Mampir ke Rumah Belanda, Wisata Lembang Rasa Negeri Kincir Angin yang Bikin Jatuh Cinta

13 July 2019, at 04:00
0
0
Mampir ke Rumah Belanda, Wisata Lembang Rasa Negeri Kincir Angin yang Bikin Jatuh Cinta

Kawasan wisata Lembang selalu punya cara tersendiri untuk memesona para traveler. Contohnya saja dengan menghadirkan Rumah Belanda yang mengusung konsep Negeri Kincir Angin alias Belanda.

Rumah Belanda Lembang ini pun bisa dibilang jadi salah satu destinasi kekinian di Kota Kembang. Lantas, apa saja sih yang bisa dilakukan di wisata Bandung terbaru ini? Biar nggak makin penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut!

Baca juga: Taman Lembah Dewata Lembang, Wisata Bandung yang Bikin Lupa Rumah

1. Awal mula terciptanya Rumah Belanda

rumah belanda cibodas
instagram.com/rumahbelanda

Rumah Belanda di Lembang ini adalah salah satu wisata barunya bandung yang hadir karena kecintaan pemiliknya, Ibu Martini Simatupang terhadap Negeri Kincir Angin. Selain itu, Belanda juga merupakan negara asal sang suami.

Nggak heran, karena kesukaannya pada hal-hal berbau Belanda ini juga yang membuat Ibu Martini menuangkannya dalam bentuk tempat wisata kekinian yang dijamin bikin kamu jatuh cinta.

2. Miniaturnya rumah-rumah di Belanda

rumah belanda bandung barat
instagram.com/rumahbelanda

Rumah Belanda terdiri dari 2 area yang berdekatan, yaitu indoor maupun outdoor. Kedua tempat tersebut cuma dipisahkan oleh jalan aspal. Jadi kamu tinggal menyeberangi jalan saat ingin berpindah lokasi.

Saat berkunjung ke area indoor, kamu bisa melihat contoh eksterior maupun interior hunian di Belanda. Bukan cuma bangunan, penyewaan kostum baju ala Negeri Kincir Angin lengkap dengan klompen (alas kaki).

Selain itu, kamu juga bisa menemukan beragam spot-spot instagenik saat berada di Rumah Belanda, karena memang destinasi ini ditujukan buat hunting foto. Keren banget pokoknya deh!

Baca juga: Balitsa Lembang, Wisata Edukasi di Bandung yang Punya Barisan Pohon Artistik ala Eropa

3. Cafe dengan menu ala Negeri Kincir Angin

cafe di rumah belanda
instagram.com/rumahbelanda

Bukan cuma spot instagenik. Di salah satu bangunan yang ada di kawasan ini ada cafe yang menyediakan berbagai makanan khas Belanda.

Mulai dari Macaroni Schotel, Bitter Ballen, Pumpkin Soup, Risoles, Chicken Cordon Bleu, Apple Pie, dan aneka menu otentik Negeri Kincir Angin bisa kamu nikmati di sini sampil menikmati desain interiornya yang Belanda banget. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai varian pizza kok.

4. Cara ke Rumah Belanda

rumah belanda lembang
instagram.com/rumahbelanda

Secara administratif, lokasi Rumah Belanda ada di Jalan Raya Maribaya, Sukamaju, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata ini nggak jauh dari kawasan The Lodge Maribaya.

Supaya bisa masuk ke destinasi di Lembang ini, kamu perlu membayar tiket senilai Rp15.000,00 (weekday) dan Rp20.000,00 (weekend). Dengan tarif tersebut, pengelola sudah menyediakan air mineral gratis, lho.

rumah belanda
instagram.com/rumahbelanda

Nah, buat kamu yang pengen foto pakai kostum ala Noni Belanda, bisa tuh menyewanya dengan harga Rp50.000,00. Terjangkau kan?

Gimana, tertarik mampir ke Rumah Belanda Lembang? Buat para pemburu foto, tempat wisata di Bandung Barat ini pastinya recommended banget untuk kamu kunjungi.

0 Comment