, ya. Karena jika dipakai berkepanjangan dapat membuat kulit semakin kering.

Nah, memilih foundation memang gampang-gampang susah. Tapi, selalu pilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit, ya. Tidak mau, kan, kulit menjadi bermasalah hanya karena salah memilih foundation?

0 Comment