Macam-Macam Diet yang Lagi Hits 2018, Anak Zaman Now Harus Tahu!

11 September 2018, at 03:45
0
0
Macam-Macam Diet yang Lagi Hits 2018, Anak Zaman Now Harus Tahu!

Setiap orang, khususnya wanita pasti sangat ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Sebab, bentuk tubuh yang ideal dipercaya bisa mendongkrak penampilan menjadi lebih menarik. Oleh karenanya mereka tidak akan ragu untuk melakukan berbagai cara agar impiannya menjadi kenyataan.

Salah satu cara yang paling favorit dan digemari oleh kebanyakan wanita saat ini adalah dengan melakukan diet. Hal tersebut dikarenakan diet cukup mudah dilakukan dan hasilnya pun efektif, bahkan tidak membutuhkan waktu lama.

tubuh langsing

Hal itu terbukti, karena diet menerapkan konsep membatasi pola makan seseorang sehingga tidak terjadi penumpukan lemak pada tubuh. Semakin baik mengatur pola makan, maka semakin baik pula hasilnya. Maka tidak heran kalau diet menjadi sangat populer belakangan ini.

Sangking populernya, sampai saat ini begitu banyak jenis diet bermunculan. Jadi, kamu bisa memilih salah satunya sebagai metode penurunan berat badan sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Nah, dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah macam-macam diet yang lagi hits di tahun 2018.

Baca juga : 8 Menu Diet Keto yang Rasanya Nikmat dan Aman Dikonsumsi

1. Diet Keto

diet keto
calyxta.com

Diet keto adalah salah satu jenis diet yang dilakukan dengan cara menerapkan pola makan rendah karbohidrat, namun tinggi lemak. Memang terdengar sedikit aneh, tapi kamu jangan khawatir, sebab lemak yang kamu konsumsi itu tidak akan menambah berat badan karena tidak dibarengi dengan mengonsumsi kalori. Adapun menu yang bisa kamu gunakan untuk diet keto seperti daging, telur, mentega, keju, dan makanan rendah karbohidrat lainnya.

2. Diet Vegan

diet vegan
rd.com

Diet vegan merupakan konsep menurunkan berat badan yang dilakukan dengan cara tidak mengonsumsi makanan apapun yang berasal dari hewan. Jadi, kamu benar-benar menjadi vegetarian yang hanya mengonsumsi makanan nabati saja. Adapun menu favorit yang sering digunakan dalam diet vegan seperti sayuran hijau, sayuran merah, dan buah-buahan. Jadi sehari-hari kamu hanya mengonsumsi makanan itu saja sampai seluruh kalori dan lemak berhasil diluruhkan.

3. Diet Mayo

diet mayo
ojrit.com

Diet mayo adalah salah satu diet yang cukup populer di kalangan remaja saat ini. Sebab, diet mayo terbilang cukup mudah dilakukan. Konsepnya sederhana, kamu hanya perlu mengganti makanan dengan menu sehat setiap harinya, tanpa garam. Yap, bagi kamu yang tidak suka asin, maka ini adalah kabar baik karena diet mayo diharuskan untuk membatasi jumlah konsumsi garam.

4. Diet GM

diet gm
evellena.com

Mungkin kamu masih asing dengan diet yang satu ini, bukan? Tapi jangan salah, walau namanya kurang familiar, diet GM (General Motors) cukup banyak dilakukan. Konsep dari diet ini cukup unik, yakni memperbanyak konsumsi air setiap hari, baik berupa air mineral atupun susu. Tidak lupa juga, diet GM menyarankan untuk mengurangi konsumsi garam dan gula.

5. Diet OCD

diet ocd
saungdiet.com

Selanjutnya, jenis diet yang sedang hits di tahun 2018 adalah diet (OCD Obsessive Combuzier’s Diet). Jenis diet yang satu ini cukup unik. Jadi, kamu dibebaskan untuk mengonsumsi makanan apapun yang kamu suka, namun terbatas waktu. Maksudnya, saat kamu sudah puas mengonsumsi makanan lezat, maka kamu harus berpuasa beberapa jam sebelum mengonsumsi makanan lainnya.

6. Diet Mediterania

diet mediterania
hellosehat.com

Diet yang satu ini cukup unik, sebab konsepnya adalah menggabungkan pola hidup sehat tradisional dari berbagai negara yang berbetasan dengan laut mediterania. Hal itu menjadi salah satu alasan dari penamaan diet tersebut. Dalam melakukan diet ini, kamu hanya perlu mengonsumsi makanan ringan dalam keseharian, misalnya daging merah, kacang-kacangan, biji-bijian, bahkan minyak zaitun.

7. Diet Angin

diet angin
tampilcantik.com

Dari namanya, diet yang satu ini memang terdengar sedikit unik. Yap, diet angin adalah metode menurunkan berat badan yang dilakukan tanpa mengonsumsi makanan atau minuman berat. Jadi, ketika kamu merasa lapar, kamu tidak diperkenankan makan berat, tapi lebih disarankan untuk menghirup angin atau udara.

8. Diet Zona

diet zona
uzone.id

Kalau diet ini biasanya dikhususkan kepada orang yang memiliki gizi kurang. Sebab, diet zona sendiri memiliki konsep untuk menyeimbangkan gizi dengan cara memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan karbihidra, lemak, dan protein. Adapun makanan dari diet zona seperti minyak zaitun, kacang, apokat, dan sebagainya.

Itulah beberapa jenis diet yang sedang hits di tahun 2018. Jadi, kamu mau coba yang mana, nih?

0 Comment