Lupa Mengatur Tekanan Udara, Pilot Bahayakan Puluhan Penumpang hingga Pendarahan.

21 September 2018, at 03:26
0
0
Lupa Mengatur Tekanan Udara, Pilot Bahayakan Puluhan Penumpang hingga Pendarahan.

Di Mumbai, ada sebuah insiden yang mengakibatkan tiga puluh penumpang pesawat Jet Airways India mengalami pendarahan. Hal itu terjadi karena kelalaian pilot yang lupa menyalakan alat pengatur tekanan kabin pada saat pesawat yang dikendarai sedang mengudara.

Baca juga: Astaga, Petugas Bandara Ditampar Turis dari Inggris Karena hal ini

Jet Airways India yang terbang dari Mumbai itu harus mendarat darurat. Banyaknya penumpang tampak sudah mulai panik dengan pendarahan di hidung dan telinga yang membuat pesawat itu harus putar balik.

jet airways india
skift.com

Dari pihak Jet Airways menyatakan, pesawat tersebut membawa penumpang berjumlah 166 dan harus mendarat darurat di Mumbai. Saat disana para penumpang sudah banyak mengalami pendarahan dan luka-luka. Langsung ada perawatan yang menangani dan untuk sementara ini pun juga sudah disiapkan penerbangan alternatif.

Untuk semua kru pesawat pun untuk sementara ini juga mengalami pemberhentian dari jadwal penerbangannya hingga menunggu penyelidikan berakhir. Pun seperti yang ada di media sosial Twitter, seorang penumpang di pesawat bernama Darshak Hathi mengunggah sebuah video dan foto yang menunjukkan penumpang menggunakan masker oksigen.

dnaindia.com

Dilansir oleh AFP pada Kamis (20/09/18), Darshak Hathi mengatakan bahwa ada situasi panik karena kesalahan teknis di Jet Airways 9W 697. Penerbangan pesawat itu akhirnya harus batal menuju ke tempat tujuan setelah 45 menit terbang. Kementerian Penerbangan Sipil India pun masih mengumpulkan laporan dari badan resmi yang terkait.

Baca juga: Boleh Tidak ya Minta Makanan Tambahan di Pesawat? ini Jawabannya!

Ini adalah insiden yang pertama kali terjadi. Tentu kejadian ini merupakan hal yang memalukan bagi maskapai dan merugikan secara finansial. Masih teringat di awal tahun, ada dua pilot dari Jet Airways yang dihukum karena membuat perkelahian yang memalukan pada penerbangan dari London ke Mumbai.

Tentu kelalaian oleh seorang pilot pada saat menerbangkan pesawat akan membuat kerugian besar bukan hanya pada maskapai, namun juga pada penumpang itu sendiri. Terlebih, banyaknya waktu yang terbuang sia-sia. Seharusnya sebagai pilot profesional harus sudah handal dan memahami dunia penerbangan terutama pada berbagai teknologi yang ada dipesawatnya.

0 Comment