Lumpuh, Kakek ini Punya Cerita Mengharukan saat Rumahnya Didatangi Ular. Bikin Nangis!

09 October 2018, at 09:21
0
0
Lumpuh, Kakek ini Punya Cerita Mengharukan saat Rumahnya Didatangi Ular. Bikin Nangis!

Sebuah potret foto yang diunggah oleh salah seorang warganet di media sosial, Facebook, bernama Made Olan Santosa yang mengharukan. Ada seorang kakek tinggal di daerah tepi sawah Bali mengalami kelumpuhan.

Kakek dengan nama Wayan Kuat ini, usianya sudah mulai senja. Tinggal berdua bersama seorang adik yang juga mengalami kelumpuhan.

Miris dan sedih memang, melihat kondisi keadaannya yang lumpuh. Ketika tubuhnya sudah mulai renta, Kakek Wayan hanya bisa mengandalkan tangannya untuk berjalan dan menyeret tubuhnya ke sana ke sini.

wayan kuat
facebook.com

Beliau sudah mengalami kelumpuhan fisik selama bertahun-tahun. Walau Kakek Wayan dan adiknya sama-sama mengalami kelumpuhan. 

Namun mereka tetap menjalani hidup dengan tabah dan saling menguatkan. Bersabar dengan semua kondisinya saat ini.

Baca juga: Kisah Mengharukan Bapak Mencari Anaknya yang Hilang Saat Tsunami Palu

Mereka berdua tinggal dalam sebuah rumah yang cukup bisa dibilang sederhana berada di pinggir sawah. Yang tentunya semua orang pasti tahu, tinggal di tepian sawah akan sering melihat banyak hewan-hewan yang lalu lalang.

Tak terkecuali juga dengan rumah Kakek Wayan. Rumahnya sering kali didatangi oleh hewan melata, salah satunya ular.

kakek wayan kuat
facebook.com

Saat mendengar cerita Kakek Wayan, si penulis pun sontak bertanya, “ten takut cotot ken lipine? (apakah tidak takt dipatuk oleh ular?)”

“jawaban beliau sambil terbata-taba, “ten nika...nak pedaleme tiang ken lipine (tidak...ularnya kasihan sama saya)”. Oh may God...mendengar jawaban beliau seperti itu dengan polosnya.”

Itulah sepenggal percakapan yang ditulis oleh Made Olan Santosa. Dari tulisan tersebut tersirat juga, kalau Kakek Wayan tidak pernah takut walau rumahnya didatangi oleh ular.

Cerita mengharukan dari Kakek Wayan dan adiknya pun membuat postingan foto Made pada bulan Juni tahun 2017 yang lalu menarik simpati banyak orang. Terlihat dari banyaknya pengguna Facebook yang membagikan postingan tersebut.

0 Comment