Madame Tussauds Hong Kong dan 5 Wisata Lain Untuk yang Baru Pertama ke Sini

04 October 2018, at 07:20
0
0
Madame Tussauds Hong Kong dan 5 Wisata Lain Untuk yang Baru Pertama ke Sini

Madame Tussauds Hong Kong masih termasuk dalam jaringan museum lilin terkenal yang dibentuk oleh Marie Tussaud dari Perancis. Keberadaannya di primadona Asia Timur ini pun sudah sejak tahun 2000.

Jadi nggak heran kalau objek wisata ini sudah populer di kalangan traveler. Tapi yakin kamu hanya akan berkunjung ke Madame Tussauds saat liburan ke Hong Kong?

Rugi banget deh kalau nggak keliling dan berkunjung ke beberapa destinasi liburan favorit lain di Hong Kong. Apalagi banyak spot foto dan pengalaman berharga akan kamu dapatkan.

Penasaran dimana saja lokasinya? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Sky100

pemandangan dari sky 100 hong kong
instagram.com/limbu_madhukesar

Sensasi menakjubkan bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Sky100. Pasalnya kemegahan sebagian wilayah Hong Kong dari lantai 100 akan tersaji langsung di hadapanmu.

Mulai dari Victoria Harbor, Kowloon hingga New Territories bisa kamu saksikan dari gedung yang berada di Kowloon Barat ini.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa merasakan naik lift super cepat. Bahkan untuk bisa sampai ke lantai 100, hanya butuh 1 menit saja.

Selain itu, di Sky100 kamu juga bisa melihat pameran seni. Jadi nggak hanya bisa menikmati pemandangan kota di Hong Kong.

sky 100
instagram.com/to_claudia.29

Tarif masuk wisata di Benua Asia ini pun cukup terjangkau, yakni mulai dari seratus enam puluh delapan dolar Hong Kong atau sekitar 325 ribuan rupiah. Harga ini masih bisa lebih murah kalau kamu melakukan pemesanan secara online.

Lokasinya ada di International Commerce Centre (ICC), 1 Austin Rd W. Kecuali hari Minggu, tempat wisata di pusat kota ini buka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:

  • Senin-Kamis: 10.00-21.00 waktu setempat
  • Jumat: 10.00-22.00 waktu setempat
  • Sabtu: 10.00-23.30 waktu setempat

2. Madame Tussauds Hong Kong

madame tussauds
instagram.com/kryzzzie

Punya impian foto bareng tokoh maupun selebritis dunia tapi belum punya kesempatan? Tenang saja, di museum lilin ini keinginanmu bisa terwujud.

Saat berada di wisata yang terletak di Peak Tower ini, kamu bisa foto bareng replika para selebritis terkenal. Mulai dari Angelina Jolie, Brad Pitt, Jacky Chan, Johny Depp dan lainnya ada di museum ini.

Bahkan kamu juga bisa pose bareng Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Yakin nih akan melewatkan kesempatan emas ini?

madame tussauds hong kong
instagram.com/dollrislam

Apalagi kamu hanya perlu menyediakan budget mulai dari dua ratus dua puluh dolar Hong Kong atau setara dengan 426 ribuan rupiah untuk bisa masuk ke Madame Tussauds Hong Kong.

Kalau masih ingin lebih terjangkau lagi, lebih baik lakukan pemesanan secara online daripada membeli tiket secara langsung.

Lokasinya ada di The Victoria Peak, 128 Peak Rd. Tempat wisata ini pun buka setiap hari pukul 10.00 - 22.00 waktu setempat.

3. 1881 Heritage

1881 herritage
instagram.com/raymond_t.y.shing

Selain Madame Tussauds Hong Kong, ada wisata keren lain yang patut kamu kunjungi, terutama bagi pecinta sejarah. 1881 Heritage namanya.

Tempat ini dulunya berfungsi sebagai Kompleks Kantor Pusat Polisi Laut. Berdiri sejak 1884, 1881 Herritage dikenal sebagai salah satu bangunan tertua milik pemerintah di Hong Kong.

Saat berkunjung ke sini, kamu nggak hanya bisa mendapatkan wawasan sejarah. Ada pula toko-toko yang menjual produk fashion bermerek dunia di 1881 Herritage.

Jangankan belanja, hunting foto di sekitar 1881 Herritage pun bisa kamu lakukan. Terlebih lagi, di sini cukup banyak spot foto menarik.

1881 herritage hong kong
instagram.com/freedom1191_

Menariknya lagi, kamu juga bisa memperoleh layanan wisata gratis yang disediakan pihak pengelola 1881 Herritage. Tertarik untuk berkunjung?

Nggak sulit kok untuk bisa sampai ke objek wisata ini. Kamu bisa naik MTR dan turun di Tsim Sha Tsui Station.

Selanjutnya tinggal jalan menuju Salisbury Road, YMCA dan sampailah di 1881 Herritage.

Karena jam bukanya dari pukul 07.00-00.00 waktu setempat, jadi kamu bisa puas berlama-lama di 1881 Herritage. Yuk nabung suapaya bisa ke wisata ini!

Baca juga: Tianducheng, Kota 'Replika' Paris dengan Sudut Kota Hingga Menara Eiffel Sama Persis

4. Disneyland Hong Kong

disneyland hong kong
instagram.com/postcardstoparadise

Liburan ke Hong Kong nggak akan lengkap rasanya kalau sampai melewatkan Disneyland. Pasalnya objek wisata ini dikenal sebagai salah satu taman hiburan terpopuler di dunia.

Kamu pun akan menemukan beragam area saat berkunjung ke Disneyland Hong Kong yang meliputi:

  • Toy Story Land
  • Main Street
  • Fantasyland
  • Grizzly Gulch
  • Adventureland
  • Mystic Point
  • Tomorrowland

disneyland di hong kong
instagram.com/marie_nanfeng0219

Terletak di Lantau Island, akses transportasi menuju ke tempat wisata ini pun cukup mudah. Salah satu pilihannya dengan menggunakan MTR via Disneyland Resort Line.

Untuk harga tiket pengunjung dewasa, kamu perlu menyediakan budget mulai dari lima ratus delapan puluh sembilan dolar Hong Kong atau sekitar 1 juta 100 ribuan rupiah.

Sedangkan untuk anak-anak, tarif yang harus disediakan adalah empat ratus sembilan belas dolar Hong Kong atau setara dengan 813 ribuan rupiah.

Cukup terjangkau nih untuk liburan berkualitas ke Hong Kong. Yuk nabung dulu supaya bisa liburan ke Disneyland!

5. Victoria Harbour

victoria harbour
instagram.com/napoleondigital

Begitu mendengar nama Victoria Harbour, mungkin kamu akan terbayang kemegahannya. Yap, bayanganmu akan terasa nyata.

Apalagi di wisata ini kamu bisa menyaksikan pemandangan pelabuhan berhiaskan deretan genung-gedung pencakar langit. Saat malam hari, panorama lebih indah bisa juga kamu saksikan.

Ada beberapa lokasi yang pas untuk menyaksikan pemandangan Victoria Harbour, seperti:

  • The Peak yang menawarkan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian
  • Promenade Tsim Sha Tsui yang berada di sisi Kowloon

victoria harbour di  hong kong
instagram.com/collectedbycaitie

Tapi kamu nggak hanya bisa menikmati pemandangan dari jauh kok. Kamu juga bisa naik kapal ferry dari Star Ferry Pier untuk menyaksikan kecantikan Victoria Harbour.

Nggak perlu takut ketinggalan kapal, karena transportasi ini terus ada setiap saat dan berangkau setiap 15 menit sekali. Biayanya pun murah.

Cukup sediakan budget sekitar tiga dolar Hong Kong atau sekitar lima ribuan rupiah saja, kamu sudah bisa merasakan sensasi naik kapal ferry. Menarik kan?

Dijamin liburanmu lebih seru.

6. Avenue of Stars

avenue of stars
instagram.com/totothi

Masih di kawasan Victoria Harbour, kamu akan menemukan Avenue of Stars. Tempat ini didesain mirip dengan Hollywood Walk of Fame.

Tujuannya sebagai bentuk penghormatan kepada para selebritis di industri film Hong Kong. Bahkan di sini kamu bisa menemukan patung perunggu Bruce Lee setinggi 2,5 meter.

Selain itu, ada pula cetakan tanda tangan dan nama dari para selebritis Hong Kong lain di Avenue of Stars.

Jadi siap-siap outfit terbaikmu saat berkunjung ke Avenue of Stars!

avenue of stars hong kong
instagram.com/lolajimenez92

Lokasinya ada di daerah Kowloon, Tsim Sha Tsui. Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa menggunakan MTR.

Setelah sampai di Tsim Sha Tsui Station Timur, tujulah lift di sebelah Pintu Keluar P1 dan pilih lantai "Pd". Mudah kan?

Tertarik untuk berkunjung? Apalagi kamu bisa menikmati pemandangan di wisata ini dengan puas selama 24 jam.

Itulah beberapa wisata lain selain Madame Tussauds Hong Kong yang bisa jadi alternatif sebagai destinasi liburanmu nanti. Selain panorama yang cantik, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru.

Menariknya lagi, ada juga objek wisata di Asia Timur ini dengan harga tiket super terjangkau. Jadi kapan nih Sahabat Qupas liburan ke Hong Kong?

0 Comment