Mampir ke Heritage by Tan Goei di Jakarta, Ada Segudang Menu Belanda Bercita Rasa Indonesia

14 August 2019, at 19:00
0
0
Mampir ke Heritage by Tan Goei di Jakarta, Ada Segudang Menu Belanda Bercita Rasa Indonesia

Sebentar lagi Hari Kemerdekaan Indonesia akan datang. Itu artinya akan ada banyak pernak-pernik yang berhubungan dengan peringatan tersebut digantung di pinggiran jalan.

Kemeriahan akan senantiasa dirasakan. Bicara soal kemerdekaan, pasti kita semua akan teringat pada perjuangan para pahlawan melawan penjajah demi bangsa dan Tanah Air.

Ada banyak sekali sisa era penjajahan yang masih bisa dirasakan sekarang, seperti warisan kuliner dengan cita rasa kuat dan nggak lekang oleh waktu.

goodindonesianfood.com

Berkaitan dengan hal itu, kamu bisa lho mampir ke Heritage by Tan Goei yang punya segudang menu Belanda. Hayo, siapa nih yang mau mencobanya?

1. Heritage by Tan Goei sudah ada Sejak Tahun 1960

heritage by tan goei jakarta
instagram.com/eat.time.story

Awalnya, rumah makan asyik Jakarta ini buka pertama kali di Semarang pada tahun 1950 yang lalu. Sepuluh tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 1960an berganti nama dari Tan Goei ke Miranda.

Restoran Miranda ini punya konsep yang cukup klasik. Bahkan di setiap sudut ruangannya masih mempertahankan pernak pernik yang mengingatkan pada masa lalu.

2. Dulunya Bernama Miranda, Namun Sempat Tutup pada Tahun 2015

restoran yang dulunya bernama miranda
instagram.com/arifoadhinoto

Setelah berganti nama menjadi Miranda, restoran enak di Jakarta ini pun akhirnya berhenti beroperasi pada tahun 2015 yang lalu. Namun dibuka kembali pada Februari 2017 dengan nama Heritage by Tan Goei.

Pengelolanya adalah generasi ketiga bernama Albert Boedi Thahjono. Dengan sedikit kesan modern namun tetap klasik, Heritage by Tan Goei hadir untuk memuaskan para pelanggan.

3. Dekorasi Restorannya pun Menjadi Favorit Banyak Anak Muda

dekorasi restoran heritage
instagram.com/foodinlove.id

Walau turun temurun, namun dekorasi ruangan nggak begitu kuno lho. Dengan cat dinding abu-abu dan putih, pun jendela kaca yang besar, sangatlah nyaman dijadikan tempat makan ala anak muda.

Baca juga: 5 Restoran Vegetarian di Bandung Ini Pas Banget Dikunjungi Pasca Pesta Daging

Dengan dekorasi restoran Heritage by Tan Goei yang baru ini, memberikan kesan nyaman tersendiri untuk kamu yang ingin mengajak keluarga besarmu makan di sini. Ruangannya luas dan cahaya lampunya terang.

4. Sederet Hidangan Utama yang Tak Lekang Oleh Waktu

indo dutch cuisine
instagram.com/anakjajan

Soal hidangan makanannya, sudah jangan ditanya. Pastinya istimewa. Restoran ini juga halal alias nggak menggunakan daging babi dan nggak menjual minuman alkohol.

Aneka menu Indo-Ducth Cuisine tentu bisa kamu nikmati di sini. Ada Wiener Schnitzel, olahan dari Jerman yang menyajikan potongan daging tipis dan digoreng tepung roti.

Selain terkenal dengan segudang menu makannya yang berkonsepkan Indo-Dutch Cuisine, ada juga sederet minuman yang menyegarkan. Hot Cafe Mocha dan Ice Kopi Tarik, semuanya diracik oleh barista handal lho.

5. Lokasi Heritage by Tan Goei

heritage jakarta
tripadvisor.com

Buat kamu ingin sekali menikmati segudang menu yang ada di Heritage by Tan Goei, langsung saja mampir ke daerah Jalan Teuku Cik Ditiro No.3, Menteng.

Buka mulai dari 10 pagi hingga 10 malam. Rata-rata untuk dua orangnya bisa menghabiskan uang sebesar Rp200 ribu.

Baca juga: 5 Kafe di Jakarta dengan Lampu Neon Kekinian, Bikin Fotomu Hits ala Selebgram

Gimana sobat Qupas, tertarik untuk mencicipi aneka menu khas Belanda dengan cita rasa Indonesia? Langsung deh cus mampir ke restoran di Jakarta ini!

0 Comment